Home Pengetahuan Cara Setting Google Assistant Bahasa Indonesia

Cara Setting Google Assistant Bahasa Indonesia

Cara setting Google Assistant bahasa indonesia– Apa itu Google Assistent ? Google Assistant adalah sebuah asisten virtual yang dibuat oleh Google untuk pengguna smartphone Android. Dengan adanya Google Assistant ini, kalian bisa bertanya apa pun pada Google lewat suara. Sebelumnya, Google Asistant lebih banyak memakai Bahasa Inggris sebagai bahasa defaultnya. Bahkan untuk mengubah bahasanya, kami membutuhkan aplikasi pihak ketiga layaknya Google Allo.

Saat ini anda sudah bisa memakai Google Assistant dengan Bahasa Indonesia tanpa harus lewat aplikasi apa pun loh. Sebelum membahas caranya, kalian mesti mencermati terlebih dahulu apa saja syarat yang mesti dipenuhi untuk bisa mengubah Google Translate ke Bahasa Indonesia:

1. Smartphone sudah meraih Android 5.0 (Lolipop) ke atas

2. Aplikasi Google yang digunakan sedikitnya versi 6.13

Cara Setting Google Assistant Bahasa Indonesia

3. Google Play terpasang dan memakai versi terbaru

4. Memiliki memori internal sedikitnya sebesar 1,4 GB

5. Resolusi layar sudah meraih sedikitnya 720p

Jika semua syarat-syarat sudah lengkap, selanjutnya cara mengubah bahasa pada Google Assistant jadi Bahasa Indonesia

1. Tahan simbol atau tombol “Home” tepat di bagian sedang smartphone. Untuk lambang Home pada tiap-tiap smartphone bisa berbeda-beda

2. Akan keluar logo Google yang nantinya akan mengarahkan kalian pada Google Assistant. Biasanya Google Assistant akan menyapa memakai bahasa Inggris layaknya “Hi, how can I help?”

3. Untuk mengubahnya, katakan “Setting” pada Google Assistant. Google Assistant akan mengarahkan kalian pada pengaturan ponsel

4. Selanjutnya, memilih “General” dan memilih “Language”

5. Ubah bahasa defaultnya berasal dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia

Cara Setting Google Assistant Bahasa Indonesia

6. Jika sudah, silakan lagi dan biasanya smartphone akan melakukan restart

7. Apabila sistem restart sudah selesai, maka semua postingan pada smartphone akan memakai Bahasa Indonesia. Lalu tahan lagi tombol “Home”

8. Kemudia setelah fitur Google Assistant keluar, cek bahasa yang digunakan. pilih Bahasa Indonesia, maka pengaturan bahasa pada Google Assistant telah sukses di setting.

Cara Setting Google Assistant Bahasa Indonesia

Demikian tutorial cara setting Google Assistant bahasa indonesia. Cukup mudah bukan, Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan. Selamat mencoba, Terima kasih.

Baca juga : Cara Setting Lokasi Di Android

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit