Cara Setting GPS Akurasi Tinggi Samsung

0
66
cara setting gps akurasi tinggi samsung
Advertisement

Cara setting gps akurasi tinggi samsung- Kini GPS atau Global Positioning System menjadi sebuah fitur yang harus hadir di sebuah smartphone. Dengan hadirnya GPS, pengguna mampu bersama gampang paham di mana ia sedang berada maupun berbagai wilayah yang dituju.

https://id.wikipedia.org/w/index.php?search=Global+Positioning+System&title=Istimewa%3APencarian&profile=advanced&fulltext=1&advancedSearch-current=%7B%7D&ns0=1

Advertisement

Bahkan bersama pemberian GPS, pengguna smartphone mampu dituntun dari wilayah awal ke area tujuan bersama akurat. GPS pada smartphone juga mampu digunakan oleh aplikasi ojek online yang memungkinkan driver paham posisi keberadaan pemesannya bersama tepat.

GPS juga mampu dikombinasikan bersama aplikasi peta di smartphone untuk memudahkan pengguna di dalam melacak jalan yang tepat dari wilayah awal ke tujuan bersama penjelasan titik demi titiknya supaya tidak tersesat mirip sekali.

Namun, kami juga harus jalankan pengaturan di smartphone untuk menyebabkan GPS mempunyai akurasi tinggi supaya mampu menentukan wilayah bersama tepat. Untuk itu, anda mampu menyaksikan tutorialnya sebagai tersebut ini.

Cara setting gps akurasi tinggi samsung

  • Pertama, membuka menu atau aplikasi Settings di HP Android
  • Kemudian, menentukan menu Location
  • Pada halaman berikutnya, pilih menu Mode
  • Selanjutnya aktifkan mode High Accuracy
  • Coba rubah ke aplikasi peta untuk menyaksikan perbedaan akurasi penguncian lokasi
    Jika lingkaran luar memiliki diameter kecil, maka GPS udah melacak bersama lebih akurat

cara setting gps akurasi tinggi samsung

Sebenarnya tidak cuma aplikasi peta saja yang mampu terima kegunaan mode ini, melainkan aplikasi lain yang juga memanfaatkan GPS dapat mempunyai akurasi pemilihan titik wilayah yang tinggi. Mode High Accuracy ini dapat memanfaatkan GPS yang digabungkan Wi-Fi, Bluetooth, dan jaringan seluler untuk menentukan lokasi.

Namun seumpama anda tidak dambakan memanfaatkan kombinasi dari mode High Accuracy dikarenakan sangat menguras baterai, maka mampu mencoba mode Battery Saving yang menentukan wilayah berdasarkan Wi-Fi, Bluetooth, atau jaringan seluler tanpa GPS. Sementara mode Device Only dapat menentukan wilayah memanfaatkan GPS saja.

Di HP OPPO atau Samsung

Saya juga mencobanya pada smartphone OPPO Reno 10x Zoom dan Samsung Galaxy A21s yang udah memanfaatkan Android 10, namun bersama sistem antarmuka buatan perusahaan masing-masing. Ternyata ke dua smartphone ini nyaris mempunyai menu yang mirip untuk meningkatkan akurasi GPS jadi lebih tinggi.

Pertama, buka aja menu atau aplikasi Settings di HP OPPO atau Samsung
Terus selanjutnya, menentukan menu Location Pada halaman Location, terlihat Location Services sudah di dalam posisi aktif
Lalu, pilihlah Wi-Fi and Bluetooth Scanning pada OPPO atau Improve Accuracy pada smartphone Samsung
di halaman berikutnya, dapat nampak menu Wi-Fi Scanning dan Bluetooth Scanning yang mampu diaktifkan
Setelah keduanya diaktifkan, maka akurasi GPS di smartphone dapat jadi lebih tinggi

Apabila ke dua fitur ini diaktifkan, maka HP OPPO atau Samsung dapat memanfaatkan kombinasi GPS bersama jaringan selular, Wi-Fi, dan Bluetooth untuk menentukan titik posisi bersama akurat. Bisa dibilang langkah ini gampang dilakukan, walaupun anda baru pertama kali memanfaatkan smartphone Android.

Namun seumpama anda memiliki kiat lain untuk meningkatkan akurasi GPS di smartphone Android, maka mampu menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini.

Baca juga : https://afuza.co.id/cara-setting-free-ongkir-di-tokopedia/