Cara setting hdmi laptop ke tv windows 10

0
103
Advertisement

Cara setting hdmi laptop ke tv windows 10- Menyambungkan laptop ke TV biasa anda lakukan disaat kalian akan hendak menonton film atau lainya. Pasalnya, layar laptop yang umumnya cuma 14 inci sebabkan kami kurang nyaman waktu menyaksikan film box office. Oleh karena itu, kalian harus menyambungkan laptop ke TV sehingga kalian bisa menyaksikan film di layar yang lebih besar.

Selain itu, laptop juga kerap disambungkan ke TV disaat hendak melaksanakan presentasi. TV bisa bermanfaat sebagai pengganti layar proyektor, terutama misalnya TV tersebut mempunyai ukuran layar yang terlampau besar.

Advertisement

Nah, apakah kalian kesusahan waktu henda menyambungkan laptop kalian ke TV? Jika ya, Afuza.co.id akan membagikan 5 langkah menyambungkan laptop ke TV yang bisa kalian coba dengan model laptop atau TV Anda.

Memakai Kabel HDMI

Cara setting hdmi laptop ke tv windows 10

Hampir sebagian besar televisi LED maupun LCD terakhir tetap dibekali dengan fitur HDMI. Namun, tak banyak orang yang memahami perihal manfaat berasal dari HDMI yang tersemat terhadap TV mutakhir ini. HDMI adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan laptop ke TV. Keberadaan port HDMI di sebagian besar televisi jaman kini tentu saja memudahkan kami untuk menyambungkan laptop ke TV tanpa ribet.

Cara menyambungkan Laptop ke TV

Cara menyambungkan laptop ke TV melalui HDMI adalah dengan memasang kabel HDMI dari bagian belakang TV lalu disambungkan ke port HDMI yang terkandung di laptop. Pastikan Anda memakai kabel dengan panjang yang sesuai pada jarak TV dan laptop.

Perlu Anda ketahui bahwa ini adalah langkah termudah untuk menyambungkan laptop ke TV dibandingkan ke-2 langkah lainnya. Selain itu, menyambungkan laptop ke TV dengan HDMI akan beri tambahan kualitas gambar HD yang terbaik. HDMI bisa menangani file di laptop Anda di dalam bentuk audio maupun video.

Nah, bagi Anda yang masih bingung perihal bagaimana langkah untuk menyambungkan televisi dengan laptop menggunakan kabel HDMI.

Berikut beberapa langkah tersebut ini :

1. Pastikan bahwa Windows terhadap laptop Anda sudah up-to-date.
2. Nyalakan laptop maupun TV yang akan disambungkan.
3. Kemudian sambungkan kabel HDMI berasal dari laptop ke port HDMI yang ada di TV Anda.
4. Pilih input HDMI yang benar terhadap TV Anda (biasanya bisa ditunaikan dengan menghimpit tombol AV).
5. Jika laptop Anda tidak segera otomatis menghadirkan penampilan terhadap layar TV, maka Anda kudu laksanakan setting secara manual, yaitu masuk ke Control Panel > Display > Adjust Resolution > Pilih TV terhadap Display drop down box.

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan. Semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat, Terima kasih.

Baca juga : Cara Setting HDMI tv Polytron