Home Pengetahuan Cara Setting Karbu RX King Biar Kenceng

Cara Setting Karbu RX King Biar Kenceng

Cara setting karbu RX King biar kenceng- Motor RX King adalah motor gahar yang biasa disebut sebagai motor jambret. Karena motor ini kencang dan bertenaga yang luar biasa.

Yamaha RX king adalah sepeda motor dengan mesin 2 tak atau (2 langkah) berkapasitas 132 cc yang dibulatkan jadi 135cc dikarenakan jika dihitung dengan ruang yang ada diatas kepala piston tempat menempelnya busi.

Bicara soal Rx king, tentunya yang sudah ada dipikiran kami kalau motor Rx King itu boros, motor yamaha Rx King itu suaranya bikin bising dan lain lain sebagainya. Kenapa motor Rx King itu bising? Itu dikarenakan motor RxKing mesinnya 2 tak, pun juga desain dan wujud knalpotnya macam begitu. Malah jadi greget deh ke telinga rasanya.

Apalagi yang dengerinnya lagi sakit gigi. Ditelan kayaknya itu motor! Anyway busway, ternyata motor Rx King itu sanggup dibuat irit. Apakah sanggup kang? Tentu bisa. Kita hanya harus mensetting setelan langsam karbunya saja sudah cukup efektif untuk membuat yamaha Rx King tidak boros bensin. Namun bersama dengan catatan kkita harus teliti dalam menyetelnya. Karena keliru sedikit saja, bukannya hemat jadi ngabisin duit. Jadi di sini saya senang berbagi pengalaman saya sewaktu dulu dulu jadi majikan motor jambret ini.

For your data ya, ternyata julukan yamaha Rx King boros BBM itu ternyata sesungguhnya benar dan saya sudah mengalaminya sendiri. Dulu saya sanggup menghabiskan kurang lebih 2 liter bensin hanya dalam menempuh jarak kurang lebih 3 km saja. Wow banget, padahal saat itu saya masih sekolah. Sengaja saya setting setelan karbunya jadi setelan boros dikarenakan untuk mengimbangi suasana mesin yang sudah di oversize.

Cara setting karbu Rx King biar kenceng juga dapat kami setting jadi lebih hemat namun selamanya bertenaga.

Berikut ini caranya :

1. Sediakan obeng min untuk setel karbunya

2. Sebelum ketahap penyetelan karbu, kalian bisa periksa dulu filter hawa (biasanya untuk motor Rx King yang masih standaran masih ada filter udaranya, namun bagi yang tidak ada filter udaranya, yasudah biarkan saja kami lanjut ketahap selanjutnya). Untuk meyakinkan kalau filter hawa masih sanggup digunakan, maka menyaksikan dan pastikan tidak ada rusaknya atau kotoran yang menyumbat filter udara. andaikan sesungguhnya sudah benar-benar rusak, maka sebaiknya segera diganti saja bersama dengan yang baru. Namun andaikan hanya kotor saja, sebaiknya segera dibersihkan.

3. Setelah selesai memeriksa filter udara, cek juga suasana busi. Pastikan busi memercikan api berwarna biru keungu-unguan.

4. Setelah busi selesai di cek, kini saatnya ke langkah stel karbu. Tapi pada mulanya pastikan dulu jeroan karbu dalam suasana bersih. Caranya bongkar karbu selanjutnya bersihkan memanfaatkan koas dan bensin dan alat pendukung lainnya.

5. Ok anggap saja kami sudah selesai bersihkan jeroan karbu. Kemudian gunakan lagi karbu ketempat semula. Kini saatnya sistem yang paling ditunggu-tunggu yang membuat jantung berdebar lebih kencang dari kebanyakan (halah lebay, kids jaman now)

Tahapan cara menyetel langsam sebagai berikut :

1. Pastikan motor di standar dua, lalu hidupkan mesin

2. Lalu putar screw atau jarum langsam pakai obeng and ke arah kanan hingga nada mesin meraung (biasanya diputar sekitar 2 putaran saja nada mesin telah tinggi) dan biarkan layaknya itu jangan dulu diputar ke kiri.

Cara Setting Karbu RX King Biar Kenceng

3. Setelah itu, putar terhitung screw atau jarum stelan hawa pakai obeng min ke arah kanan hingga mentok (pada situasi ini umumnya nada mesin akan mengecil apalagi hampir mati), setalah itu segera putar kembali ke arah kiri perlahan dan carilah nada mesin dengan raungan tertinggi (biasanya berada diantara 1 hingga 2 putaran) intinya cari di putaran berapa nada mesin yang paling tinggi

Cara Setting Karbu RX King Biar Kenceng

4. Setelah beroleh nada mesin yang paling tinggi, kemudian kita kembali ke screw langsam yang tadi sebelumnya kita putar. Putar kembali screw langsam ke arah kiri pakai obeng and hingga nada mesin mengecil dan cari putaran mesin yang dirasa enak. Ini berfaedah sebagai idle atau biasa kita sebut langsang untuk manasin mesin di pagi hari.

Cara Setting Karbu RX King Biar Kenceng

5. Setelah semua selesai, coba raung-raungkan motor dan pastikan tidak tersedia nada mberet brebet. Kalau masih tersedia nada brebet coba putar kembali screw stelan hawa ke arah kiri atau kanan sambil mesin diraung-raung hingga tidak tersedia kembali nada mberebet berebet.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, Terima kasih.

Baca juga : Cara setting karbu pe 28 brebet

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit