Home Pengetahuan Cara Setting Karburator Honda Revo 110cc

Cara Setting Karburator Honda Revo 110cc

Cara Setting Karburator Honda Revo 110cc- Karburator sangat berpengaruh pada performa motor. Karburator adalah alat untuk memadukan bensin ke didalam udara yang menuju mesin.

Ada lebih dari satu kasus yang mengharuskan kita untuk laksanakan setting lagi lagi karburator bersama target untuk membuahkan performa maksimal pada motor.

Untuk jelas apa saja tanda-tanda kasus karburator yang harus di setting ulang, berikut penjelasan di bawah ini:

1. Banyak kotoran yang menggumpal di didalam karburator akan mencegah suplai angin yang dapat masuk ke dalam karburator, sehingga akan mengakibatkan tenaga mesin jadi berkurang. Apabila perihal ini terjadi, kita kudu laksanakan setting lagi sehingga karburator dapat lagi bkerja bersama baik.

2. Selain sebagai proses pembakaran, karburator terhitung berpengaruh didalam menghidupkan mesin. Sering kali terjadi mesin tidak dapat menyala karena settingan karburator yang salah.

3. Jika menginginkan laksanakan setting lagi karburator sebaiknya sehabis laksanakan perubahan busi motor yang udah mati.

4. Seringkali motor mengalami mesin brebet pas dikendarai pada rpm rendah. Hal ini kebanyakan karena penyetelan angin yang kurang tepat.

Cara Setting Karburator Honda Revo 110cc Dengan Mudah 

Cara Setting Karburator Honda Revo 110cc

Menyetel karburator itu sangat mudah. Kita dapat melakukanya sendiri bersama enteng tanpa kudu dukungan orang lain atau pergi ke bengkel. Untuk menyetel karburator tidak kudu memakai komputer, semuanya dapat dijalankan bersama hanya memakai obeng.

Baca juga : Cara Setting Karburator 2 Tak

Kenapa alasan orang banyak menentukan mesin motor karburator? Karena perawatannya yang lebih enteng dan biaya yang dikeluarkan lumayan terjangkau. Untuk jelas bagaimana langkah menyetel karburator bersama benar simak ulasan di bawah ini:

1. Siapkan Obeng

Sebelum kita melakukan menyetel karbrator, yang kita siapkan khususnya adalah obeng min (-) untuk memutar sekrup pada karburator. Ada dua sekrup yang nanti akan digunakan untuk menyetel karburator. Kedua sekrup berikut mempunyai kegunaan yang berbeda. Kegunaa sekrup pertama untuk menyetel udara dan sekrup kedua untuk menyetel gas.

2. Hidupkan Mesin

Setelah mempersiapkan obeng (-), langkah untuk menyetel karburator motor mesin kudu didalam keadaan hidup. Hal ini sangat mutlak sehingga kita dapat beroleh settigan yang pas. Jangan lupa tes keadaan gas sehingga kita dapat mngetahui apakah mesin didalam keadaan brebet atau tidak.

3. Putar Sekrup Penyetel Gas

Jika keadaan gas motor terasa brebet, diwajibkan menyetel karburator dengan langkah memutar sekrup penyetel gas ke arah kanan atau searah jarum jam memakai obeng yang udah disiapkan sebelumnya. Hal ini dijalankan sehingga akan katup gas semakin terbuka serta tekanan RPM mesin semakin tinggi.

Saat memutarnya, direkomendasikan lumayan satu setengah atu dua putaran saja sehingga hasilnya dapat maksimal. Untuk jelas apakah settingannya udah benar atau belum, maka dapat sambil memutar gas.

4. utup Sekrup Penyetel Udara

Langkah ini guna untuk mengatur sekrup penyetel udara yang berfungsi untuk menutup saluran idle. Tujuannya untuk menutup udara yang masuk ke mesin. Hal ini dapat mngakibatkan udara yang masuk ke mesin berkurang sehingga mengakibatkan RPM semakin berkurang dan putaran mesin jadi agak brebet.

5. Buka Sekrup Angin Sampai RPM Tertinggi

Saat menutup sekrup angin jangan hingga mesin mati. Apabila mesin mati sebelum saat saluran udara tertutup, maka kita kudu menghentikan putaran sekrup angin lalu biarkan hingga RPM paling rendah yang dapat mesin capai. Langkah seterusnya putar sekrup ke arah kiri atau arah membuka. Tujuan terhubung lagi saluran udara yang udah ditutup sehingga RPM berangsur naik.

Itulah beberapa Cara Setting Karburator Honda Revo 110cc. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, Terima kasih.

Baca juga : Cara setting karbu pe 28 brebet

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit