Cara Setting Mesin Absensi Fingerprint

0
101
Advertisement

Cara Setting Mesin Absensi Fingerprint- Fingerprint adalah sebuah alat yang bermanfaat untuk absensi dengan sidik jari, kalau kamu dulu bekerja di sebuah perusahaan maupun lembaga tentu telah dulu menemui alat tersebut, bentuk berasal dari alat selanjutnya kecil dan ada keyboard terhadap mesin ATM.

Penggunaan fingerprint dapat memudahkan kamu bagi pemilik perusahaan bersama dengan kuantitas karyawan yang lumayan banyak, dapat memudahkan kamu dalam mengontrol karyawan anda, dikarenakan alat inilah yang merekam hadir atau tidaknya karyawan.

Advertisement

Cara Setting Mesin Absensi Fingerprint Dengan Mudah

1. Pada pas pertama kali kami menghubungkan mesin ini ke listrik, kamu dapat dimintai pendaftaran. Untuk jalankan pendaftarannya atur cocok serial maupun LAN (ethernet), kalau telah selesai dapat terlihat nomer seri cocok bersama dengan mesin selanjutnya dan klik daftar.

2. Pengaturan yang terlihat berikutnya, atur cocok bersama dengan apa yang kamu butuhkan dikarenakan pengaturan ini sifatnya mengatur kebutuhan pengguna.

3. Langkah ketiga beri nama divisi maupun nama perusahaan kamu masing masing, kalau telah selesai setting pengaturan yang ada dalam panel dan mengatur bersama dengan kebutuhan. Misalnya, kamu menghendaki mengfungsikan alat ini 2X dalam satu hari pagi (saat masuk kerja) dan sore(saat selesai kerja).

4. Lengkapi semua information pegawai sehingga kamu bisa mempermudah laporan hadir atau tidaknya karyawan.

5. Langkah yang kelima dalam melakukan Cara Setting Mesin Absensi Fingerprint yaitu rekam semua sidik jari pegawai, pengaturan ini benar-benar perlu dikarenakan target kamu mengfungsikan alat ini untuk absen kehadiran mereka bukan. Jika kamu tidak merekam sidik jari semua karyawan mengerti absen tidak bisa terekam serupa sekali.

6. Setelah ke-6 cara berhasil dilakukan, kamu kudu jalankan pengecekan secara keseluruhan. Jika dirasa semua telah oke segera saja tekan tombol hubungkan ke mesin.

7. Mesin fingerprint dapat berharap konfirmasi sidik jari sebanyak tiga kali sebelum saat jalankan sampling absensi. Tujuan jalankan sampling absensi yaitu untuk mengecek apakah mesin benar benar bermanfaat bersama dengan selayaknya atau tidak.

Cara Setting Mesin Absensi Fingerprint

Kalau di zaman dulu perusahaan mengfungsikan time card sebagai alat absensi, tetapi alat selanjutnya tetap tidak cukup praktis dikarenakan kamu tetap ada pekerjaan kembali untuk merekap semua datanya.

Sebagai alat tambahan untuk keamanan fingerprint juga dapat di hubungkan ke slide door otomatis. Cara kerja berasal dari ke dua alat selanjutnya yaitu kala karyawan jalankan absensi atau bhs kerennya Chek-in dan datanya telah tersetting maka pintu dapat terbuka bersama dengan sendirinya. Namuk sebaliknya kalau belum terdaftar dapat mengeluarkan alarm yang menandakan bahwa orang selanjutnya belum terdaftar.

Itulah tutorial cara setting mesin Absensi Fingerprint. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih.

Baca juga : Cara Setting Open Camera Titik Koordinat