Cara Setting MI Wifi Repeater 2

0
111
Advertisement

Cara Setting MI Wifi Repeater 2- Xiaomi Wi Amplify Range Extender atau lebih sering dikenal dengan nama Xiaomi Repeater adalah perangkat jaringan dengan wujud menyerupai sebuah modem USB yang kepalanya bisa diputar 180 derajat untuk menguatkan sinyal Wi yang lemah.

Bentuknya yang kecil membuat kita mudah membawanya. Tinggal tancapkan Xiaomi Repeater ke charger smartphone, PC / laptop, sampai power bank. Xiaomi Repeater terdapat 2 generasi yang dijual di pasar.

Advertisement

Alasan Membeli Xiaomi Repeater

Ceritanya koneksi Wi berasal dari router yang diletakan di tengah tempat tinggal kita itu tidak menjangkau (kalaupun nyambung sinyalnya jelek menjadi putus-nyambung) sampai ke area tamu dan teras depan.

Cara Setting MI Wifi Repeater 2

Persiapan dan Bahan

Sebelum mulai, ada beberapa syarat yang perlu disiapkan,
diantaranya :

  • Xiaomi USB Repeater
  • Aplikasi Mi Home
  • Ponsel berbasis Android
  • Charger HP, power bank, dll
  • Wi repeat sebagai sumber koneksi

Untuk nomer 2, kalian bisa download Mi Home APK atau bisa langsung diinstal secara gratis melalui Google Play Store.

Cara Setting Xiaomi Wi Extender

Pertama, silahkan hubungkan Xiaomi USB Amplier ke sumber listrik layaknya charger HP, PC desktop / laptop, power bank, atau apa pun itu waktu punyai USB female untuk
menghidupkan perangkat.

Oh ya, waktu belum disetel, lampu indikator akan kedip-kedip orange.

Buka aplikasi Xiaomi Mi Home (admin pakai v5.5.48) selanjutnya menentukan mainland China pada Country plus region sebab turnya lebih lengkap dibanding regional lain :

Cara Setting MI Wifi Repeater 2

Klik ikon disket (pojok kanan atas) untuk menaruh kemudian lajutkan login atau create Mi Account. Jika telah masuk, tap Add device selanjutnya menentukan Devices Nearby untuk scanning :

Cara Setting MI Wifi Repeater 2

Langkah selanjutnya, koneksikan ke SSID atau router yang akan kita jadikan sumber internet selanjutnya masukan password Wi :

Tekan tombol Next terkecuali telah konek untuk melanjutkan. Pada step ini, pastikan jarak dengan router tidak benar-benar jauh agar bisa mengakses dengan lancar :

Cara Setting MI Wifi Repeater 2

Jika berhasil, maka led pada perangkat akan beralih menjadi biru dan di aplikasi akan nampak Connected Successfuly layaknya tangkapan layar di bawah ini :

Sekarang kalian sudah bisa menggunakan untuk browsing, streaming, shopping, atau aktitas online lainnya. Agar lebih aman, ada baiknya pakai private DNS di Android
kesayangan kalian.

Demikian tutorial cara setting MI Wifi Repeater 2. Semoga bermanfaat, Terima kasih.

Baca juga : Cara Setting WIFI ID Seamless Di Android