Cara Setting Open Camera Titik Koordinat

0
79
cara setting open camera titik koordinat
Advertisement

Cara Setting Open Camera Titik Koordinat – Pernah nggak sih anda memandang ada foto yang menampilkan secara rinci titik koordinat atau lokasi di mana foto berikut diambil?

Pada dasarnya, handphone moderen udah punya proses GPS bawaannya masing-masing. Sistem ini terintegrasi dengan hampir seluruh aplikasi yang ada di handphone, terhitung kamera.

Advertisement

Ketika anda memotret sebuah objek, entah itu area wisata atau benda, secara otomatis proses GPS dapat merekam Info seputar foto tersebut,

Mulai berasal dari ISO yang dipakai hingga lokasi pengambilan foto, seluruh dapat ditampilkan secara sekilas terhadap pilihan “Details” foto.

Nah, bagaimana langkah mengatur titik koordinat atau lokasi di fotonya langsung secara rinci, ya?

Cara Setting Open Camera Titik Koordinat

Supaya anda mampu men-setting koordinat di kamera dengan sebutan lain Geotagging, anda perlu menginstall aplikasi bernama Open Camera.

Salah satu aplikasi kamera pihak ketiga untuk Android ini begitu tenar dengan nilai simak 4,2/5. Hal ini berlangsung karena aplikasi ini gratis dan terlampau enteng digunakan.

Nantinya anda mampu memandang posisi ataupun titik koordinat foto yang diambil secara mengerti dan rinci, geng.

Nah, dengan mengerti titik koordinat dan lokasi persis foto tersebut, suatu hari nanti anda mampu ulang ulang ke sana dan mengulang memori indah yang terekam di dalamnya.

Daripada penasaran langsung saja simak ulasan berikut!

Langkah 1 – Install Aplikasi Open Camera

Pertama, yang perlu anda lakuin adalah menginstall aplikasi Open Camera di smartphone kamu. Kalau sudah, membuka aplikasi.

Nantinya, aplikasi dapat menampilkan sebuah papan Info yang berisi ulasan seputar aplikasi beserta saran penggunaannya dalam bhs Inggris. Setelah anda baca, langsung tekan OK.

Nantinya, jika udah selesai, dapat tampil seperti ini.

Di sana anda dapat memandang Info yang dicantumkan terhadap kamera di sisi kiri atas. Informasi berikut berupa jam beserta kapasitas memori internal atau eksternal yang dipakai sebagai penyimpanan kamera.

Langkah 2 – Atur Pengaturan Geotagging
Jika udah menginstall, saatnya anda atur pengaturan Geotagging.

Caranya, klik lambang “Settings” yang ada di anggota kiri atas layar. Setelah itu, ubah ke bawah hingga anda mendapatkan pilihan “Location settings”

Setelah itu, anda dapat mendapatkan 3 pilihan, merasa berasal dari Store location data, store compass direction, dan Require location data. Centang semuanya.

Pastikan seluruhnya udah tercentang, geng, karena jika 1 saja tak tercentang, maka manfaat Location tidak dapat bekerja dengan optimal.

Langkah 3 – Nyalakan fitur Location pada Smartphonemu
Nah, satu hal yang paling mutlak dalam aplikasi ini adalah fitur Location di smartphone mu. Jika fitur ini tidak dinyalakan, maka anda tidak dapat mampu gunakan aplikasi Open Camera.

Contohnya saja, jika anda menghimpit tombol potret, dapat muncul postingan “GPS Location not available”, seperti di bawah ini:

Maka berasal dari itu, langsung aktifkan fitur Location terhadap smartphone mu. Nantinya jika udah aktif, dapat muncul isyarat GPS terhadap pojok kiri atas aplikasi Open Camera.

Kalau lambang GPS udah aktif, anda baru mampu memencet tombol potret. Akhirnya, aplikasi ini benar0-benar udah siap anda gunakan!

Langkah 4 – Memotret Objek yang Diinginkan
Setelah selesai memotret, anda mampu memandang titik koordinat foto yang baru saja anda ambil.

Caranya membuka Galeri foto Open Camera yang ada di sebelah kanan bawah, selanjutnya tekan tombol titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

Di sana nanti, anda dapat memandang berbagai macam Info yang teliti dan lengkap, gengs.

Mulai berasal dari tanggal, pas pemotretan, dan yang paling keren adalah Info titik koordinat pengambilan gambar. Tidak main-main, Info ini terintegrasi langsung dengan Google Maps, loh!

Selain itu, di bawahnya terhitung terkandung nama file beserta lokasi penyimpanannya beserta dengan Info pengaturan foto, seperti focus dan ISO yang dipakai.

Langkah 5 – Menampilkan Titik Koordinat pada Foto
Nah, jika misalkan anda senang menampilkan titik koordinat secara rinci di foto yang anda potret, caranya mudah banget!

Pertama, klik lambang “Settings” yang ada di anggota kiri atas layar. Setelah itu, ubah ke bawah hingga anda mendapatkan pilihan “Photo settings”

Setelah anda masuk, silahkan ubah layar ke arah bawah hingga mendapatkan fitur “Stamp photos”. Lalu tekan.

Di sana dapat ada 2 opsi, yakni “No stamp” dan “Stamp photos”. Karena anda senang menampilkan titik koordinat di foto, pilihlah “Stamp photos”. Setelah selesai, coba ambil foto lagi.

Nanti, anda dapat mendapatkan info titik koordinat beserta tanggal dan pas pemotretan di pojok kanan bawah.

Akhir Kata

Itulah tadi langkah setting titik koordinat kamera termudah, geng. Bagaimana? Mudah banget, bukan? Selamat berfoto dan mengambil momen terbaik, ya!

Silakan sharing dan komen artikel ini untuk tetap meraih informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi berasal dari Jalantikus.com.