Home Uncategorized Cara Setting Penyimpanan Otomatis Ke Kartu SD

Cara Setting Penyimpanan Otomatis Ke Kartu SD

Cara setting penyimpanan otomatis ke kartu sd- Kartu memori bisa anda jadikan sebagai penyimpanan internal Android. Bagaimana melakukannya bergantung terhadap versi Android apa yang Anda gunakan. Berikut cara setting kartu memori sebagai penyimpanan internal di Android.

Cara setting Kartu SD sebagai Penyimpanan Internal

Cara setting penyimpanan otomatis ke kartu sd

perubahan ini berlanjut ke versi Android selanjutnya. Anda sekarang bisa sesuaikan kartu microSD supaya berfaedah sebagai penyimpanan internal.

Alih-alih punyai penyimpanan internal dan eksternal yang ada sebagai ruang terpisah, Android melihat kartu sebagai perpanjangan dari memori yang terpasang di dalamnya.

Anda perlu mengaturnya terutama dahulu. Kartu Anda dapat terhapus didalam proses, menjadi pastikan Anda udah mencadangkan data yang Anda butuhkan. Berikut caranya:

  1. Masukkan kartu memori ke slot, setelah itu akan ada pemberitahuan yang muncul. kemudian kalian ketuk set up.

2. Selanjutnya, Anda perlu memilih bagaimana ponsel memanfaatkan kartu. Pilih Phone Storage di Android 9, atau “Use as Internal Storage” l terhadap versi yang lebih lama.

3. Atau, masuk ke Settings > Storage, ketuk card, ketuk tombol menu, dan memilih Storage Settings. Ketuk Format as internal.

4. Di layar berikutnya, ketuk Format SD Card, atau Erase & Format. Ini dapat menformat kartu memori.

5. Di Android 9, Android menawarkan peluang untuk memindahkan konten — termasuk aplikasi — ke kartu. Ini termasuk membuktikan seberapa banyak ruang yang dapat dihemat. Tekan Move Conten untuk menyelesaikan.

Fitur ini adalah Adoptable Storage, Kartu ini termasuk dienkripsi, menjadi Anda tidak bisa memasukkannya ke perangkat lain untuk menyalin data.

Kelemahan besar untuk penyimpanan yang bisa diadopsi adalah bahwa beberapa produsen memilih untuk tidak menawarkannya terhadap perangkat mereka. Jika Anda tidak memilikinya, maka Anda perlu terus memindahkan aplikasi ke kartu SD secara manual.

Jika ponsel Anda tidak menolong Adoptable Storage, Anda mesti mentransfer aplikasi ke kartu SD di Android Pie secara manual. Berikut langkahnya:

1. Perta kaian buka Settings kemudian pilih Apps & notifications lalu App info.

2. Temukan aplikasi yang inginkan Anda pindahkan di dalam daftar dan ketuk.

3. Pilih Penyimpanan. Jika aplikasi menolong dipindahkan ke kartu, Anda akan melihat tombol di sini berlabel Ubah atau Change. Ketuk tombol tersebut.

4. Pilih Kartu SD di kotak dialog Change. Ini menampilkan layar konfirmasi. Ketuk Move untuk memulai.

Untuk memindahkan aplikasi ulang ke penyimpanan internal, ulangilah beberapa langkah di atas tapi pilih Penyimpanan bersama internal di cara terakhir. Anda mesti senantiasa laksanakan ini kala Anda inginkan merubah atau mengeluarkan kartu memori.

Itulah beberapa cara setting penyimpanan otomatis ke kartu sd. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan, Terima kasih.

Baca juga : Cara Mengubah Tema IG Pada Android, iPhone & Non-Android 10

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit