Home Pengetahuan Cara Setting PPSSPP Gold Agar Tidak Lag

Cara Setting PPSSPP Gold Agar Tidak Lag

Cara setting PPSSPP Gold agar tidak lag- Kali ini saya akan bagikan setting PPSSPP paling baik sehingga selagi memainkan game PSP di Android sanggup berjalan lancar tanpa suara patah-patah yang biasanya berjalan pada hp spek rendah.

Jika berkata game PPSSPP, saya menjadi ingat selagi pertama kali memainkan game balap di PS1 yang mana selagi itu yang saya mainkan adalah Championship Motocross.

Hal yang benar-benar menggembirakan dimana kita sanggup bermain bersama kawan dan berduel di dalam satu balapan sepeda motor.

Berbeda bersama dulu, jika kita mendambakan memainkan game ps1, ps2 ataupun PSP saat ini sudah sanggup bersama cuma ponsel Android saja dibantu aplikasi emulator PPSSPP dan gold.

Akan namun tersedia banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa mereka mengalami lag selagi bermain game, suara patah-patah, gambar pecah-pecah dan lain semacamnya.

Maka dari itu disini kita akan beri tambahan setting ppsspp paling baik yang sanggup kalian mengfungsikan untuk bermain game psp lancar dan smooth.

Setting PPSSPP Terbaru Anti Lag

Cara Setting PPSSPP Gold Agar Tidak Lag

Cara setting PPSSPP Gold agar tidak lag Jika sudah di install, saat ini masuk ke PPSSPP lantas pergi ke bagian Setting atau Pengaturan. Pilih System > General dan pilih Restore PPSSPP’s settings to default agar kita sanggup jalankan setting dari awal.

1. Setting Grafik

Cara Setting PPSSPP Gold Agar Tidak Lag

Lanjut ke opsi Setting Graphics, disinilah kunci utama sebuah game sanggup berjalan lancar dan tidak lag. jika jalankan setting grafik yang salah.

– Pada Backend, pilih OpenGL
– Pada Mode, pilih Buffered
– Simulate block transfer effects, jangan dicentang

Untuk lebih tahu silahkan kalian lihat screenshot diatas. Sedangkan untuk Buffered rendering pastikan kalian memilih Buffered dikarenakan memang beberapa game sesuai bersama skip buffered seperti game Naruto PPSSPP, akan namun game lain akan langsung blackscreen jika mengfungsikan mode tersebut.

– Immersive mode => Centang
– Hardware transform => Centang
– Software skinning => Centang
– Vertex Cache => Centang

Cara Setting PPSSPP Gold Agar Tidak Lag

 

– Lazy texture caching (speed up) => Centang
– Disable slower effects (speed up) => Centang
– Hardware tessellation => Centang

– Texture Filtering ubah menjadi Linear
– Screen Scalling Filter ubah menjadi Linear

Ini adalah bagian yang paling kritis atau penting, masuk ke Settingan Hack Setting. Kemudian centang kotak Timer Hack, hal ini wajib dilakukan. cuma tersedia pada PPSSPP versi 1.7.5 saja.

Selanjutnya ganti Lower resolution for effects (reduces artifacts).

2. Setting Audio

Cara Setting PPSSPP Gold Agar Tidak Lag

Kalian memadai ganti Audio Latency menjadi Low. Memang terlihat sederhana, tetapi jika settingan ini sudah diterapkan hp kalian maka akan memperjernih suara pada game yang dimainkan nanti.

Setting System

I/O timing method ganti menjadi Simulate UMD delays.
selanjutnya bagian Change emulated PSP’s CPU clock (unstable) ganti menjadi 400.
selanjutnya pada bagian Rewind snapshot frequency (mem hog) ganti menjadi 200.

Itulah beberapa cara setting PPSSPP Gold agar tidak lag. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan. Selamat mencoba,Terima kasih.

Baca juga : Cara setting pubg agar tidak goyang saat menembak

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit