Cara Setting TP-Link WR840N Sebagai Repeater

0
64
Advertisement

Cara setting TP-Link WR840N sebagai repeater- Menjadikan Router Wireles menjadi Repeater device extender, agar jangkauan wifi pada access point semakin luas. ini kebanyakan dipakai di rumah/ bangunan yang memiliki dua lantai atau lebih. Dimana posisi access point utama berada di lantai 1, sehingga sinyal wifi kadang-kadang agak susah di terima di lantai 2.

Selain itu cara ini dapat kalian lakukan untuk menangkap wifi yang jauh dan menyebarkan ulang di wilayah anda. Nah, selanjutnya ini Cara setting router (TL-WR840N) menjadi repeater range extender.

Advertisement

Berikut adalah cara setting TP-Link TL-WR840N :

1. Terlebih dahulu Nyalakan Router TP-Link TL-WR840N dengan adaptor bawaannya, atau misalnya router anda pernah dipakai sebelumnya, silahkan reset ke pengaturan awal/pabrik, dengan cara menekan tombol WPS/Reset yang berada di belakang router (tekan terus beberapa kala sampai lampu indikator router nyala ngeblink semua, lalu lepaskan.
Cara Setting TP-Link WR840N Sebagai Repeater
2. Konesikan Laptop yang akan dipakai untuk setting dengan Device nya, default nama wifi TP-Link TL-WR840N biasanya bernama TP-LINK_788C, silahkan cari Wifi SSID yang bernama TP-LINK_788C, kemudian masuk dengan password default berasal dari device. (password default tertulis/tertempel dibelakang device)

3. Setelah konek buka browser, dan masuk ke http://tplinkwifi.net atau masukkan IP 192.168.0.1 (keterangan ini tertulis /tertempel di router), kemudian Masukkan Username dan password defaultnya (admin – yang ada di belakang device).

4. Masuk pada Quick Setup, next dan pilih Range Extender, kemudian klik next untuk mengawali settingan.

Cara Setting TP-Link WR840N Sebagai Repeater

 

 

 

 

 

 

 

5. Pada AP list akan keluar sebagian sinyal wifi yang tertangkap, silahkan pilih/koneksikan ke jaringan wifi kamu dengan langkah klik connect.

 

 

 

 

 

 

 

6. Kemudian masuk password wifi utama dan berikan nama wifi extender, kamu bisa memberi namanya cocok dengan wifi utama atau berlainan nama dengan menentukan Customize terhadap Wireless Name of Range Extender layaknya gambar dibawah, selanjutnya klik Next.

Cara Setting TP-Link WR840N Sebagai Repeater

 

 

 

 

 

 

 

 

7. Untuk Network Setting menentukan Static IP atau Smart IP (DHCP), dan masukan ip address yang di inginkan jika kamu menentukan Static IP, selanjutnya klik Next.

Cara Setting TP-Link WR840N Sebagai Repeater

 

 

 

 

 

 

 

 

8. Pastikan settingan yang sudah kamu menentukan sudah cocok selanjutnya klik Next untuk menyimpan.

Cara Setting TP-Link WR840N Sebagai Repeater

 

 

 

 

 

 

 

9. Tunggu proses rebooting atau restart selesai.

Cara Setting TP-Link WR840N Sebagai Repeater

 

 

 

 

 

 

 

 

10. Selesai, sekarang kamu sudah sukses setting Repeater untuk memperluas jaringan wifi dirumah.

Itulah cara setting TP-Link WR840N sebagai Repeater. Semoga menambah pengetahuan, Terima kasih.

Untuk cara setting sebagai Acces Point insyaallah dilain waktu, jadi kunjungi terus lewat Afuza.co.id untuk mendapatkan updatenya.

Baca juga : Cara Login Tp-link WR840N Lewat Hp