Cara Setting WIFI Fiberhome

0
72
Advertisement

Cara Setting WIFI Fiberhome- Pada kesempatan kali ini aku akan berbagi beberapa cara login ke modem IndiHome, mengganti/mengubah nama WiFi IndiHome, mengganti password WiFi IndiHome, melihat berapa user yang konek ke WiFi, mengatur jarak WiFi, membatasi jumlah user dan merestart modem mengfungsikan WiFi/jarak jauh.

Modem terhitung banyak model dan merknya oleh itu tiap-tiap settingan dan troubleshoot problems pasti tidak serupa langkah penanganannya. Sepengetahuan aku terhadap sementara ini para penyedia jasa layanan internet khususnya di Indonesia banyak yang mengfungsikan merek modem/Optical Network Termination (ONT) populer sepert Cisco, Huawei, ZTE, dan FiberHome.

Advertisement

Cara Setting WIFI Fiberhome Sebagai Berikut : 

1. Cara login ke modem fiberhome

Cara Setting WIFI Fiberhome

 

Buka browser (Mozzila, Google Chrome, dan lain-lain) setelah itu ketik alamat IP 192.168.1.1 terhadap kotak pencarian. Setelah itu kamu akan diminta username dan password untuk login. Defaultnya untuk username = admin dan password = admin selanjutnya tekan login maka kamu akan berada di halaman awal informasi perangkat dan statusnya.

2. Cara mengganti nama WiFi dan password WiFi

Cara Setting WIFI Fiberhome

 

Setelah sukses login dan kamu inginkan mempengaruhi nama WIFI dan password WIFI menentukan menu Network > Wlan Settings > Advanced. Perhatikan terhadap anggota “WPA (Wi-Fi Protected Access)” kamu akan menemukan pass phrase, ketikan password WiFi yang kamu inginkan terhadap kotak tersebut selanjutnya klik apply. Untuk mempengaruhi nama WiFi, terhadap menu yang serupa memperhatikan SSID Name, mengisi nama WiFi yang kamu inginkan terhadap kotak tersebut selanjutnya klik apply.

3. Cara menyaksikan berapa user yang konek ke WiFi

 

Ketika kamu mengfungsikan internet dan merasakan kecepatan internet tidak seperti biasanya, kalau saat streaming kerap buffering atau kecepatan internet tiba-tiba lambat/lemot. Hal tersebut sanggup disebabkan gara-gara user yang konek ke WiFi kamu amat banyak.

Untuk menyaksikan berapa user/orang yang konek ke WiFi anda, menentukan menu Network > Wlan Settings > WiFi Clients List. Perhatikan gambar disitu kamu sanggup jelas jumlah, MAC Address, dan IP perangkat yang konek ke WiFi anda.

4. Cara mengatur kekuatan isyarat WiFi dan membatasi jumlah user yang konek ke WiFi

Untuk menangani persoalan user yang amat banyak konek ke WiFi kamu seperti pembahasan yang di atas. Anda sanggup membatasi jumlah user bersama dengan cara, menentukan Network > Wlan Settings > WiFi Control. Perhatikan anggota “WiFi Connection Number”, selanjutnya menentukan SSID yang akan dibatasi jumlah usernya dan mengisi angka maksimal user yang sanggup konek ke WiFi kamu terhadap kotak tersebut dan klik apply. Jika sudah maka kalau jumlah user yang konek ke WiFi melebihi 10 user (seperti gambar di atas) maka user ke 11 yang mencoba konek ke WiFi tidak akan terima koneksi internet.

Apabila kamu menjadi isyarat WiFi yang diterima amat lemah, atau isyarat WiFi tidak terdeteksi di smartphone dan laptop terhadap sementara di berada ruangan tertentu. Hal itu disebabkan gara-gara jarak kamu amat jauh berasal dari modem tersebut. Untuk mengatasinya memperhatikan gambar di atas “WiFi Power Control” untuk defaultnya 100%, kamu sanggup merubahnya cocok permohonan kamu jadi 120%, 140%, 160%, dan 200% selanjutnya klik apply. Jika inginkan memperkecil daerah jangkauan/jarak isyarat WiFi maka menentukan angka di bawah 100% selanjutnya klik apply.

5. Cara merestart modem berasal dari jarak jauh

Jika kamu inginkan merestart modem tapi modem tersebut terletak dinding/tempat yang susah di jangkau oleh tangan. Anda sanggup merestart modem tersebut berasal dari jarak jauh bersama dengan catatan wajib sudah konek ke WiFi modem tersebut. Apabila sudah menentukan menu Management > Device Management > Device Reboot dan klik tombol Reboot, didalam lebih dari satu detik modem akan terestart.

Itulah beberapa cara setting WIFI Fiberhome. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, Teruma kasih.

Baca juga : Cara Setting TP Link TL-WR840N Sebagai Wireless Router