Cat Kamar Tidur Keren untuk Inspirasimu. Check It!

Cat Kamar Tidur Keren untuk Inspirasimu. Check It!

Cat kamar tidur keren Kamar tidur merupakan ruang pada tempat tinggal yang didesain dengan sedemikian rupa agar dapat memberikan kesan yang lebih nyaman. Hal ini dikarenakan kamar tidur merupakan tempat untuk Anda beristirahat dan berelaksasi.

Selain itu keadaan kamar tidur juga dapat memengaruhi mood Anda. Kamar yang berantakan, sempit, pengap pasti akan membuat Anda tidak nyaman di dalamnya.

Jika dahulu gaya sebuah tempat tinggal identik dengan ruangan yang luas, namun berbeda dengan sekarang ini. Saat ini masyarakat lebih cenderung menyukai bangunan yang minimalis.

Namun, persoalan umum yang kerap terjadi adalah luas ruangan yang terbatas dan juga sempit, salah satunya kamar tidur. Tak cuma luas ruangan yang terbatas, besaran furnitur seperti lemari dan spring bed semakin membawa membuat ruang gerak terbatas.

Jangan khawatir seandainya kamar tidur Anda nampak lebih sempit, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat kamar tidur nampak lebih besar.

Permainan warna cat kamar tidur dianggap sebagai cara yang paling tepat dalam membuat efek kamar tidur yang sempit menjadi lebih luas, sebab dianggap dapat lebih menghidupkan ruangan.

Baca Juga : Ranjang Besi Minimalis Modern

Berikut ini afuza.co.id ulaskan beberapa warna cat kamar tidur keren yang sesuai untuk diaplikasikan pada ruangan sempit.

1. Cat Kamar Tidur Putih
Cat kamar tidur keren

Warna cat kamar tidur putih adalah salah satu warna netral yang paling sesuai untuk ruangan sempit. Kamar tidur dengan warna cat yang satu ini dapat membuat kamar yang berukuran kecil terasa luas dari ukuran sebenarnya.

Warna cat kamar tidur putih akan memantulkan sinar dan membuat ruangan menjadi lebih cerah dan juga menghadirkan kesan terbuka.

Terlebih lagi, warna cat kamar tidur putih sangat mudah sekali untuk dikombinasikan dengan warna lainnya. Selain itu, warna cat kamar tidur putih juga dapat memudahkan ketika akan menaruh hiasan dinding agar tidak membosankan.

Coba hias dinding memakai warna cat kamar tidur putih dengan stiker dinding atau mural minimalis. Sertakan rak dinding warna putih juga sebagai tempat penyimpanan. Trik ini dapat membuat ruangan terasa lebih indah dan hidup meski luasnya terbatas.

2. Cat Kamar Tidur Kuning
Cat kamar tidur keren

Sama halnya dengan warna putih, warna cat kamar tidur kuning ternyata juga dapat memiliki pengaruh yang sama. Warna cat kamar tidur kuning adalah warna yang dapat memantulkan sinar matahari.

Kemampuannya yang dapat memantulkan sinar matahari ini akan membuat ruangan yang sempit menjadi terasa nampak lebih luas. Untuk ruangan sempit, tentukan terlebih dahulu warna cat kamar tidur kuning muda atau kuning pucat seperti lemon.

Selain itu, pertimbangkan juga dahulu untuk mengombinasikan warna cat kamar tidur kuning muda dengan furniture berwarna putih untuk menambah dimensi pada ruangan yang berukuran kecil.

Cat kamar tidur keren
sumber : dekoruma.com

3. Abu-abu sebagai Warna Cat untuk Ruangan Sempit

Jika Anda tidak terlalu suka dengan warna cat kamar tidur putih, Anda dapat memilih mengaplikasikan warna abu-abu muda pada ruangan kamar tidur yang sempit.

Kesan lembut dan menenangkan juga bisa didapat dari warna cat kamar tidur ini. Seperti warna cat kamar tidur putih dan kuning, abu-abu juga dapat memantulkan sinar pada ruangan, serta dapat memberi kesan ruangan yang luas.

Jika ingin ruang kamar mungil Anda terkesan bersih, pilihlah furnitur yang tidak hanya kuat, tetapi juga furnitur yang warnanya serasi.

Pemilihan warna cat kamar tidur abu-abu juga akan memberi kesan klasik sekaligus modern pada ruangan. Sebagai pelengkap, tambahkan dekor dengan warna cerah, ini akan mempertegas kesan luas pada ruangan. Misalnya bedcover warna putih.

4. Cat Kamar Tidur Biru
Cat kamar tidur keren

Warna cat kamar tidur ini mengingatkan pada lautan yang luas dan tidak terbatas. Warna cat kamar tidur dengan palet biru dapat memberi kecerahan dan kesan luas ke di dalam ruangan yang berukuran kecil.

Anda juga dapat menggabungkan warna cat kamar tidur ini dengan warna putih atau kuning. Pilihlah furnitur dan hiasan dinding berwarna netral untuk memberi efek ruangan yang luas tanpa membuatnya nampak berlebihan.

Selain dapat memberi tambahan efek luas pada ruangan kecil, warna cat kamar tidur biru ternyata juga dapat menghadirkan suasana sejuk.

5. Cat Kamar Tidur Krem

Cat kamar tidur keren
Solusi lain untuk membuat kamar sempit terkesan lebih luas adalah dengan memakai warna cat kamar tidur krem. Sensasi lapang sekaligus hangat dapat dihadirkan dengan warna cat kamar tidur ini.

Anda juga dapat memberikan tambahan aneka dekorasi kamar. Contohnya seperti karpet atau lukisan yang senada dengan warna cat kamar tidur krem, agar tidak monoton dan membosankan.

Cara paling baik untuk menghadirkan dimensi pada dinding yang sempit adalah dengan memakai tekstur. Perpaduan warna krem alami dan dinding serta finishing kayu akan membuat ruangan nampak luas.

Selain itu kamar akan terasa hangat dan membuat sang penghuni menjadi lebih nyaman dan betah. Jangan lupa untuk memakai kasur berkualitas, agar Anda dapat merasa semakin nyaman.

6. Cat Kamar Turquoise

Cat kamar tidur keren
sumber : pinterest.de

Aksen dinding merujuk pada tehnik pewarnaan satu atau dua dinding dengan warna yang berbeda. Tujuannya adalah untuk menciptakan separasi visual atau titik yang menarik perhatian.

Teknik ini dapat diterapkan pada ruangan sempit untuk menghadirkan ilusi luas di ruangan tersebut. Warna cat kamar tidur turquoise atau biasa disebut dengan warna biru hijau ini sangat sesuai untuk ruangan kecil agar nampak lebih besar.

Sama halnya dengan warna cat kamar tidur lainnya, warna cat kamar tidur biru hijau ini dapat memberi tambahan suasana yang sejuk dan segar. Apalagi jika disempurnakan dengan adanya kasur yang empuk, tidurmu pasti menjadi lebih nyenyak.

Cat kamar tidur keren
sumber : blogpictures.99.co

7. Cat Kamar Tidur Hijau Lemon

Jika Anda tinggal di lokasi bersuhu hangat dan ruangan yang dipenuhi sinar alami, pakailah warna cat kamar tidur hijau lemon sebagai sentuhan tropis.

Walaupun jarang digunakan untuk warna cat kamar tidur, warna hijau lemon ini dapat membuat kamar tidur yang sempit menjadi terasa lebih besar.

Warna hijau lemon dapat memantulkan sinar dari matahari atau sinar lampu dengan baik, agar memberi tambahan efek ruangan kamar yang lebih terbuka.

Apabila sudah dominan, Anda dapat mengombinasikan warna hijau lemon dengan warna lain sebagai penetral, misalnya warna putih. Kreasikan peletakkan warna tersebut, pada dinding, sprei, kursi lesehan, dan area meja kerja atau belajar.

8. Cat Kamar Tidur Pastel
Cat kamar tidur keren

Anda dapat memakai warna cat kamar tidur pastel. Warna-warna pastel sendiri tercipta dari campuran warna primer atau sekunder yang dicampur dengan warna putih agar menghasilkan warna yang lebih muda dan lembut.

Warna cat kamar tidur pastel sangat sesuai untuk diaplikasikan pada kamar anak. Kamar tidur dengan warna cat yang satu ini selalu sukses menarik perhatian dan memberi tambahan kesan luas pada ruangan sempit.

Warna cat kamar tidur pastel juga akan memberi tambahan keceriaan, serta tidak membuat cepat bosan, dan dapat juga menghilangkan stres.

Menggunakan dekorasi yang mirip dengan warna cat kamar tidur adalah trik cerdas untuk membuat efek ruangan yang lebih luas. Tak cuma dekorasi saja, pastikan termasuk warna sprei yang digunakan senada dengan warna cat kamar tidur, ya!

Nah, saat ini kamu mengetahui kan triknya miliki kamar yang terkesan luas? Semua bergantung pada warna cat kamar tidur keren pilihanmu dan termasuk tatanan interiormu.

Pencarian terkait:

  • kaos olah raga untuk wanita dan pria dewasa tokopedia
  • blackmore vitamin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *