Celana Kain Wanita Model Sekarang Serta Tips Fasion

0
181
celana kain wanita model sekarang
Advertisement

Celana Kain Wanita Model Sekarang – Dunia fashion wanita memang tidak ada habisnya. Beragam model selalu hadir menghiasi toko–toko pakaian dimanapun berada. Seringkali para wanita berlomba untuk memakai busana yang terbaik demi menarik perhatian orang–orang disekitarnya. Berbagai busana wanita yang hadir membuat wanita leluasa untuk memadukan busana mereka.

celana kain wanita model sekarang

Advertisement

Gaya berpakaian wanita Indonesia, terutama di kalangan muda mengadopsi gaya berbusana dari luar negeri. Gaya casual memang masih mendominasi tren fashion wanita saat ini, seperti jaket atau sweater yang dipadukan dengan celana jeans skinny atau rok di atas lutut dengan tambahan legging di dalamnya. Namun wanita memiliki kelebihan dalam memainkan warna saat mengenakan busananya, sehingga memunculkan perbedaan model yang menarik, dinamis, dan eye catching.

Setiap wanita selalu ingin tampil menarik di depan banyak orang. Oleh karena itu agar gaya berbusana Anda tidak monoton, saat ini terdapat banyak pilihan celana jeans yang bias jadi alternative selain rok. Celana panjang memang cocok dipadukan dengan gaya apapun. Namun, satu hal paling penting menyesuaikan celana panjang yang akan digunakan sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Dalam berbagai kesempatan atau acara apapun, wanita selalu ingin tampil maksimal. Namun, busana wanita diciptakan sesuai dengan bentuk tubuh wanita yang berbeda–beda. Untuk bias tampil fashionable tentunya Anda harus bias memilah–milah busana yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Pada dasarnya wanita itu tidak ada yang tidak cantik, hanya saja para wanita tidak begitu memahami bagaimana caranya tampil cantik. Untuk tampil cantik tidak melulu harus berbusana mewah, mahal, dan make up yang tebal. Jika wanita bisa menyesuaikan penampilannya dengan bentuk tubuhnya tentu akan terlihat cantik dan gaya.

Bagi Anda yang memiliki bentuk bokong yang berisi tentu itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Dengan bokong yang bulat dan berisi membuatnya terlihat seksi dan langka. Namun tidak sedikit juga wanita yang tidak pede dengan bentuk bokongnya. Anda bisa menggunakan celana dengan full cut dengan pinggang yang tinggi dan tambahan saku di bagian belakang yang bisa menahan lekuk tubuh dan menyamarkan pantat Anda yang berisi. Disarankan tidak memakai celana panjang yang ketat.

Wanita yang tampil menarik dan cantik adalah wanita yang mampu menyesuaikan busana yang ada dengan bentuk tubuhnya. Namun, bagi Anda yang memiliki bentuk yang bokong yang datar dan pinggang yang kecil tak perlu khawatir. Pakai lah celana dengan model yang potongan pinggangnya yang rendah. Hal itu akan memberi kesan yang terlihat feminin. Sebaiknya tidak memakai celana yang ketat jika Anda tidak ingin terlihat semakin kurus.

Sebagian besar wanita tidak menginginkan bentuk tubuh yang besar atau gemuk. Hal itu akan menyulitkan untuk memilih model celana yang pas ukurannya. Namun, ini bisa jadi tantangan bagi wanita yang bertubuh plus dengan pilihan model celana yang tidak terlalu ketat dan terlalu longgar. Bahan celana jeans yang tipis bisa juga jadi pilihan untuk menyamarkan badannya yang gemuk.

Bagi wanita yang bertubuh mungil atau pendek tetap bisa tampil cantik dengan menggunakan celana high waist yang memiliki potongan pinggang yang lebih tinggi untuk menciptakan kesan ilusi agar kaki Anda terlihat panjang. Selain itu celana wide leg jeans dan celana kulot bisa jadi pilihan Anda.

Untuk motif celananya bisa menggunakan motif bergaris dengan batas hemline atau batas garis celana dibawah lutut. Selain itu jangan sampai celana kulot yang Anda pakai terlalu panjang. Tapi pakai celana di atas mata kaki karena hal itu akan bisa membuat Anda yang sudah mungil semakin tenggelam. Namun, semuanya itu perlu keseimbangan dengan volume atasan dan bawahan agar tampak pas dan serasi secara keseluruhan.

Mungkin sebagian besar wanita tidak terlalu suka memakai rok dan memilih untuk memakai celana panjang. Dengan menggunakan celana panjang akan merasa lebih bebas dalam melakukan sesuatu. Nah, celana panjang ini memang menjadi salah satu andalan fashion wanita saat ini. Namun, memang semua model celana sesuai dengan bentuk tubuh yang dimiliki setiap wanita.

Jika Anda wanita yang mempunyai pinggul yang lebar, pilih model celana high waist yang memiliki kantong besar dibagian belakangnya agar bagian pinggangnya tidak menonjol. Kemudian potongan straight leg juga bisa Anda pakai untuk menyembunyikan pinggul Anda yang lebar. Model flaire dan full cut juga pilihan alternatif yang bisa Anda coba.

Memilih celana yang nyaman baik dari segi desain, ukuran dan bahan menjadi salah satu point penting yang harus di perhatikan dalam hal busana. Terlebih model celana yang mengembang di masa modern seperti sekarang ini umumnya juga semakin beragam. Biar tidak salah pilih kenali dulu yuk model-model celana sesuai kegunaannya.

Pengertian celana
Celana dapat didefinisikan sebagai pakaian luar berbentuk pipa yang dipakai mulai dari pinggang melewati pinggul sampai ke bawah sesuai panjang yang diinginkan.

1. Celana khaki
Celana khaki dapat dikategorikan ke dalam jenis celana yang memiliki tampilan gaya dan trendy.

Meski awalnya sering dipakai untuk keperluan militer, celana khaki ini belakangan juga banyak diadaptasi sebagai item perlengkapan penampilan wannita. Dengan warna dasarnya yang netral celana khaki sangat sesuai jika dipakai pada kesempatan formal dan casual.

2. Celana capri
Celana capri termasuk ke dalam jenis celana wanita yang cukup simple. Mode celana wanita ini umumnya memiliki panjang sa pai di atas mata kaki dengan bagian bawah diberi belahan kurang lebih 20 cm.

celana kain wanita model sekarang

Ciri khas dari celana capri yaitu memiliki bentuak agak longgar di bagian paha dan sempit di bagian betis.

3. Paper Bag Pants
Paper bag pants merupakan model celana yang didesain seperti memiliki kelebihan bahan di bagian pinggang dan dilengkapi dengan tali sebagai ikat pinggang. Nama paper bag pants sendiri konon digunakan untuk celana ini karena potongan pinggangnya yang tipis mengingatkan pada kantong kertas.

celana kain wanita model sekarang

Keuntungan yang bisa anda dapatkan dari pemakaian peper bag pants antara lain:

  • Tanpa perlu memakai busana yang berlebih paper bag pants akan membuat penampilan anda terkesan effortless.
  • Paper bag pants maupun memberikan kesan kaki lebih panjang dan menyembunyikan perut yang berbukit – bukit.
  • Jika anda memakai model celana wanita yang satu ini anda tidak perlu pusing lagi untuk memilih aksesoris yang ramai.

4. Celana Drawstring
Celana drawstring termasuk kedalam jenis celana santai yang biasanya dipakai menjadi piama untuk tidur maupun celana untuk berolahraga.

Meski desain dan tampilannya terkesan sangat sederhana. Sebenarnya model celana yang satu ini juga dapat digunakan saat piknik atau liburan.

5. Celana Legging
Celana legging dapat dikategorikan ke dalam salah satu jenis celana yang cukup populer di kalangan masyarakat. Sebagai pelengkap gaya penampilan, celana legging yang memiliki sifat sangat khas yakni bersifat stretch (mulur) memang sangat sesuai jika dikenakan untuk pakaian santai, pakaian yoga dan olahraga lainnya.

celana kain wanita model sekarang

Jika anda ingin memakai legging saat bepergian pastikan anda memilih busana penutup tubuhh bagian aatas atau outerwear yang menutupi pantat dan lekuk tubuh agar penampilan anda lebih terkesan sopan. Legging ini juga bisa dipakai untuk dalaman rok bagi wanita yang berhijab.

6. Celana Kulot
Celana kulot termasuk kedalam jenis celana wanita yang begitu banyak digandrungi oleh wanita. Bentuk dasarnya sendiri tampak seperti potongan basic A-line mulai dari bagian paha hingga bagian bawah. Untuk alasan kenyamanan celana kulot banyak dibuat dari bahan kain yang jatuh meski ada juga yang berbahan tebal seperti carduroy atau kain denim.

Celana Kain Wanita Model Sekarang

Celana kulot yang didesain melebar di bagian bawah juga menjadi celana yang nyaman dipakai saat beraktivitas. Untuk menemukan padu padannya yang sesuai juga tidak sulit, anda tinggal memilih t-shirt, jaket bomber dan sneakers untuk tampilan sporty. Kalau mau tampil lebih elegan bisa juga memakai blouse peplum dan high heels. Celana kulot termasuk celana kain wanita model sekarang yang paling banyak di minati.

7. Celana Palazzo
Celana palazzo termasuk ke dalam jenis celana yang memiliki model lebar dimulai bagian pinggang hingga bagian bawahnya. Celana palazzo ini awalnya muncul pada tahun 60-an sebagai salah satu busana pesta. Desain dan potongannya yang lebar juga membuat celana palazzo tetap terkesan sopan untuk dipakai bagi anda yang berhijab.

Tertarik untuk menjadikan celana palazzo sebagai item fashion andalan anda? supaya tidak salah pilih dimak dulu pembahasan menganai tips memilih celana palazzo berikut ini.

  • Jika anda ingin memakai celana palazzo untuk kesempatan formal sebaiknya pilih celana yang berbagan kain katun untuk linen.
  • Tapi kalau anda ingin memakainya saat menghadiri acara yang sifatnya lebih santai anda bisa menggunakan bahan jersey spandek.

8. Track Pants (Sweat Pants)
Track pants merupakan model celana olahraga yang sekarang ini juga banyak dijadikan sebagai fashion item andalan bagi para wanita. Di negara barat celana ini biasa disebut juga dengan nama sweat pants. Berkembangnya trend athleisure yang mulai booming beberapa tahun belakangan juga semakin mengangkat popularita track pants.

Salah satu ciri utama yang membedakan track pants dengan celana model lainnya yaitu adanya tali karet di bagian pinggang yang memungkinkan track pants untuk dipakai di lepas dengan mudah. Meskipun ada juga model track pants yang dilengkapi tali karet di bagian pergelangan kaki.

Selain dipakai berolahraga track pants ini juga bisa anda palai ketika bekerja atau sekedar hangout. Untuk padu padannya anda bisa memilih blouse, crop top atau bahkan turtleneck sebagi busana bagian atasannya. Jika anda mau tampil boyish kenakan sneakers sebagai alas kakinya, tapi kalau mau tampil lebih feminim kenakan high heels. Selain celana panjang track pant celana shorts pants juga bbisa di pakai untuk olahraga dan santai.

9. Celana Joger
Seperti halnya track pants, awalnya celana joger juga lebih banyak digunakan unruk berolahraga. Model celana yang satu ini kebanyakan didesain dengan ukuran panjang tiga perempatan tapi untuk sekarang sudah dimodifikasi menjadi lebih panjang dengan ciri khas berupa karet di bagian pergelangan kaki.

Sebagai pelengkap gaya busana wanita celana joger sendiri pada prinsipnya dapat dijumpai dalam dua macam varian yakni berupa celana joger yang berkerut halus dan celana joger yang berkerut kasar.

Untuk celana joger yang berkerut halus bagian bawah celananya biasa dilengkapi dengan karet yang halus mirip dengan bahan yang bagian bawah celananya biasa di beri tambahan karet elastis sehingga menghasilkan efek kerutan yang agak kasar.

10. Side Stripe Pants
Side stripe pants bisa dikatakan sebagai jenis celana yang unik. Berdasarkan pada desain dan potongannya yang simple side stripe pants sebenarnya lebih terlihat seperti celana santai yang sangat cocok jika dikenakan untuk berolahraga. Meski demikian model celana yang satu ini juga bisa terlihat keren asal padu padannya juga sudah tepat.

  • Bagi sahabat fitinline yang tertarik untuk memakai side stripe tapi masih bingunng menentukan padu padankannya mungkin anda bisa mencontek tips berikut.
  • Kenakan side stripe pants dengan t-shirt atau crop top jika anda ingin tampil lebih santai.
  • Bila anda berencana memakai side stripe pants untuk menghadiri acarauang sifatnya agak formal anda bisa memadupadankan side stripe pants dengan blus.
  • Kalau anda mau tampil lebih sporty pakailah sneakers sebagai alas kakinya. Tapi kalau ingin mendapatkan penampilan yang lebih anggun dan feminim pakai saja sepatu berhak tinggi.

Itulah beberapa rekomendasi celana dan fashion yang sedang trend saat ini