web hit counter
Denah Rumah 6×9 2 Kamar Tidur

Denah Rumah 6×9 2 Kamar Tidur

denah rumah 6x9 2 kamar tidur

Saat ini rumah modern menjadi tipe favorit sebagian besar kalangan. Keterbatasan lahan membuat rumah minimalis menjadi solusi yang tepat untuk hunian. Begitu juga dengan denah rumah 6×9 2 kamar tidur yang tidak memakan banyak lahan. Denah rumah ini terkesan modern dan setiap ruangan akan berfungsi lebih maksimal. Model rumah yang unik juga akan membuat rumah kelihatan menarik.

Keterbatasan lahan tidak akan menjadi kendala jika kita pandai menata setiap ruangannya dengan baik. Eksterior rumah yang baik juga sangat mempengaruhi tampilan rumaha secara keseluruhan. Berikut contoh denah rumah 6×9 2 Kamar Tidur

denah rumah 6x9 2 kamar tidur

Meski memiliki bentuk yang simpel namun semua ruangannya fungsional. Itulah yang menjadi salah satu alasan banyak orang tertarik membangun ataupun membeli rumah dengan ukuran 6×9. Jika dirasa masih kurang luas, anda bisa membangunnya menjadi 2 lantai. Perhatikan konstruksi bangunan karena rumah dengan satu lantai akan berbeda adengan dua lantai.

Sama halnya dengan rumah kebanyakan, denah 6×9 dapat juga dibangun dengan berbagai model, mulai dari minimalis, mewah, dan sederhana. Namun, dengan keterbatasan lahan biasanya akan nampak sederhana. Tapi, rumah sederhanapun bisa kelihatan menarik, berikut beberapa contohnya:

1. Denah Rumah 6×9 Berkonsep Black & White

denah rumah 6x9 2 kamar tidur

Model pertama yang bisa dicoba adalah rumah dengan konsep hitam putih. Meski tidak terlalu luas, namun terlihat modern. Kombinasi warna hitam dan putih membuat tampilan rapih dan elegan.

2. Denah Rumah 6×9 Kombinasi Modern Tradisional

denah rumah 6x9 2 kamar tidur

Dominasi kayu, batu alam, dan tanaman hijau pada desain ini sedang tren saat ini. Menggunakan desain ini pada lahan yang terbatas akan membuat tampilan rumah lebih segar dan luas.

3. Denah Rumah 6×9 Berkonsep Minimalis Modern

denah rumah 6x9 2 kamar tidur

Desain ini adalah hunian masa kini dan menjadi favorit. Keterbatasan lahan tidak menghalangi rumah tampil bergaya dengan desain modern minimallis.

4. Denah Rumah 6×9 Bergaya Townhouse

denah rumah 6x9 2 kamar tidur

Bangunan minimalis nan indah ini seringkali kita jumpai pada perumahan-perumahan baru di kota besar.

5. Denah Rumah 6×9 dengan Taman Depan

denah rumah 6x9 2 kamar tidur

Kendala luas lahan tidak menjadikan halangan untuk membuat area taman di depan rumah, tepatnya di samping carport. Taman akan ampuh mempercantik tampilan hunian.

6. Denah Rumah 6×9 dengan Atap Joglo

denah rumah 6x9 2 kamar tidur

Desain ini sederhana dan biasa dipakai diberbagai hunian, atap miring rumah joglolah yang membuatnya istimewa dan unik. Tampilannya tampak elegan berkat tiang pada pintu masuknya.

7. Denah Rumah 6×9 Minimalist with Carport

denah rumah 6x9 2 kamar tidur

Tempat parkir kendaraan atau carport umum dimiliki oleh penghuni, Rumah 6×9 pun bisa dilengkapi dengan carport. Buatlah desain minimalis pada bangunan hingga ke pagar rumahnya.

8. Denah Rumah 6×9 dengan Batu Alam

denah rumah 6x9 2 kamar tidur

Pada bahasan di atas, telah dibahas mengenai hunian modern tradisional yang kadang menggunakan batu alam sebagai materialnya. Jika desain tradisional kurang menarik kiranya kita bisa adopsi sisi minimalisnya dan batu alam bisa dipakai sebagai ornamennya.

9. Denah Rumah 6×9 dengan Atap yang Tinggi

denah rumah 6x9 2 kamar tidur

Pada poin di atas telah kita bahas rumah dengan atap joglo, kali ini desain menggunakan atap yang tinggi. Perbedaannya adalah atap berbentuk joglo berbentuk segitiga sama kaki lurus di tengahnya, pada desain atap tinggi biasanya mengerucut runcing ke atas tanpa landai di tengah.

10. Desain Rumah 6×9 dengan Desain Terbuka

denah rumah 6x9 2 kamar tidur

Desain ini biasanya banyak diterapkan pada perumahan-perumahan mewah. Namun, kita bisa adaptasi juga untuk rumah sederhana. Desain terbuka membuat lahan sempit terkesan lebih luas.

11. Desain Rumah 6×9 dengan 2 Lantai

denah rumah 6x9 2 kamar tidur

Desain rumah 6×9 terakhir sebagai inspirasi adalah rumah berlantai dua. Hunian ini cocok untuk keluarga dengan jumlah yang banyak.

Dengan membangun rumah dua lantai maka otomatis akan memperbanyak fasilitas ruangan, hal inilah yang memberikan kesan rumah semakin besar dan mewah.

Itulah beberapa rekomendasi denah rumah 6×9 yang mungkin bisa menginspirasi. Bagaimana apakah anda sudah mendapatkan desain rumah impian anda?

Untuk inspirasi cat dinding rumah klik http://afuza.co.id/warna-cat-untuk-kamar-tidur/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.