Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis Sederhana

0
51
Advertisement

Mendesain kamar tidur anak perempuan dapat jadi kegiatan yang sangat mengasyikkan buat kedua orang tua dan si putri kecil. Terlepas dari cara membesarkan anak, umumnya seorang anak perempuan telah dapat menempati kamar tidur pribadi saat menginjak usia SD atau sekitar usia tujuh tahun ke atas

Di beberapa keluarga pun, ada anak yang telah terbiasa tidur sendirian sejak usia sangat dini. Kali ini Afuza aakan berbagi informasi tentang inspirasi design kamar tidur cantik untuk anak kecil hingga remaja.

Advertisement

Jika orang tua telah siap untuk mendesain kamar tidur anak perempuan, jangan sampai melewatkan tujuh ideas wajib ini. Mari kita design kamar tidur si kecil agar lebih nyaman dirumah.

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis Sederhana dan Aktraktif

Sebelum masuk ke artikel inti sebaiknya kamu mengetahui tetang Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis Sederhana agar jadi lebih menawan dan atraktif. Berikut tipsnya untukmu!

1. Simpel dan Tak Lekang oleh Waktu

desain kamar tidur anak perempuan minimalis sederhana

Penting untuk diingat dalam mendesain kamar anak tidur perempuan adalah dekorasi ruangan yang dapat tahan lama dan ikut tumbuh bersama seiring perkembangannya.

Prioritaskan desain yang simpel dengan nuansa yang tidak gampang lekang oleh waktu, misalnya dinding yang dicat dan bukan wallpaper dinding berbentuk karakter tertentu, pemilihan furnitur yang berwarna putih atau terang dan backdrop kamar yang netral.

Tema yg netral akan lebih mudah jika hendak dirubah sesua usia perkembangan si kecil sesuai zaman dan seleranya tanpa harus banyak bongkar ulang. Selain itu, kamar yang bernuansa netral serta pasti terlihat lebih lenggang dan sejuk.

2. Corak-Corak Cantik

desain kamar tidur anak perempuan minimalis sederhana

Walaupun simpel dan netral, bukan berarti orang tua tidak boleh bereksperimen dengan dekorasi yang berwarna-warni atau motif-motif yang cerah ceria.

Pada furnitur yang gampang diganti seperti jok sofa, headboard tempat tidur yang dapat dilapis ulang, hingga bantal-bantal kecil yang serta gampang dibongkar pasang per saat.

Karena gampang diganti, kamu serta dapat menyediakan motif kain sprei dan hiasan lain yang dapat membuat kamar tidur anak perempuan kamu terlihat playful.

3. Pertimbangkan Selera & Karakter Anak

desain kamar tidur anak perempuan minimalis sederhana

Orang tua serta harus mempertimbangkan selera dan karakter anak saat mendesain kamar tidur anak perempuan. Design feminim akan sanhgat cocok untuk anak wanita yg lebih girly.

Berikan nuansa kamar anak perempuan yang warna-warni untuk si kecil yang enerjik. Desain ruangan yang seperti ini mencerminkan sifatnya yang ekspresif dan ceria.

Tambahkan serta aneka perabotan yang sesuai dengan hobi atau selera anakmu. Misalnya saja anakmu suka berdandan, maka kamu dapat meletakkan meja rias untuk mendukung perkembangannya.

Begitu serta dengan anakmu yang hobi kesenian, buatlah satu space khusus agar ia dapat mengembangkan bakatnya.

4. Tempat Penyimpan yang Bisa

desain kamar tidur anak perempuan minimalis sederhana

Kamar tidur anak perempuan yang baik serta harus memiliki ruang penyimpanan atau laci anak yang bisa. Seiring dirinya tumbuh dewasa, anak perempuan akan memiliki banyak sekali benda-benda yang akan disimpan untuk kebutuhannya. Baik sekedar aksesoris biasa hingga buku pelajaran sekolahnya.

Cari ruang penyimpanan yang gampang diraih oleh tangan si kecil, tetapi tetap aman dan mencukupi dari segi bentuk dan kapasitas.

5. Ruang Multifungsi

desain kamar tidur anak perempuan minimalis sederhana

Kamar tidur anak perempuan serta adalah refleksi dan ruang aman bagi dirinya. Disinilah si kecil akan mengexplorasi bata kreatifitas anak agar lebih berkembang. Maka dari itu design yg lebih nyaan dan multifungsi akan mempermudah sikecil beraktifitas disana. Sediakanlah lemari anak agar ia dapat belajar merapikan pakaian secara mandiri dan meja belajar atau pun ruang untuk meluangkan waktu bersama temannya.

6. Ruang Bersama

kamar tidur anak

Kadang beberapa orang tua yg mendesign kamar anak mereka bukan cuma untuk sendiri melainkan untuk dua hingga tiga anak perempuan, baik kembar maupun kakak adik. Usahakan untuk memberikan ruang yang sama agar mereka dapat nyaman berbagi ruang bersama.

Orang tua serta lebih dianjurkan untuk meletakkan dua tempat tidur atau kasur terpisah dengan ukuran dewasa. Dibandingkan satu tempat tidur besar supaya baik si kakak maupun adik tetap punya ruang pribadi meskipun berada di satu kamar yang sama.

7. Televisi dan Alat Elektronik

kamar tidur anak

Tergantung dari cara per orang tua membesarkan anak mereka. Para ahli menganjurkan agar kamar tidur anak perempuan maupun anak laki-laki agar terbebas dari pemasangan televisi. Para ahli dekor serta menyarankan agar televisi diletakkan di ruang keluarga sebagai ajang hiburan yang dapat mendekatkan keluarga saat berkumpul. Selain itu, televisi serta diyakini dapat mengganggu kualitas tidur manusia dan menyebabkan distraksi sehingga si kecil tidak dapat tidur dengan nyenyak.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here