Home Review Dekorasi Interior & Eksterior Desain Kamar Tidur Minimalis Tanpa Ranjang

Desain Kamar Tidur Minimalis Tanpa Ranjang

Desain Kamar Tidur Minimalis Tanpa Ranjang-Sebelumnya, anda perlu tahu dulu. Apa definisi dari tidur tanpa ranjang atau biasa disebut dengan lesehan. Lesehan itu sendiri adalah posisi ketika tubuh langsung ke tanah. Jika anda sering mampir untuk jajan atau sekedar nongkrong tentu paham dengan lesehan. Tapi di sini yang akan kita bahas yaitu tempat tidur tanpa ranjang.

Jangan berkecil hati dan merasa paling tidak beruntung sebagai manusia di dunia. tidur lesehan memiliki keunggulan tersendiri. Yang jelas itu adalah nyaman dan membuat mager jika anda sudah berada di kasur.

Agar lebih nyaman di dalam ruangan, mereka ingin tahu lebih banyak tentang cara mengatur tempat tidur lesehan? Ada di sini semua inspirasinya, guys! Langsung simak ulasannya berikut ini

1. Gunakan Gorden Panjang

Jendela besar tidak dapat dipisahkan dari desain kamar tidur minimalis. Semakin besar ukuran jendela akses yang lebih besar untuk pencahaya alami di dalam ruangan. Ini sesuai dengan konsep desain minimalis yang cocok untuk kamar. cahaya yang masuk juga menambah estetika ruangan.

Pasangan yang tepat untuk jendela besar benar-benar sangat sederhana, semua yang anda butuhkan hanya tirai minimalis atau tirai yang panjang. Idealnya, tirai yang di panjang menggantung ke dasar lantai. Karena tirai jendela model bervariasi, pastikan untuk memilih tirai jendela yang sesuai dengan kamar tidur anda!

2. Gunakan Karpet

Karpet adalah pemanis ruangan untuk desain kamar tidur minimalis. karpet tidak hanya digunakan sebagai pemanis, tetapi juga untuk menghindari telapak kaki tidak kontak langsung dengan lantai. Karpet juga bisa digunakan sebagai alas duduk ketika mereka bertemu dengan teman-teman.

3 Rak Buku Minimalis

Selain di manfaatkan untuk tempat buku rak buku juga bisa digunakan untuk pajangan di dalam kamar anda yang minimalis, anda bisa menggunakan rak buku dinding sehingga tidak terlalu memakan banyak tempat. Kini tersedia dengan berbagai bentuk rak buku tidak hanya persegi atau kotak biasa.

Maka buku anda dapat tersusun rapi dengan rak buku yang menpel didinding dan menambah indah desain kamar tidur minimalis anda.

Desain Kamar Tidur Minimalis Tanpa Ranjang

4. Gunakan lampu Lantai

Lampu tidak hanya berguna untuk meningkatkan pencahayaan di dalam ruangan, tetapi juga sebagai dekorasi utama kamar, termasuk design minimalis kamar tidur. Di kamar tidur, sering lampu lantai atau lampu dinding menjadi pilihan.

Idealnya, menempatkan lampu di kamar tidur adalah di sisi tempat tidur atau dekat kursi malas. Memilih pencahayaan yang tepat, tidak hanya memilih desain, tetapi juga menentukan tegangan lampu yang sesuai.

5. Letakkan Kursi

Jika anda memiliki kamar tidur ukuran cukup besar untuk menempatkan beberapa perabot minimalis, Anda dapat menempatkan kursi sebagai alternatif untuk berada di ruangan. Desain minimalis itu termasuk yang serbaguna dan harus dikombinasikan dengan elemen interior lainnya. Misalnya, anda dapat menempatkan dekorasi Mandala permadani yang identik dengan gaya bohemian tanpa melihat janggal.

6. Bingkai Foto Sebagai Pemanis

Ayo, mulai abadikan memori bersama orang yang dicintai dengan bingkai foto kolase yang indah. Jangan membuatnya terlalu mewah, hanya menempatkan di bingkai foto yang sederhana dan mengaturnya dan kreasikan sesuai selera anda. anda dapat menempatkan bingkai foto seca berturan atau acak.

7. Letakkan cermin Besar

Bukan rahasia lagi bahwa cermin besar dapat menghasilkan ilusi bahwa ruangan tampak lebih luas. Pada tengah hari, cermin juga dapat membantu ruangan terlihat lebih terang karena dapat memantulkan cahaya. Anda dapat menemukan cermin dari berbagai ukuran di toko atau online. Untuk ilusi maksimal yang luas, pasang cermin seukuran dengan badan.

8. Pasang wallpaper

Berikan wallpaper di kamar tidur anda sesuai dengan keinginan, warna monokrom akan membuat anda semakin betah di kamar tidur misalnya warna coklat muda, merah muda, atau biru langit. Anda juga bisa desain kamar anda dengan aksen ombre agar telihat lebih unik.

Adapun kelebihan kamar tidur tanpa ranjang yakni

  • Tidak terlalu memakan banyak tempat, sehingga kamar tidur anda telihat luas dan lapang, dengan tersedianya banyak ruang kosong anda dapat memanfaatkan area tersebut untuk dekorasi lainnya agar kamar tidur terlihat lebih menarik.
  • Mudah dibersihkan, dengan mengurangi banyak perabotan anda dapat menjaga kebersihan dengan baik, Karna semakin sedikit barang maka anda akan mudah untuk membersihkan tempat tidur anda.
  • Tempat tidur tanpa ranjang juga memiliki kesan nyaman dan unik.
  • Tempat tidur tidak menggunakan ranjang akan membuat ketinggian menjadi rendah. Ini akan membuat jarak dari lantai ke langit-langit tampaknya jauh. Desain interior kamar tanpa menggunakan ranjang, membuat ruangan merasa kecil lebih luas dan lapang.

Desain tempat tidur tanpa ranjang merupakan wujud dari gaya hidup minimalis yang mengutamakan kesederhanaan dan menjamin kebahagiaan. Seperti kata pepatah: Kesederhanaan akan mendatangkan kebahagiaan.

Gimana apakah anda tertarik untuk mencoba desain kamar tidur tanpa ranjang? Semoga desain kamar tidur tanpa ranjang ini bisa mengispirasi anda.

Baca juga Desain Tempat Tidur Tingkat Minimalis

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit