Home Uncategorized Desain Kamar Tidur Romantis Bikin Pasanganmu Betah Dirumah!

Desain Kamar Tidur Romantis Bikin Pasanganmu Betah Dirumah!

Sebagai salah satu ruangan yang memiliki peran penting di dalam rumah, pembahasan mengenai kamar tidur seolah tidak ada habisnya, terutama mengenai konsep desain dan pilihan gaya dekorasi yang akan diterapkan. Desain kamar tidur menjadi sangat penting karena hal tersebut sangat mempengaruhi mood bagi penghuninya. Bahkan, kepribadian seseorang pun tercermin dari tatanan kamar tidur mereka.

Anda pasti sepakat bahwa kamar tidur adalah tempat paling rahasia bagi siapapun, terlebih bagi pasangan suami istri. Kamar tidur tidak hanya berfungsi sebagai tempat beristirahat, kamar tidur juga merupakan tempat sakral di mana setiap pasangan dapat mempererat hubungan dan ikatan di antara mereka.

 

Mendekorasi kamar tidur bagi pasangan memang gampang-gampang susah. Sebab konsep desain yang akan diterapkan juga harus berdasarkan kesepakatan bersama. Kecuali kamu dan pasanganmu memiliki selera desain yang sama. Jika kamu dan pasanganmu kesulitan menentukan tema untuk kamar tidur, Kamu bisa menerapkan konsep dengan nuansa romantis.

Suasana romantis dapat memberikan kehangatan sekaligus mempererat hubunganmu bersama pasangan. Kamar tidur dengan konsep ini juga dapat meningkatkan keintiman.

Berikut rekomendasi desain kamar tidur romantis yang bisa kamu terapkan di kamarmu.

 

Rekomendasi Desain Kamar Tidur Romantis

1. Dekorasi kamar sensual warna merah

desain kamar tidur romantis
Sumber : id.pinterest.com

Warna berani seperti merah erat hubungannya dengan sensualitas dan warna gairah cinta. Warna ini juga termasuk dalam warna yang romantis.

Kamu bisa merombak kamar tidurmu dan pasanganmu seperti gambar diatas, dan kamu dapat membuat pasanganmu merasakan nuansa romantis dan intim saat berada dikamar bersamamu.

 

2. Desain kamar minimalis cocok untuk pasangan yang hobi nonton film

Sumber : id.pinterest.com

Kasur tanpa dipan serta adanya lampu tumblr sebagai pencahayaanya sangatlah cocok untuk kalian para pasangan yang hobi nonton film bareng. Apalagi jika sekeliling kamarmu diberi hiasan berupa kelambu sebagai penutupnya. Desain ini seakan menambah romantisme dan kehangatan hubungan kalian saat berada di dalamnya.

Ditambah dengan dinding ber cat polos yang dapat digunakan sebagai layar proyektor untuk menonton film favoritmu bersama pasangan. Romantis sekali bukan?!

 

3. Dekorasi kamar tidur dengan pencahayaan remang-remang

Sumber : id.pinterest.com

Pencahayaan yang minim dengan lampu yang remang juga bisa jadi rekomendasi buat kamu yang ingin menciptakan suasana romantis di kamar tidur, cukup tambahkan dengan tirai di sekitar tempat tidur dan gunakan lampu dengan cahaya berwarna kuning.

Maka nuasa romantisme akan semakin terasa, apalagi jika kamarmu berwarna pastel, seperti misalnya warna beige. Lengkap sudah kebahagianmu dan pasangan saat berada di kamar.

 

4. Kamar pasangan minimalis dan elegan

desain kamar tidur romantis
Sumber : id.pinterest.com

Cocok banget nih untuk pasangan yang suka konsep hidup minimalis. Easy namun tetap elegan lho!

Dekorasi kamar dengan konsep ini pasti bakalan menambah moodmu dan pasanganmu jadi kian bertambah, selain tatanannya yang minimalis. Konsep ini juga mengusung tema yang elegan. Selain itu kamarmu juga akan terlihat semakin luas dengan tata letak yang rapi. Dan tentunya, tidak mengurangi keintiman saat bersama dengan pasangan.

 

5. Dekorasi kamar tidur romantis khas Skandinavia

Sumber : id.pinterest.com

Gak masalah punya kamar kecil. Dengan gaya Skandinavia seperti gambar diatas, ruanganmu tetap terasa nyaman dan fashionable. Buat kamu yang gak sempat bulan madu keluar kota ataupun luar negri, boleh coba mengaplikasikan desain kamar seperti ini lho. Walaupun di rumah pasti berasa seperti liburan ke luar negri.

 

6. Ciptakan kesan romantis dikamar dengan menerapkan konsep rustic

desain kamar tidur romantis
Sumber : id.pinterest.com

Buat kamu yang menggelar resepsi pernikahan dengan konsep rustic, jangan buru-buru membuang properti pernikahanmu ya. Manfaatkan barang-barang tersebut untuk mendekorasi kamar pengantinmu!

Kamu bisa memulainya dengan menambahkan lampu-lampu bohlam berwarna kuning, dan berilah beberapa tanaman dalam pot agar suasana kamarmu makin hidup dan tidak monoton. Kamu juga bisa menambahkan beberapa foto pernikahanmu bersama pasangan supaya kamu gak pernah lupa dengan moment bahagiamu saat menikah.

 

7. Cermin besar beri sensasi baru di dalam kamar

Sumber : id.pinterest.com

Pasang kaca besar di samping tempat tidur, agar kamu dapat terus-terusan memandangi dan mengawasi setiap gerak-gerik pasanganmu dari sisi manapun. Ini pastilah bisa membuat pasanganmu seolah merasa selalu di perhatikan, namun juga akan membuatnya semakin merasa sepesial.

 

8. Dekorasi kamar tidur romantis dengan kerlip bintang

Sumber : id.pinterest.com

Gak usah jauh-jauh ke luar rumah untuk menikmati stargazing. Kini kamu bisa membuatnya sendiri lho di rumah. Kamu bisa menggunakan lampu proyektor, atau kamu juga bisa menggunakan cat fosfor (glow in the dark) yang di terapkan pada langit-langit.

Kamu bisa menerapkan dekorasi stargazing ini di kamarmu dengan kelap-kelip bintang imitasi. Dekorasi ini juga bakalan menambah keromantisanmu dan pasangan saat berada di dalam kamar lho.

 

9. Dekorasi kamar tidur hangat dan penuh bulu

desain kamar tidur romantis
Sumber : id.pinterest.com

Ciptakan sensasi menggelitik sekaligus hangat dengan menambahkan bahan-bahan yang terbuat dari bulu. Seperti kamu bisa menambahkan selimut bulu, karpet ataupun bantal berbulu. Selain merasa hangat kamu juga akan merasa nyaman karena bahan-bahan yang kamu gunakan bertekstur halus serta menggelitik.

 

10. Dekorasi kamar tidur dengan cat warna ungu yang menenangkan

Sumber : id.pinterest.com

Walaupun warna ungu identik dengan warna janda, warna ungu juga sering dikaitkan dengan warna meditasi dan ketenangan. Tanpa bantuan lilin aromaterapi, cat warna kamarmu sudah bisa membuat suasana hatimu dan pasangan menjadi relax!

 

11. Desain Kamar Tidur Romantis Berkelambu

Sumber : id.pinterest.com

Kelambu pada dasarnya berfungsi untuk menghalang masuknya nyamuk. Namun kini kelambu bertransformasi menjadi benda yang sering digunakan untuk hiasan. Sebab kelambu saat ini memiliki berbagai desain yang cantik dan beragam. Tak heran, banyak kamar pengantin baru yang memakai kelambu sebagai dekorasi hiasannya!

 

12. Memasukkan nuansa alam ke dalam kamar

desain kamar tidur romantis
Sumber : id.pinterest.com

Apakah kamu dan pasanganmu pecinta alam, atau hobi menikmati keindahan alam? Jika ya, maka desain kamar romantis satu ini sangat cocok untuk kamu terapkan sebagai konsep kamarmu! Kamu bisa menghadirkan nuansa alam di kamar dengan cara menambahkan tanaman hidroponik ataupun tanaman-tanaman berpot dengan ukuran kecil. Kadang ada juga yang menambahkan tanaman bersulur yang kemudian di letakkan pada rak yang ada di bagian atas tempat tidur.

 

Dari beberapa rekomendasi desain kamar tidur di atas, yang mana nih kira-kira yang akan kamu jadikan dekorasi kamar? Yang manapun itu, pastikan kamu berdiskusi terlebih dahulu dengan pasanganmu ya!.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit