Home Review Dekorasi Interior & Eksterior Desain Kamar Tidur Ukuran 2x3. Cocok Untuk Anak Kost

Desain Kamar Tidur Ukuran 2×3. Cocok Untuk Anak Kost

Desain Kamar Tidur Ukuran 2×3 – Memiliki kamar tidur yang nyaman adalah idaman semua orang. Termasuk mereka yang memiliki ruang yang cukup minimalis. Dengan ruang yang minimalis kita bisa membuat dan menata serta mendesain kamar kita menjadi kamar yang nyaman untuk kita.

Baca Juga : Denah rumah 3 kamar tidur

Kamar Minimalis

Kamar yang minimalis akan menjadi nyaman jika kita bisa menatanya dan mendesain sesuai dengan karakteristik kita dan warna yang kita suka. Dengan menata dan memperkirakan tempat apa saja yang kita butuhkan dan berapa ukuran tempat tidur yang akan kita pakai maka kita bisa memaksimalkan kamar kita yang minimalis menjadi maksimalis.

Desain Kamar

Langsung saja kita masuk ke desain kamar tidur ukuran 2×3. Desain dengan ukuran 2×3 biasanya terlihat pengap dan sempit tapi kita yang harus pandai-pandai dalam menempatkan barang yang di butuhkan didalam kamar kita. Berikut adalah desain kamar tidur ukuran 2×3 :

1. Kamar Dengan Rak Buku

Kamar dengan rak buku dapat menjadi salah satu pilihan anda. Dengan adanya rak buku anda bisa memaksimalkan ruang dan bisa juga menjadi penutup di bagian bawah ranjang anda. Di rak buku ini anda juga bisa meletakkan hiasan dan barang-barang lainnya agar tidak memakan tempat ttapi tetap indah untuk di pandang.

desain kamar tidur ukuran 2x3

Di samping rak buku anda bisa meletakkan tempat pakaian kotor untuk memaksimalkan tempat yang ada dan biasanya tempat baju kotor tidak memakan terlalu banyak tempat. Dengan tema di dominasi warna hitam dan putih nuansa ini terkesan mewah dan elegan.

2. Dengan 2 Tempat Tidur Tanpa Tingkat

Untuk kalian yang pingin ada meja belajar dan 2 tempat tidur tanpa tingkat kalian bisa mendesain kamar kalian seperti ini. Dengan ornamen kayu untuk rak buku. Pastikan rak bukunya menempel di tembok agar tidak memakan tempat karene kita akan menggunakan 2 tempat tidur yang berdampingan disini.

desain kamar tidur ukuran 2x3

Kalian bisa meletakkan tempat tidur dengan posisi yang berlawanan. Tambahkan meja belajar di samping tempat tidur untuk kalian belajar. Letakkan meja belajar di bawah rak buku kayu tadi agar tertata dan rapi. Untuk warna bisa sesuai selera kalian untuk yang ada pada gambar di dominasi oleh warna putih dan oren. Dengan tambahan karpet nuansa oren menjadi sangat kental

3. Kamar Minimalis Untuk Anak Laki – Laki

Dengan warna cat yang dominan hitam dan putih biasanya di pakai untuk kamar anak laki-laki. Dengan adanya tambahan rak buku dari kayu dan lukisan serta tempat tidur di bawah dengan tambahan ornamen kayu sangat membuat kamar ini menjadi nuansa anak laki-laki yang simpel tapi modern.

desain kamar tidur ukuran 2x3

Dengan tambahan meja belajar yang simpel tapi terkesan mewah akan menambah pemandangan kamar menjadi lebih keren. Kesan modern minimalis jauh terasa lebih kental. Dengan aksen lantai kayu di kamar ini, akan menjadikan kamar ini menjadi kamar idaman para anak laki-laki.

4. Nuansa Simpel Tapi Modern

Kamar dengan ornamen kayu banyak di pilih. Karena selain simpel kayu juga bisa menambah kesan yang estetik di kamar kita. Dengan tambahan lampu bohlam kamar akan menjadi lebih estetik lagi. Tambahan foto didinding bisa kalaian pasang untuk lebih memperkental lagi susana yang nyaman untuk kalian.

desain kamar tidur ukuran 2x3

Untuk kamar ini dan dengan tambahan kayu di bawah tempat tidur ruang kalian untuk meambhakan meja belajar ataupun ornamen lainnya akan berkurang dan bahkan bisa jadi tidak ada tempat untuk meja belajar dan lainnya.

5. Memanfaatkan Pojok Ruangan

Buat kalian yang ngekost pasti pingin memanfaatkan ruangan yang sempit semakasimal mungkin. Bahkan jika bisa ruangan sedikit apapun kalau bisa kita gunakan sebaik-baiknya akan kita buat itu menjadi tempat yang berguna. Untuk desain kali ini akan kita buat desain dengan meja belajar di pojok ruangan dengan kabinet untuk rak buku yang menempel di dinding dan dengan adanya lemari di pojok yang satunya akan menjadikan ruangan ini berfungsi secara maksimal.

desain kamar tidur ukuran 2x3

Tempat tidur kita bisa kita akali dengan menambahkan sebuah tempat di bawah tempat tidur untuk di jadikan sebagai tempat menyimpan barang. Dengan desain lantai atau karpet dengan nuansa kayu akan menambah kesan yang menarik di ruangan kita.

6. Pemanfaatan Tempat Tidur Tingkat

Buat kalian yang mempunyai jarak yang cukup tinggi dari lantai hingga atap bisa kalian gunakan desain yang satu ini. Dengan memanfaatkan ruang yang tinggi kalian bisa membuat tempat tidur kalian di atas dan menjadikan bagian bawah sebagai sarana tempat untuk menggantung pakaian dan bisa kalian jadikan sebagai lemari. Dengan seperti ini Bagian atas pada tempat tidur bisa muat tempat tidur dengan ukuran Queen atau King sehingga muat untuk 2 orang.

Dan dengan demikian kalian bisa membuat ruangan yang tersisah menjadi tempat buku, sebagai tempat untuk kalian pun bisa. karena dengan memanfaatkan tinggi dari ruangan kalian akan menyisakan tempat yang lebih luas lagi.

7. Banyak Rak Buku Dan Kabinet Gantung

Untuk yang satu ini mungkin cocok untuk kalian yang mempunyai banyak barang dan tidak suka meletakkan barang di bawah. Denagan banyaknya kabinet di dinding yang mengantung kalian bisa meletakkan banyak barang di kabinet yang sudah kalian pasang tadi. Kabinet yang lumayan banyak ini bisa kalian jadikan sebagai tempat buku, baju, mainan atau pajangan lainnya.

desain kamar tidur ukuran 2x3

Nah, dengan tempat pakaian buku dan mainan lainnya di letakkan di dinding kalian bisa memberi ruang yang lebih luas di bagian meja belajar kalian. Di sarankan untuk menggunakan tempat tidur yang biasa dan lumayan tinggi di kamar ini. Dengan tambahan ini kalian juga bisa meletakkan barang di bawah tempat tidur.

8. Kamar Untuk Anak Kost Karir

Buat kalian yang sedang berkarir biasanya kalian membutuhkan meja kerja yang jauh lebih lapang dan lebar unuk meletakkan berkas dan dokumen lainnya. Kalian bisa membeli tempat tidur yang juga bisa kalian jadikan sebagai sofa. Kalian bisa membeli tempat tidur dengan ukuran single jika kalian tinggal sendiri.

Dengan membeli lemari kecil seukuran pinggang dirasa cukup untuk meletakkan dan menyimpan baju atau barang lainnya. Tambahkan rak diatas meja kerja untuk kalian merapikan dokumen yang mungkin akan terpakai nanti.

9. Kamar Anak Minimalis

Untuk yang sudah mempunyai anak tetapi mempunyai ruangan yang tidak cukup luas kalian bisa meggunakan desain ini. Denagan rak buku diatas tempat tidur dengan meja belajar di samping tempat tidur dan tempat pakaian yang ada di bawah tempat tidur kalian akan menghemat tempat. Karena dengan demikian kalian bisa memberikan ruang gerak yang lebih untuk anak.

Dengan ruang yang tersisa cukup luas anak anada bisa menjadikan tempat yang tersisa ini untuk bermain atau hanya sekedar untuk di pasngi karpet untuk bersantai saja. Dengan tambahan karpet yang lembut bisa menjadi tempat kalian bermain dengan anak.

10. Simpel Tanpa Lemari

Buat kalian yang tidak ingin ada lemari kalian akan jauh mempunyai ruang yang lebih luas dan banyak untuk bersantai. Desain yang satu ini biasanya di gunakan untuk kamar anak laki-laki. Dengan kasur yang tidak memiliki penyangga atau kasurnya langsung di letakkan di lantai kamar ini akan terlihat lebih luas.

Dengan tambahan rak kecil di samping tempat tidur untuk meletakkan pajangan dan juga tambahan meja kecil untuk meletakkan lampu tidur ruangan kalian akan terlihat lebih modern minimalis. Dengan komponen warna yang dominan monokrom ruangan ini akan terlihat lebih modern lagi.

Nah, baut kalian yang baru ingin merombak kamar apa sudah ada ide untuk merubah kamar? jika belum mungkin inspirasi di atas bisa kalian gunakan sebagai salah satu ide untuk sedikit-sedikit merubah kamar kalian menjadi lebih nyaman lagi.

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit