Doa Masuk Kamar Tidur & Doa Mau Tidur, Simak Yuk !

0
76
doa masuk kamar tidur
Advertisement

 

Tempat tidur merupakan salah satu tempat yang sering kita datangi, baik di waktu siang maupun malam. Dalam Islam, ketika kita menuju tempat tidur untuk istirahat atau untuk tidur, maka kita dianjurkan membaca Doa Masuk Kamar Tidur berikut;

Advertisement

 

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَطْعَمَنَا وَسَقَانَا وَكَفَانَا وَآوَانَا فَكَمْ مِمَّنْ لَا كَافِيَ لَهُ وَلَا مُؤْوِيَ

Alhamdulillahillazi ath’amana wa saqona wa kafana wa awana fakam mimman la kafiya lahu wala mu’wiya.

“Segala puji bagi Allah yang telah memberi makan dan minum kepada kami, menjaga serta melindungi kami. Betapa banyak orang yang tidak memiliki penjaga serta pelindung.”

Doa ini berdasarkan hadis riwayat Imam Tirmizi dari Anas bin Malik, dia berkata;

أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَانَ إِذَا أَوَى إِلَى فِرَاشِهِ قَالَ الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَطْعَمَنَا وَسَقَانَا وَكَفَانَا وَآوَانَا فَكَمْ مِمَّنْ لَا كَافِيَ لَهُ وَلَا مُؤْوِيَ

“Sesungguhnya Rasulullah saw. ketika menuju tempat tidurnya, beliau mengucapkan, ‘Alhamdulillahillazi ath’amana wa saqona wa kafana wa awana fakam mimman la kafiya lahu wala mu’wiya.’”

Do’a Mu Tidur

doa masuk kamar tidur

Dalam per kegiatan, kita disunahkan untuk selalu membaca doa. Dalam syariat Islam, doa ditujukan untuk meminta perlindungan, kelancaran, atau bantuan kepada Allah SWT per melakukan berbagai hal.

Begitu pula dengan tidur. Doa sebelum tidur dapat menjadi pengantar sebelum menutup aktivitas di malam hari. ini sebelum tidur penting dilakukan untuk meminta perlindungan kepada Yang Maha Kuasa saat kita terlelap.
Doa sebelum tidur pula dilakukan untuk memohon dibangunkan saat pagi hari tiba. Selain membaca doa, berwudhu pula disunahkan untuk dilakukan sebelum tidur.
Berikut ini lafaz doa sebelum tidur:
doa masuk kamar tidur
بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَ بِسْمِكَ اَمُوْتُ
Bismika Allahumma ahyaa wa bismika amuut
Artinya:
“Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup, dan dengan nama-Mu aku mati”.
Itulah Doa Masuk Kamar Tidur & Doa mau tidur, semoga bermanfaat.