Home Kecantikan Efek Samping Masker Bedak Marcks dan Air Mawar

Efek Samping Masker Bedak Marcks dan Air Mawar

Efek Samping Masker Bedak Marcks dan Air Mawar – Pemakaian bedak marcks dan air mawar untuk kulit wajah Anda perlu diwaspadai. Hal ini dikarenakan kedua campuran tersebut memiliki efek samping yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit.

Air mawar merupakan salah satu bahan alami yang kerap digunakan sebagai campuran masker wajah. Nah, sedangkan untuk bahan yang kerap digunakan sebagai campuran air mawar yaitu bedak marcks. Sebenarnya, bedak marcks sendiri memang mempunyai banyak manfaat begitu juga dengan air mawar.

Jadi, kedua campuran tersebut seringkali menjadi salah satu pilihan untuk dibuat sebagai masker kulit wajah yang memiliki banyak manfaat. Namun, ada baiknya bagi Anda untuk mereview terlebih dahulu mengenai efek samping dari masker air mawar dan bedak marcks ini.

Penasaran dengan review efek sampingnya? Yuk, langsung saja simak ulasana artikel mengenai efek samping masker bedak marcks dan air mawar yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Efek Samping Masker Bedak Marcks dan Air Mawar yang Perlu Anda Ketahui!

efek samping masker bedak marcks dan air mawar

Sumber: https://www.beautynesia.id

Efek Samping Air Mawar

Sebenarnya air mawar sangat aman digunakan terutama bagi Anda yang memiliki kulit wajah normal. Namun, bagi Anda pemiliki kulit sensitif, ada baiknya Anda menjauhi penggunaan air mawar ini. Hal ini dikarenakan kulit sensitif sangat rentan terhadap alergi dan iritasi kulit akibat produk kecantikan.

Baca Juga: Efek Samping Masker Kunyit

Manfaat Bedak Marcks

Tidak hanya digunakan secara langsung sebagai riasan wajah, ternyata bedak marcks juga memiliki banyak manfaat jika dipakai sebagai masker, lho. Beberapa manfaat masker bedak marcks yaitu:

  • Mengecilkan pori-pori kulit wajah sehingga menjadikan kulit nampak lebih halus
  • Mencerahkan kulit secara alami
  • Mengurangi bruntusan pada kulit
  • Mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah

Cara memakai bedak marcks sebagai masker wajah sangat mudah sekali. Salah satu bahan yang dapat Anda pakai sebagai campurannya yaitu air mawar. Langkah pertama yaitu siapkan wadah, lalu masukkan dua sendok makan bedak marcks ke dalam sebuah mangkuk kaca.

Setelah itu, tuangkan air mawar ke dalamnya secukupnya. Kemudian aduk kedua bahan tersebut sampai merata dan mengental. Selanjutnya, oleskan langsung masker ke seluruh kulit wajah dan bagian sampai merata. Diamkan 20 menit, lalu bilas wajah hingga bersih.

Baca Juga: Cara Membuat Masker Kopi dan Air Mawar

Sumber: https://shopee.co.id 

Efek Samping Masker Bedak Marcks

Meskipun bedak marcks mempunyai banyak manfaat, namun dalam penggunaannya Anda perlu berhati-hati, lho. Sebab, dibalik manfaatnya yang baik untuk kecantikan, bedak marcks ternyata juga memiliki efek sampingnya.

Lalu apa saja efek samping bedak marcks? Yuk, langsung saja simak ulasan artikelnya berikut ini!

1. Menyumbat Pori-pori Kulit Wajah

Efek samping bedak marcks yang pertama yaitu dapat menyumbat pori-pori kulit wajah Anda. Kesehatan kulit wajah Anda sendiri bisa terganggu akibat penyumbatan ini. Masalah yang kerap muncul paling umum yaitu komedo dan jerawat di wajah.

Anda bisa membersihkan secara tuntas setelah menggunakannya, agar menghindari efek samping tersebut. Sehingga, tidak akan menimbulkan masalah pada kulit wajah Anda.

2. Menyebabkan Kulit Kering

Perlu diketahui bahwa penggunaan bedak marcks secara berlebih ternyata juga bisa menyebabkan kulit menjadi semakin kering, lho. Seorang dokter dermatologis yang berasal dari India mengungkapkan bahwa memakai bedak tabur bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda perlu mengurangi penggunaan bedak marcks terlalu sering, agar terhindar dari masalah kulit kering.

Baca Juga: Manfaat Masker Teh Hijau dan Madu

efek samping masker bedak marcks dan air mawar

Sumber: https://bedakami.blogspot.com

3. Menyebabkan Alergi

Penggunaan bedak marcks sebenarnya aman-aman saja bagi kulit normal. Namun, bagi Anda pemilik kulit sensitif, penggunaan bedak marcks ini bisa menyebabkan alergi, lho.

Wewangian dan juga bahan kimia yang terkandung di dalam bedak marcks inilah yang memberikan efek samping pada beberapa jenis kulit.

4. Mengganggu Kesehatan Paru-paru

Selain berdampak langsung pada kesehatan kulit, penggunaan masker bedak marcks juga menyebabkan efek samping untuk kesehatan paru-paru. Hal ini dikarenakan bedak marcks mengandung partikel-partikel kecil yang bisa masuk ke hidung dan mengganggu kesehatan paru-paru.

5. Menyebabkan Jerawat

Munculnya jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling mengganggu bagi wanita. Bukannya bisa meningkatkan kecantikan wajah, penggunaan bedak marcks justru bisa meningkatkan efek jerawat.

Hal ini dikarenakan partikel halus dari bedak marcks bisa menyumbat pori-pori kulit. Sehingga, hal tersebut menyebabkan bakteri mengendap dan menjadi jerawat. Masalah kulit tersebut akan semakin parah jika wajah Anda dalam keadaan berminyak.

Baca Juga: Efek Samping Masker Tomat

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit