Hiasan Dinding Dari Stik Es Krim Yang Menarik, Check It!

0
87
Advertisement

Hiasan Dinding Dari Stik Es Krim Yang Menarik, Check It!-Pada saat ini ini udah banyak sekali penduduk yang berlomba-lomba. Untuk menuangkan kreatifitas meraka di dalam beraneka bidang yang sanggup digunakan sebagai bahan kerajinan.

Salah satunya, yang mampu digunakan sebagai bahan kerajinan tangan dari barang bekas yang mampu digunakan, layaknya botol, kertas, kardus, sedotan, bambu dan lainya. Semua macam bahan layaknya diatas mampu kita memanfaatkan sebagai kerajinan tangan dari barang bekas.

Advertisement

Selain itu, bahan baku membawa dampak kerajinan tangan yang enteng di dapatkan, salah satunya yang tergolong lumayan unik dan enteng didapatkan bahan pembuatan kerajinan berasal dari stik es krim.

Karena jajanan yang banyak digemari masyarakat jadi berasal dari anak-anak atau orang dewasa, semua menyukai jajanan yang satu ini. Es krim yang memanfaatkan stik pada pegangan es krim, tetap banyak diminati. lantas bekas stik eskrim bisa kami memanfaatkan sebagai kerjinan tangan unik.

Beberapa Kerajinan Tangan Dari Stik Es Krim

Stik es krim memang juga barang bekas yang tetap dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk pembuatan banyak jenis kerajinan tangan yang unik dan menarik. Salah satu kerajinan tangan yang dapat dibuat berasal dari bahan ini adalah kerajinan bingkai foto. Apakah kamu dulu menyaksikan jenis kerajinan tangan satu ini? Bisakah kamu membuatnya? Yuk simak yang di bawah in!

 

1. Cara Membuat Bingkai Foto dari Stik Es Krim

 

 

Hiasan Dinding Dari Stik Es Krim

Alat dan Bahan :

Untuk mempunyai pengaruh sebuah kerajinan bingkai foto dari stik es krim, langkah pertama yang perlu anda laksanakan adalah menyiapkan alat dan bahan-bahannya. Alat yang disiapkan antara lain

  • Lem tembak
  • Kuas
  • Gunting
  • Stik es krim
  • Kertas foto
  • Manik-manik atau hiasan
  • Cat warna
  • Kertas karton.

 

Cara Membuat :

Setelah alat dan bahan-bahannya siap, setelah itu anda dapat segera mempunyai pengaruh bingkai foto dari stik es krim bersama bersama ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Susun 8 buah stik es krim jadi wujud persegi seperti susunan
  2. Laksanakan pengeleman pada susunan stik es krim tersebut. Persegi ini nantinya digunakan sebagai anggota depan figura foto kamu, menjadi usahakan sehingga susunannya rapi.
  3. Jika persegi pertama telah terbentuk setelah itu tambahkan 2 lapis persegi lainnya di bagian atasnya, sehingga ada 3 susunan stik es krim terhadap bingkai yang nantinya terbentuk.
  4. Bingkai sudah siap, sesudah itu anda tinggal mempunyai pengaruh alas bingkai dengan dengan langkah menyusun 3 bilah stik es krim secara mendatar.
  5. Tambahkan 2 bilah stik ulang di atasnya dengan dengan agak renggang. Jarak kerenggangan pada 2 stik ini kira-kira setebal satu lapis stik es krim. Lakukan pengeleman terhadap lapisan 3 bilah pertama dan 2 bilah kedua.
  6. Selipkan sebuah stik es krim para jarak kerenggangan lapisan stik di bilah kedua. Kemudian tambahkan lem supaya kuat.
  7. Pastikan supaya lem telah kering. Lalu selipkan bingkai yang telah dibikin ke anggota stik yang tegak pada alas.
  8. Tambahkan accessories tambahan terhadap bingkai supaya tampilan bingkai foto dari stik es krim lebih cantik. Aksesoris sanggup berupa pola karton berwarna atau manik manik.
  9. Memberikan cat warna terhadap stik es krim bagian depan sesuai bersama bersama warna favoritmu.
  10. Siapkan foto yang unik untuk diletakan di dalam bingkai. Foto bakal lebih awet apa misalnya kamu melaminatingnya terutama dulu. Oh ya, pastikan ukuran fotonya cocok bersama dengan bersama dengan ukuran bingkai yang kamu bikin ya!
  11. Berikan lem tembak pada sisi foto
  12. Tempelkan foto yang anda inginkan pada bingkai

 

BACA JUGA : Keramik Dinding Depan Rumah Yang Cantik&Menarik

2. Cara Membuat Kotak Pensil Dari Stik Es Krim

Hiasan Dinding Dari Stik Es Krim

Cara mengakibatkan tempat pensil dari stik es krim, pertama yang dapat kita melaksanakan adalah mengakibatkan tempat pensil, mode horisontal, lantas kita lanjutkan bersama dengan bersama dengan mengakibatkan tempat pensil stik es krim yang dapat disusun secara vertikal. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, melihat beberapa langkah seterusnya ini!

Cara sebabkan area pensil dari stik es krim, pertama yang akan kita lakukan adalah sebabkan area pensil, mode horisontal, lantas kita lanjutkan bersama dengan bersama dengan sebabkan area pensil stik es krim yang akan disusun secara vertikal. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, memandang beberapa langkah sesudah itu ini!

 

Alat dan Bahan :

  • Penggaris panjang sekurang-kurangnya 15 cm
  • 1 pak Stik Es Krim
  • Lem
  • Bolpen
  • Kertas putih
  • Cat warna favorit Anda
Setelah semua alat dan bahan tersedia, mulailah mengikuti langkah langkah membawa dampak tempat pensil dari stik es krim di bawah ini:
  1. Letakkan sebuah stik es krim di atas kertas putih, pastikan panjang semua stik es krim yang digunakan sama, yakni lebih tidak cukup 10,5 cm
  2. Gambar setiga sama aspek di atas kertas putih selanjutnya sesuai dengan panjang berasal dari stik es krim
  3. Tempatkan tidak benar satu stik es krim di atas garis segitiga yang telah digambar.
  4. Lanjutkan dengan tempatkan dua stik es krim di atas ke dua garis lainnya
  5. Beri sedikit lem terhadap anggota ujung stik es krim, lantas tumpuk stik selanjutnya di atas ujung yang telah di lem
  6. Lanjutkan sampai Anda sukses mengakibatkan pola segitiga sebagai fondasi utama untuk mengakibatkan daerah pensil
  7. Tumpuk stik es krim di atas segitiga yang telah sukses dibuat, lanjutkan dengan beri tambahan tumpukan segitiga stik es krim sampai tinggi daerah pensil telah cocok dengan ukuran bolpen dan pensil yang nantinya dapat di tempatkan di dalamnya
  8. Setelah selesai, angkat daerah pensil dari atas kertas, sesudah itu lanjutkan dengan membalik daerah pensil supaya bagian bawahnya berada di atas
  9. Kali ini Anda dapat mengakibatkan alas daerah pensil. Tutup bagian bawah daerah pensil dengan stik es krim.
  10. Potong bagian yang kelebihan supaya bagian alas dari daerah pensil ini juga keluar layaknya segitiga
  11. Setelah kering, segera cat area pensil bersama dengan warna favorit Anda.
  12. Beri hiasan yang cocok bersama dengan permohonan Anda
  13. Apabila cat udah kering, maka Anda mampu segera manfaatkan area pensil ini untuk menempatkan alat tulis

 

Silahkan sesuaikan tinggi tumpukan stik es krim setelah itu cocok bersama alat tulis yang mengidamkan Anda letakan. Jika Anda mengidamkan meletakan spidol, penggaris, atau alat tulis lainnya yang berukuran panjang, silakan jadi stik es krimnya supaya tempat pensilnya makin tinggi.

Disarankan juga bagi Anda untuk manfaatkan lem yang tidak terlalu kuat dan tidak cepat mengering. Pasalnya, Anda akan ada problem untuk melakukan perbaikan letak stik yang salah terkecuali lem yang digunakan cepat mengering.

 

3.  Rumah Dari Stik Es Krim

Hiasan Dinding Dari Stik Es Krim

Jika kamu sudah miliki kebiasaan didalam memicu kerajinan berasal dari stik es krim, pastinya kamu bisa memicu kerajinan yang satu ini bersama dengan ringan dan cepat. Akan tapi cara memicu rumah berasal dari stik es krim, didalam sistem pembuatannya memerlukan ketelatenan, dan juga butuh ketelitian yang ekstra sabar, didalam pembuatanya.

Namun jikalau kamu sudah bisa dan berhasil didalam memicu miniatur rumah berasal dari stik es krim ini, dijamin kamu bakal terasa puas sesudah berhasil, membuatnya dan bakal lega bersama dengan hasil karya buatan kamu sendiri.

 

Mungkin kalian bisa membuat kerajinan tangan lainnya yang lebih unik dan menarik. Semoga membantu dan semoga bermanfaat..

 

 

 

Pengunjung juga mencari:

  • berbagai macam bentuk ketrampilan dari kertas origami