Kebaya Modern Hijab Pesta. Tampil Trendy Yuk

Kebaya Modern Hijab Pesta. Tampil Trendy Yuk

Kebaya Modern Hijab Pesta – Kebaya adalah salah satu pakaian tradisional indonesia yang paling banyak di gunakan di acara resmi dan di acara pernikahan.

Rekomendasi Kebaya Modern Hijab Pesta 

Asal Mula Kebaya

Kebaya merupakan baju blus tradisional yang dikenakan oleh perempuan Indonesia yang dibuat dari bahan tipis yang dikenakan dengan kain sarung, batik, ataupun baju rajutan tradisional yang lain semacam songket dengan motif warna- warni.

Sebutan “kebaya” diyakini berasal dari kata serapan Arab kaba ataupun qaba yang berarti “baju”, sebutan ini bisa jadi berhubungan dengan kata Arab abaya( bahasa Arab:عباءة‎) yang berarti jubah ataupun garmen longgar. Sebutan tersebut setelah itu diperkenalkan ke Nusantara lewat kata serapan dari bahasa Portugis, cabaya.

Kebaya berpasangan dengan kain ataupun sarung sudah jadi baju nasional kalangan perempuan Indonesia. Walaupun lebih kerap digunakan pada acara- acara formal, kebaya juga hadapi sekian banyak pergantian bersamaan era. Dari sepotong busana tradisional dengan identitas desain berkerah istilahnya bersurawe ataupun lipatan sampai dada, belahan penutup pada faktor muka baik langsung ataupun mengenakan bef dengan peniti ataupun kancing, dan berlengan panjang dengan faktor pergelangan tangan melebar ataupun menyempit, busana ini terus mengalami modernisasi. Salah satu tipe kebaya yang lumayan klasik yakni kebaya dengan bef ataupun kutubaru.

Kutubaru dan Kebaya

Kutubaru yakni secarik kain yang menghubungkan lipatan kebaya di faktor dada. Kita memahami kebanyakan bunda negeri kamu bagaikan pemakai kebaya berkutubaru. Kebaya adalahbusana yang lazimnya diketahui diseluruh Indonesia, tetapi kebaya identik digunakan oleh perempuan- perempuan Jawa.

Sebagian tidak sedikit mereka berasumsi kalau kebaya adalahbusana tradisional yang biasanya telah diketahui di seluruh Indonesia, namun kebaya lebih identik digunakan oleh wanita- wanita Jawa. Model serta tipe kebaya nya juga bertolak balik disetiap daerah yang tersebar diseluruh distrik Jawa

Dekat tahun 1500- 1600, di Pulau Jawa, kebaya merupakan baju yang dikenakan keluarga kerajaan Jawa saja. Kebaya pula jadi baju yang dikenakan keluarga Kesultanan Cirebon, Kesultanan Mataram serta penerusnya Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat. Sepanjang masa kendali Belanda di pulau itu, wanita- wanita Eropa mulai menggunakan kebaya bagaikan baju formal. Sepanjang masa ini, kebaya diganti dari cuma memakai benda tenunan mori memakai sutera dengan sulaman warna- warni.

Terdapat suatu baju mirip kebaya, ini diucap” nyonya kebaya” serta awal mulanya baju ini diciptakan oleh orang- orang Peranakan dari Melaka. Mereka mengunakannya dengan sarung serta sepatu menawan bermanik- manik yang diucap” kasut manek”. Saat ini, nyonya kebaya lagi hadapi update, serta pula populer di antara perempuan non- Asia. Alterasi kebaya yang lain pula digunakan generasi Tionghoa Indonesia di Cirebon, Pekalongan, Semarang, Lasem, Tuban serta Surabaya.

Kebaya pada masa saat ini sudah hadapi bermacam pergantian desain. Pada biasanya Kebaya kerap digunakan pada acara perayaan tertentu. Dari mulai acara resmi dengan rekan bisnis, perkawinan, perayaan kegiatan tradisional, sampai perayaan kelulusan sekolah semacam wisuda. Kebaya digunakan bagaikan seragam formal pramugari Singapura Airlines, Malaysia Airlines serta Garuda Indonesia. Beberapa perancang yang ikut menghasilkan desain baru kebaya antara lain merupakan Anne Avantie serta Adjie Notonegoro.

Macam Kebaya Modern Hijab Pesta

Nah berikut adalah rekomendasi kebaya modern hijab pesta dari kita. Simak selengkapnya!

1. Kebaya Modern Brokat Dress

Kebaya Modern Hijab Pesta

Baju kebaya saat ini sudah banyak yang dimodifikasi dengan model yang lebih bebas. Apalagi untuk pengguna hijab, kini model kebaya brokat dress telah banyak hadir dipasaran.

Perpaduan antara dress dan kain lilit batik seketika membuat tampilan lebih simpel dalam waktu singkat. Inspirasi kebaya dress ini pas sekali untuk dipilih sebagai pakaian pengantin, wisuda atau kondangan. Untuk kamu yang sedang butuh inspirasi model kebaya modern, kebaya yang satu ini bisa masuk dalam list pilihan.

2. Kebaya Modern Ruffle

Kebaya Modern Hijab Pesta
i.pinimg.com

Untuk kamu yang ingin tampil dengan kebaya modern, kini kamu bisa memilih model kebaya ruffle. Buatlah model kebaya yang pas di tubuh dengan bahan brokat beraksen bebatuan yang elegan.

Setelah itu, berikan aksen ruffle dengan bahan organza atau bahan yang sedikit kaku pada bagian bawah kebaya. Untuk bawahannya, padukan saja baju kebaya modern dengan kain batik untuk ciptakan tampilan lebih etnik. Tak perlu bingung lagi, kamu bisa jadikan kebaya modern ini sebagai inspirasi terbarumu.

3. Model Kebaya Cape

Kebaya Modern Hijab Pesta

Jika kamu tidak suka mengenakan model kebaya yang ‘ribet’, coba saja ikuti saja inspirasi kebaya modern yang satu ini.

Memiliki ukuran yang longgar dengan model lengan batwing, terlihat sangat praktis saat dikenakan. Tak hanya itu, model kebaya modern yang satu ini juga tetap memberikan kesan elegan bagi pemakainya. Kenakan saja dalaman dengan warna senada dan padukan saja bawahannya dengan batik jarik untuk menyempurnakan tampilan menggunakan kebaya modern.

4. Kebaya Muslim Peplum Asimetris

Kebaya Modern Hijab Pesta
akcdn.detik.net.id

kebaya modern hijab pesta atau bisa juga di gunakan untuk kalian yang tidak berhijab ini bisa kalian gunakan dengan sangat angun. Kamu bisa mendapatkan tampilan yang berbeda dengan mengenakan kebaya peplum asimetris ini.

Model kebaya muslim modern ini memiliki aksen ruffle diagonal di bagian depan yang sekaligus dapat menutupi bentuk perut yang besar, nih. Agar tampilan kian elegan tambahkan payet di beberapa bagian kebaya. Nah, sebagai paduan kebaya, kamu bisa menggunakan kain ikat batik berwarna senada, ya. Dijamin tampilan baju kebaya tampak sangat modern dan memukau. Untuk menutupi area dada, pakai saja hijab pashmina yang di-styling menutupi area dada.

Baca Juga : Ootd Hijab Rok Jeans-Mix And Match Rok Jeans

5. Kebaya Model Panjang dan Loose

Kebaya Modern Hijab Pesta
i0.wp.com

Sedang mencari inspirasi model kebaya modern? Pilih saja kebaya model panjang yang loose dan memiliki potongan modern.

Model kebaya ini bisa dikenakan sebagai kebaya muslim modern yang memiliki panjang hingga menutupi kain bawahannya. Tidak perlu menggunakan banyak detail, baju kebaya ini sudah tampak mewah dan anggun dan siap dijadikan inspirasi kebaya modern yang trendi.

6. Kebaya Tunik Dengan Selendang

Kebaya Modern Hijab Pesta

Ingin tampil berbeda dengan tunik? Berikan saja sentuhan berbeda melalui selendang yang memiliki warna senada dengan bawahan tunik. cocok sekali untuk kalian, kebaya modern hijab pesta yang ini juga sangat modis.

Kini kamu bisa memilih inspirasi kebaya modern tunik brokat dengan warna pastel untuk tampilan chic. Apalagi jika ingin menghadiri acara yang dilaksanakan pada pagi atau siang hari, warna pakaian yang satu ini sangat cocok dipilih. Tak ketinggalan, supaya tampilan tidak pucat kenakan saja hijab dengan warna satu atau dua tingkat lebih tua dari tunik. Selanjutnya pilihlah hand bag dan sepatu dengan warna senada agar tampak modis.

7. Kebaya Babydoll

Kebaya Modern Hijab Pesta

Kebaya modern ini sangat cocok untuk digunakan para hijabers. Selain nyaman model kebaya muslim modern babydoll cenderung longgar sehingga tidak membentuk lekuk tubuh.

Kamu bisa memadukan kebaya dengan kain tenun ataupun batik. Untuk kamu yang tertarik dengan tampilan ini, kamu bisa jadikannya sebagai inspirasi kebaya modern yang modis. Gunakan saja bahan brokat yang halus dengan motif sedang sehingga kebayamu terlihat sangat manis. Setelah itu kamu bisa menambahkan variasi lengan lonceng untuk membuat kebaya terlihat lebih trendi.

8. Kebaya Dengan Aksen Selendang

Kebaya Modern Hijab Pesta
cdn-image.hipwee.com

kebaya modern hijab pesta yang satu ini ada tambahan selendangnya. Biasanya selendang merupakan fashion items terpisah dengan kebaya, namun ini selendang menjadi aksen yang menyatu pada sebuah kebaya yang siap mengelevasi tampilan.

Untuk membuat tampilan semakin anggun, bahan selendang ini bisa dipilih dari bahan polos yang memiliki tekstur jatuh yang mampu membuat penampilan lebih mewah. Model kebaya muslim ini tampak sangat modern untuk kamu pilih, jadikan saja pakaian ini sebagai inspirasi kebaya modern terbarumu. Siap-siap kamu akan jadi pusat perhatian dengan model kebaya yang manis ini.

9. Kebaya Muslimah Panjang Dengan Aksen Pita Pinggang

Kebaya Modern Hijab Pesta
cdn-image.hipwee.com

Model kebaya kini sudah beragam, jika kamu ingin terlihat lebih modern dengan kebaya panjang. Model kebaya muslim yang satu ini merupakan perpaduan yang menarik dengan model panjangnya dan aksen pita pada pinggang yang menambah kesan modern dalam penampilan ke pesta.

Untuk bawahannya kamu bisa memilih rok batik dengan warna yang lembut yang membuat tampilan semakin feminin. Jika kebayamu memiliki tangan kurang panjang, pilih saja manset baju tangan panjang sebagai dalamannya dengan warna senada. Setelah itu padankan hijab pashmina untuk ciptakan kesan yang lebih modern dengan kebaya.

10. Kebaya Dengan Kombinasi Dress Modern

Kebaya Modern Hijab Pesta
pinterest.id

Tak perlu bingung lagi untuk bergaya modis dengan kebaya. Kini sudah banyak sekali inspirasi kebaya modern yang bisa kamu tiru, salah satunya kebaya dengan kombinasi dress yang sangat trendi ini.

Model kebaya ini dikombinasikan dengan dress dan kain polos yang tampak seperti luaran dengan potongan berbentuk huruf A yang ciptakan kesan sangat modern. Pilihlah bahan polos yang terbuat dari kain satin agar pakaian tampak mengilap dan lebih elegan.

Itulah rekomendasi dari kita dan semoga menjadi pertimbangak kalian untuk menggunakan pakaian yang menarik saat pesta atau acara semi resmi. Atau kebaya kutu baru modern adalah salah satu pilihan kalian?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *