Home Teknologi Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6A – Redmi 6A memang bukan handphone baru yang datang dengan rentetan fitur gemilang, tapi handphone yang satu ini masih jadi tidak benar satu idola HP kelas ekonomis.

Ketika akan mulai diperkenalkan smartphone yang satu ini mendapat banyak atensi publik. Sebelumnya, merek Redmi sendiri udah lumayan mencuri perhatian penduduk khususnya di negara-negara berkembang, termasuk Indonesia.

Ditambah lagi, Redmi 6A merupakan tidak benar satu produk varian Redmi yang dijual dengan harga paling tidak mahal yang sanggup anda dapatkan pas ini.

Seberapa bagus, sih, performa dari handphone yang udah beredar kurang lebih 2 th. ini? Apakah masih layak untuk dibeli di th. 2020? Berikut pembahasan selengkapnya.

Harga, Fitur dan Spesifikasi Redmi 6A: Handphone Murah Kualitas Nggak Murahan
Untuk kelas handphone entry level, performa dari HP Redmi 6A ini terbilang masih lumayan sanggup diandalkan. Redmi 6A spek di dalamnya masih sanggup mobilisasi berbagai macam aplikasi dengan baik.

Bukan hanya tentang performa yang masih lumayan prima, beberapa fitur tambahan dari handphone ini pun terbilang lumayan menarik, makin lama meningkatkan kekuatan jualnya.

Meskipun begitu, handphone yang satu ini memiliki kekurangan di beberapa sektor yang sanggup dibilang lumayan signifikan.

Apa saja kelebihan dan kekurangan dari handphone ini? Lalu, seberapa besar value yang ditawarkannya? Berikut Info selengkapnya.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

Fitur Andalan Redmi 6A

Dari faktor performa, Xiaomi Redmi 6A masih tergolong lumayan stabil di dalam mobilisasi berbagai macam aplikasi mudah dan termasuk aplikasi kelas menengah berkat pertolongan dari prosesor Mediatek Helio A22.

Selain itu, handphone ini pun dibikin dengan mengusung rencana desain minimalis dan bobotnya pun lumayan ringan, hanya 145 gram saja.

Beberapa fitur tambahan di di dalam handphone ini pun lumayan menarik untuk dimiliki layaknya slot SIM kedua, slot Micro SD untuk memori tambahan, termasuk pertolongan update MIUI hingga MIUI 11.

Untuk mendapat gambaran yang lebih rinci kembali tentang handphone yang satu ini, tersebut ini pembahasan secara mendetail tentang beberapa elemen mutlak dari Redmi 6A.

Desain dan Layar

Redmi 6A spek layarnya terbilang standar. Handphone ini didukung dengan layar berukuran 5.45 inci yang resolusilnya 720 x 1440 piksel.

Dengan layar ukuran mini yang disematkan pada smartphone ini, HP Redmi 6A sanggup dengan mudah dioperasikan hanya dengan satu tangan.

Dengan berat sekitar 145 gram, bodi Redmi 6A ini berbahan plastik dengan bobot yang lumayan ringan. Dengan bobot yang ringan ini, HP Xiaomi Redmi 6A jadi lebih mudah dibawa serta nyaman di dalam genggaman.

Dengan rencana desain yang layaknya ini, Handphone Xiaomi Redmi 6A amat mudah dioperasikan sekaligus amat nyaman ketika dibawa bepergian.

Performa

kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi 6a

Untuk prosesor sendiri Xiaomi menghadirkan Mediatek Helio A22 Quad Core dengan clock speed 2.0 GHz. Prosesor ini masih sanggup diandalkan untuk mobilisasi berbagai aplikasi, lebih-lebih aplikasi berat sekalipun.

Meskipun begitu, anda akan merasakan delay dan sedikit lag ketika mengfungsikan handphone ini untuk mobilisasi sistem multitasking.

Hal yang serupa termasuk sanggup anda rasakan ketika mobilisasi game dengan mutu grafis di atas rata-rata di handphone ini.

Singkat kata, performa dari Xiaomi Redmi 6A masih lumayan sanggup diandalkan untuk kepentingan sehari-hari, tapi tidak amat baik ketika digunakan untuk bermain game.

Kamera

Dari faktor kamera, Redmi 6A sanggup dibilang lumayan tertinggal dari para pesaingnya, khususnya dari handphone entry level yang baru-baru ini dirilis.

Handphone yang satu ini hanya mengfungsikan konfigurasi single camera, pas handphone pesaingnya banyak yang menawarkan dua lebih-lebih tiga kamera belakang.

Dari faktor resolusi pun, kamera handphone Redmi 6A tidak sanggup dibilang baik. Kamera belakangnya hanya memiliki resolusi 13MP pas kamera depannya pun hanya ber-resolusi 5MP.

Kualitas gambar dan video yang dihasilkan dari kamera handphone ini pun standar, masih sanggup anda mengfungsikan untuk kepentingan dokumentasi dan termasuk masih layak untuk di-upload ke halaman sosial media.

Baterai

kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi 6a

Handphone yang satu ini ditambah dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh, masih sanggup diandalkan untuk bertahan seharian di dalam batas penggunaan normal.

Redmi 6A spek di dalamnya pun tidak amat kuras baterai, jadi anda tidak kudu amat sering melakukan pengisian daya.

Sayangnya, HP Redmi 6A belum ditambah dengan fitur fast charging, jadi anda kudu menanti lebih lama ketika mengisi kekuatan baterai handphone ini.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

Untuk handphone entry level yang udah beredar dua th. lamanya, kekuatan saing dari Xiaomi Redmi 6A memang masih lumayan baik.

Handphone ini masih unggul di dalam beberapa sektor, meskipun kekurangannya di sektor lain termasuk sanggup dibilang lumayan signifikan.

Berikut ini beberapa kelebihan serta kekurangan dari Xiaomi Redmi 6A yang patut anda pertimbangkan.

Kelebihan Xiaomi Redmi 6A

Meskipun tergolong handphone Xiaomi dengan model jadul, Redmi 6A masih memiliki beberapa kelebihan yang patut anda perhitungkan. Berikut merupakan beberapa contoh kelebihan dari handphone ekonomis yang patut untuk diperhitungkan.

  1. Kapasitas baterai yang lumayan besar: Dengan kapasitas baterai 3.100 mAh anda tidak perlalu sering melakukan pengisian daya, HP ini masih sanggup bertahan seharian.
  2. Desainnya yang mudah dan minimalis: Dengan bobot mudah dan desain minimalisnya, HP ini sanggup anda bawa kemana saja dengan mudah dan masih keluar lumayan menarik ketika digunakan.
  3. Fitur tambahan yang lumayan baik: Handphone yang satu ini memiliki 2 slot untuk SIM Card, slot tersendiri untuk Micro SD yang sanggup anda mengfungsikan sesuka hati.

Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

meskipun memiliki berbagai kelebihan yang lumayan sanggup dibanggakan, terkandung beberapa kekurangan yang lumayan signifikan terhadap handphone yang satu ini. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Performa yang terbilang tanggung: Prosesor dan RAM di di dalam handphone ini tidak sanggup menambahkan performa maksimal ketika digunakan untuk bermain game dan multitasking.
  2. Dengan kualitas kamera yang di bawah standar: Banyak pesaing yang menawarkan spesifikasi kamera lebih baik dengan harga yang tidak begitu jauh berbeda.
  3. Ukuran dan resolusi layar kecil: Meskipun ukurannya yang kecil sebabkan handphone ini lebih mudah dibawa keman-mana, ukuran layar dan resolusi kecil artinya output gambar pun akan jadi kecil.

Spesifikasi Redmi 6A

kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi 6a

Gimana nih, geng? Udah memiliki ketentuan buat beli handphone ekonomis Xiaomi ini apa enggak? Kalau masih bingung, anda sanggup menilik spesifikasi lengkapnya untuk mengambil alih analisis yang lebih objektif.

Dengan menyimak spesifikasi handphone ini secara detail, anda sanggup berkhayal layaknya apa value yang akan anda dapatkan sehabis belanja handphone ini.

Berikut ini tabel spesifikasi lengkap dari Xiaomi Redmi 6A yang sanggup anda mengfungsikan sebagai faktor pembanding sebelum mengambil keputusan untuk membelinya atau tidak.

Spesifikasi Lengkap Redmi 6a

  • Jaringan : GSM, CDMA, HSPA, LTE
  • Dimenasi bodi : : 147.5 x 71.5 x 8.3 mm
  • Bobot: : 145 gram
  • Layar : 5.45 inci
  • IPS LCD : kapasitas touchscreen 720 x 1440 pixels
  • CPU : Mediatek MT6761; Helio A22 (12 nm); Quad-core dengan 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : PowerVR GE8320
  • Memori : RAM: 2/3GB
  • Internal: : 16/32GB
  • Kamera Belakang : 13 MP, f/2.2, PDAF
  • Kamera Depan : 5 MP, f/2.2
  • Sistem Operasi : Android 8.1 (Oreo), bisa diperbarui sampai Android 9.0 (Pie), MIUI 11
  • Baterai : 3.000 mAh

Harga Redmi 6A

Untuk handphone yang udah beredar di pasaran selam kurang lebih 2 tahun, harga dari handphone ini udah turun dengan lumayan signifikan dari harga aslinya.

Berikut merupakan referensi harga terbaru yang diambil dari beberapa situs e-commerce Indonesia.

Xiaomi Redmi 6A 2/16GB Rp1.090.000,-
Xiaomi Redmi 6A 2/32GB Rp1.700.000,-
Xiaomi Redmi 6A Bekas Rp700.000 – Rp900.000

Akhir Kata
Itu dia pembahasan mendalam tentang Xiaomi Redmi 6A harga dan termasuk spesifikasinya. Pembahasan ini sanggup anda mengfungsikan sebagai faktor pembanding sebelum mengambil keputusan untuk belanja HP ini.

Untuk handphone yang udah dirilis bertahun-tahun lamanya, Redmi 6A masih tergolong sebagai handphone yang memiliki kekuatan jual lumayan baik.

Semoga unfo yang Afuza bagikan dapat bermanfaat serta dapat menjadi bahan pertimbangan untuk meminang smartphone. Sampai ketemu di artikel-artikel berikutnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit