web hit counter
Keramik Motif batu Alam Untuk Dinding Depan

Keramik Motif batu Alam Untuk Dinding Depan

Keramik Motif batu Alam Untuk Dinding Depan

Keramik Motif batu Alam Untuk Dinding Depan-Penggunaan ubin batu alam untuk dinding depan rumah saat ini banyak digunakan. Karena penggunaan batu alam pada dinding mampu memberikan kesan elegan, bersih, rapi dan bahkan mewah. Hal ini dianggap penting karena dinding depan rumah visual merupakan bagian yang paling penting dari sebuah rumah. Kesan rumah, apakah rumah dengan gaya minimalis, mewah atau sederhana dapat tercermin dalam bagian ini.

batu alam, memiliki banyak variasi, sehingga untuk mempertimbangkan pemilihan jenis, warna, ukuran, pola dan harga. Tentu saja, pemilihan keramik batu alam untuk dinding depan rumah harus mencerminkan desain depan rumah, untuk menciptakan harmoni dan keselarasan antara bagian rumah dengan bentuk rumah secara keseluruhan.

Berikut adalah beberapa ide dan pertimbangan pemilihan batu alam dapat digunakan untuk dinding depan rumah Anda.

Pemilihan Keramik Batu Alam Untuk Dinding Depan Rumah Berdasarkan Jenisnya

Pertimbangan pertama dalam pemilihan keramik batu alam untuk dapat dimulai di depan rumah dari keramik batu alam. Ada banyak jenis batu alam dengan motif, pola, warna, tekstur yang berbeda. Berikut jenis batu alam yang dapat Anda pilih serta contoh penggunaannya:

1.Keramik Batu Alam Andesit

Keramik Motif batu Alam Untuk Dinding Depan

batu alam andesit yang paling umum digunakan adalah yang memiliki motif bintik-bintik atau andersit bintik bakar, juga polos disebut andesit polos panggang. Karakter utama memiliki karakteristik warna gelap dari batu alam. Penggunaannya di dinding depan rumah mampu menciptakan kesan batu elegan, bersih dan mewah dapat diterapkan untuk dinding dan tanah di luar rumah.

2.Keramik Batu Alam Marmer

Keramik Motif batu Alam Untuk Dinding Depan

Jika keramik batu alam marmer yang digunakan untuk dinding depan rumah, kesan pertama yang terlihat adalah mewah dan elegan. Kekhasan dari permukaan yang mengkilap, licin dan dingin dengan warna putih atau krem dengan motif urat-urat memanjang. Marmer mudah untuk perawatannya, tahan panas, tidak mudah ditumbuhi jamur atau lumut, karena memiliki permukaan halus yang mudah bersih.

Hanya saja seiring berjalannya waktu, warna marmer bisa menghilang, baik karena terkena panas matahari. Untuk perawatan marmer, disarankan untuk sealing dua kali tahun. Marmer yang digunakan sebenarnya lebih cocok untuk interior rumah. Dapat digunakan di luar dinding depan rumah, tapi harus menggunakan sealent yang sesuai.

3.Keramik Batu Alam Granit

Keramik Motif batu Alam Untuk Dinding Depan

Kramik batu alam granit memiliki penampilan khas bintik-bintik di berbagai warna pada permukaannya. Bintik-bintik ini dari batu melbur didalamnya sebagai batu kuarsa, batu feldspar, batu mika biotit yang tersedia dalam berbagai warna dan ukuran. Granit juga terlihat cerah, licin dan dingin seperti marmer, tapi motif atau pola bintik-bintik yang membedakannya dari marmer.

batu granit sebenarnya lebih cocok bila digunakan di dinding depan rumah bukannya marmer, karena lebih tahan terhadap panas, dan tahan gores. Perawatannya cukup dengan resealing dua tahun sekali.

Ragam Motif Keramik Batu Alam Untuk Dinding Depan Rumah

Setelah memilih jenis keramik yang disukai dan tentunya sesuai dengan desain depan rumah Anda, Hal selanjutnya Anda perlu dilakukan adalah menentukan motif penyusunan batu alam tampilan depan rumah terlihat keren dan juga menarik. Berikut ragam motif keramik batu alam untuk dinding depan rumah yang bisa digunakan:

1.Motif timbul

Motif timbul dapat memberikan kesan alami dan elegan. Biasanya, motif timbul hanya dapat digunakan pada dinding depan rumah, juga berlaku untuk pagar, membuat keserasian dan keselarasan.

Jenis keramik batu alam yang cocok dengan motif timbul adalah batu andesit alami, batu candi, palimanan, batu hijau Sukabumi, pacitoroso dan karang sikat.

2.Motif tak beraturan

Motif tidak beraturan merupakan bentuk
batu alam yang dipakai tidak memiliki presisi yang sama. Nilai seni dan keindahannya pada bentuk batu yang tidak teratur tersebut yang dipasang di dinding. pola yang tidak teratur mampu menghadirkan kesan alami, klasik tapi elegan. Dengan penambahan taman besar sekitar dinding, itu akan menambah kesegaran halaman anda.

batu alam keramik yang dapat digunakan untuk membentuk motif yang tidak teratur adalah jenis keramik batu alam templek dan koraln sikat.

3.Motif persegi panjang

persegi panjang adalah motif yang sering kita temui di teras rumah kebanyakan orang. Sederhana namun elegan anda dapat melihat ketika anda telah memasang keramik batu alam ini. Namun, agar lebih estetis menarik dan artistik, anda bisa juga menggunakan batu alam persegi dengan ukuran yang sama. Bisa ukuran persegi, atau tidak sama panjang. Sedikit mirip dengan motif yang tidak teratur, tetapi tetap memiliki bentuk persegi walaupun ukuran persegi yang tidak sama.

Hampir semua keramik batu alam untuk dinding depan rumah cocok untuk motif persegi panjang, tetapi bagi mereka yang ingin motif persegi panjang yang tidak teratur, keramik batu alam yang cocok antara lain batu paras Jogja, pacitoroso, batu andesit.

Perawatan Keramik Batu Alam Untuk Dinding Depan Rumah

 

Perawatan keramik batu alam pada dinding depan rumah relatif mudah dan tanpa merepotkan. Yang penting adalah rutin sehingga dapat menjadi kecantikan abadi, tahan lama dan terjaga dengan baik.

Untuk perawatan keramik batu alam, berikut adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan:

  • Lakukan Penyemprotan
    penyemprotan ini dilakukan untuk menghilangkan debu yang menempel. Penyemprotan ini tidak harus dilakukan berapa kali dalam seminggu atau sebulan, tergantung pada intensitas debu di wilayah masing-masing.
  • Menyemprotkan Air Dan Sikat Permukaan
    Hal ini dilakukan jika permukaan batu alam telah ditutupi dengan lumut dan jamur. Namun pertumbuhan lumut atau jamur sebenarnya bisa diatasi dengan menggunakan coating pada saat pemasangan batu alam. Coating dan resealing bisa dilakukan setiap 2 tahun sekali, tergantung pada jenis batu alam.

Demikian, review keramik batu alam untuk dinding depan rumah, informasi tersebut dapat digunakan sebagai referensi atau pertimbangan sebelum pemasangan batu alam untuk anda lakukan.

Baca juga artikel menarik lainnya di afuza.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.