web hit counter
Kreasi Hiasan Dinding dari Kertas Origami

Kreasi Hiasan Dinding dari Kertas Origami

Berbagai Hiasan Dinding dari Kertas Origami- Kreasi hiasan dinding dari kertas origami sering menjadi elemen dekorasi yang ultimate. Selain banyak variasi gaya yang dapat ditampilkan, inspirasi hiasan dinding juga dapat di buat sendiri dengan biaya yang tergolong murah dan dengan bahan-bahan dasar yang mudah didapatkan.

Anda dapat membuat ruangan menjadi lebih menarik dengan menambahkan kreasi kertas origami dengan beragam bentuk. Hanya perlu dengan kesabaran,keterampilan dan ketelitian. Seni melipat kertas asal Jepang ini biasanya memakai kertas dengan berbagai macam warna dan motif. Teknik yang digunakan pun hanya melipat tanpa memotong kertas dan merekatkannya hanya memakai lem saja.

Sudah banyak orang yang juga memakai teknik menggunting dan menempel pada saat membuat origami. Apa pun teknik yang kamu gunakan, ya, terpenting adalah hasil akhir origami yang cantik!Hiasan dinding dari kertas origami

Membuat kreasi dengan kertas origami juga bisa di buat menjadi dekorasi ruangan, ruangan akan menjadi semakin menarik dengan berbagai bentuk eye catchy origami. Bagi Anda yang ingin membuat dekorasi ruangan menjadi lebih estetis, mari simak inspirasi ruangan dengan dekorasi origami di bawah ini!

1. Pajangan dinding bunga musim semiHiasan Dinding dari Kertas Origami

Apakah Anda penggemar musim semi gaya yang terlihat tenang dan eye catching dekorasi? Jika memang begitu,hiasan bunga musim semi dari kertas origami di atas bisa Anda contohkan.

Ditambah dengan pajangan warna-warni bunga membuat ruangan terlihat lebih menarik dan estetik. Anda juga dapat menggunakan kertas layar origami seperti di atas sebagi acara bridal shower atau ulang tahun.

2. Origami untuk langit-langit ruanganHiasan Dinding dari Kertas Origami

Seni dari kertas origami tidak bisa lepas dengan kreasi membuat bentuk burung bangau. Banyak orang memilih bangau sebagai origami karena mudah dan memiliki makna yang dalam. Bangau dianggap sebagai simbol sebuah harapan. Tidak jarang Anda dapat memakai kertas origami bangau sebagai dekorasi ruangan.

Agar tidak terlihat antimainstream dan lebih estetis, Anda dapat membuat kertas origami dengan berbagai macam warna-warni dan dengan jumlah banyak. Setelah itu gantungkan di langit-langit ruangan sehingga origami bangau bisa menjadi titik fokus dari ruangan Anda.

3. Origami nuansa golden platedHiasan Dinding dari Kertas Origami

Ingin memberikan kesan mewah tanpa perlu ribet? Anda dapat menempelkan nuansa origami emas di dalam dinding ruangan yang kosong. Mungkin Anda berpikir bahwa kertas tidak bisa memberikan sentuhan mewah. Meskipun Anda memang harus benar-benar menggunakan jenis kertas yang lebih bagus.

Menggunakan kertas tebal dengan warna emas untuk membentuk origami yang Anda inginkan. Anda dapat memilih bentuk berlian origami seperti gambar di atas. Warna emasnya mampu menghadirkan kesan elegan yang tidak terlihat berlebihan.

4. Origami tema floralhiasan dinding dari kertas origami

Inspirasi hiasan dinding origami seperti di atas juga dapat dijadikan ide yang menarik bagi Anda. Dekorasi dengan origami ternyata mampu menghadirkan kesan ruangan yang lebih estetik tanpa perlu hiasan dengan harga yang sedikit menguras isi kantong. Dekorasi seperti ini biasanya sangat cocok ditempel di ruang anak atau ruang tidur. Pasti ruangan akan lebih terlihat lebih eye catchy.

Andabisa membeli berbagai kertas origami seperti di atas di toko dekorasi atau di toko online yang terpercaya. Selain itu, Anda juga bisa berkreasi dengan membuat sendiri dengan bentuk dan warna yang Anda inginkan.

5. Dekorasi origami ala makrame Hiasan Dinding dari Kertas Origami

Dekorasi satu ini mungkin tidak termasuk dalam seni melipat kertas, tapi dengan hasil akhir kreatifitas ini tetap akan terlihat indah untuk menjadi dekorasi kamar Anda atau ruangan favorit Anda. Untuk Anda yang suka dekorasi girlish, sangat biasa mencoba dekorasi dari kertas origami yang dapat digantung seperti di atas.

Supaya terlihat lebih indah pilihlah kertas dengan aneka warna dan motif. Selain itu, beri sedikit sentuhan warna dengan menambah cat pada ranting atau besi yang digunakan untuk menggantungnya. Pemakian kertas berwarna akan menciptakan kesan lebih hidup pada ruangan. Anda juga bisa memilih kertas dengan warna yang sesuai dengan tema kamar, misalnya pastel, bold, atau monokrom.

 6. Origami dalam frameHiasan dinding dari kertas origami

Anda sering meat origami dengan bentuk prisma segitiga? Jika iya, Anda bisa membuat hiasan dinding dengan gabungan kertas origami yang telah Anda buat sebelumnya.

Peralatan yang Anda butuhkan hanya frame, lem kertas untuk menempel, dan cat warna. Langkah pertama dengan menempelkan semua origami sesuai dengan keinginan Anda. Setelah itu, warnai kertas origami dengan cat warna yang sesai dengan warna favorit Anda atau bisa sesuaikan dengan warna yang bisa di padukan dnegam cat warna kamar. Anda juga bisa menggunakan kertas origami berwarna agar hasil origami tidak basah karena terkena cat warna. Jika sudah pasang kaca frame dan gantung di dinding kamar tidur.

7. DIY scrapbook burung kertashiasan dinding dari kertas origami

Anda ingin mengembalikan masa kanak-kanak dalam dekorasi ruangan? Mungkin Anda bisa menambahkan DIY scrapbook burung kertas seperti di atas akan menjadi pilihan yang tepat, tuh. Anda hanya perlu membuat beberapa burung kertas origami dan awan dengan berbagai kertas origami berwarna.

Agar terlihat lebih menarik, buatlah awan dengan bentuk 3 dimensi yang terlihat indah. Anda juga bisa memajang DIY origami ini di kamar anak-anak. Pasti akan membuat mereka menjadi lebih betah di kamar dan tidak takut utnuk tidur sendiri.

8. Hiasan dinding dengan origami ikanhiasan dinding dari kertas origami

Inspirasi hiasan dinding ruangan dengan kertas origami lainnya adalah dengan menempelkan beragam ikan koi yang terbuat dari kertas warna-warni. Hiasan dinding ini sangat cocok untuk ruang tamu atau ruang makan yang kosong dengan hiasan dinding. Anda juga bisa mengaplikasikan hiasan ini di dalam kamar tidur.

Sebelum Anada memajang origami ikan koi, pastikan untuk membersihkan dinding ruangan terlebih dahulu dari debu dan kotoran yang menempel.

Sebelumnya perhatikan ukuran dan jumlah origami ikan koi yang akan ditempel. Jangan memajang ikan koi yang terlalu besar atau dengan jumlah terlalu banyak di ruangan yang sempit.

9. Dekorasi ruangan dengan hiasan kertashiasan dinding dari kertas origami

Sudah kehabisan ide untuk mendekorasi ruangan? Anda dapat membuat ruangan menjadi lebih menarik dengan memajang kreasi kertas seperti di atas.

Anda hanya perlu menyiapkan beberapa kertas warna, tali atau benang, dan lem. Setelah itu, gunting kertas sesuai dengan bentuk yang Anda inginkan dan rangkai seperti pada gambar di atas. Agar menmabah keseruan ajak teman atau anggota keluargamu yang lain saat membuat kreasi kertas ini.

Itulah beberapa ide dekorasi ruangan dengan kertas origami yang dapat Anda buat di rumah. Ternyata menghias ruangan menjadi lebih menarik tidak perlu dengan hiasan atau furnitur yang mahal. Bahkan dengan kreasi kertas saja sudah bisa membuat ruangan jadi lebih estetik dan Instagramable.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.