Layar Mati Saat Telepon Xiaomi?

0
52
layar mati saat telepon xiaomi
Advertisement

Layar Mati Saat Telepon Xiaomi? – Bagi Anda pengguna smartphone Xiaomi, mungkin Anda pernah mengalamin layar smartphone yang mati ketika telepon, alhasil Anda tidak dapat end call. Masalah satu ini memang merepotkan, dan perlu segera untuk ditangani.

Sebab, hal ini memang sangat mengganggu, terlebih ketika menelpon Anda tidak dapat mengakhiri pembicaraan, dikarenakan layar smartphone Xiaomi yang mati. Masalah ini terjadi disebabkan oleh fitur proximity sensor yang meminta dikalibrasi.

Advertisement

Biasanya hal ini terjadi karena layar smartphone Xiaomi diberi pelindung layar atau screenprotector atau screenguard. Alhasil terdapat perbedaan ketika fitur proximity sensor bekerja. Terdapat dua cara untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan mematikan proximity sensor atau memilih untuk mengkalibrasinya.

Hal tersebut bertujuan supaya sensor proximity dapat mengenali layar yang diberi screenguard atau sejenisnya. Namun, Anda direkomendasikan untuk mengkalibrasinya terlebih dahulu. Jika kalibrasi tidak berhasil, baru Anda dapat mematikan proximity sensornya.

Lalu bagaimana cara mengatasi layar mati saat telepon Xiaomi? Yuk, langsung saja simak ulasan artikelnya yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Cara Mengatasi Layar Mati Saat Telepon Xiaomi

1. Kalibrasi Proximity Sensor

      • Langkah pertama, masuk ke dialer menu Panggilan. Lalu ketik *#*#6484#*#*

layar mati saat telepon xiaomi

      • Selanjutnya, Anda akan dialihkan ke Hardware Sensor. Lalu pilihlah no.8 Proximity Sensor Test, kemudian ikuti instruksi yang diberikan.

Apabila cara di atas masih belum mengatasi masalah smartphone Anda, maka lakukan cara kedua yaitu mematikan fitur proximity sensor di pengaturan.

Baca Juga: Cara Cek Sensor Xiaomi

2. Mematikan Proximity Sensor

      • Langkah pertama, pilih menu Panggilan/Phone (icon yang bergambar telepon).
      • Setelah itu, cari dan pilih Setting (Pengaturan).
      • Selanjutnya, masuk di menu setting, pilih Call Setting.
      • Lalu masuk di Call Setting, masuk ke Incoming Call Setting.

layar mati saat telepon xiaomi

      • Berikutnya, pilih Proximity Sensor, ubah yang awalnya ON menjadi OFF.
      • Selesai.

Nah, itulah dua cara untuk mengatasi layar mati ketika telepon Xiaomi yang dapat Anda coba. Setelah Anda melakukan cara diatas, maka Anda dapat melakukan percobaan untuk telepon.

Semoga ulasan artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan dapat memberikan solusi untuk Anda.

Baca Juga: Kenapa HP Xiaomi Tiba Tiba Mati?