Home Kesehatan Manfaat Daun Sambung Nyawa, Untuk Mengobati Segala Penyakit..

Manfaat Daun Sambung Nyawa, Untuk Mengobati Segala Penyakit..

Manfaat Daun Sambung Nyawa

Apakah kamu pernah mendengar daun sambung nyawa? Jika belum, jangan pernah anggap sepele model tanaman ini tersedia banyak sekali manfaat kesegaran yang didapatkan. Yuk, simak saja begitu banyak ragam manfaatnya di artikel ini.

Daun sambung nyawa dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tanaman yang berasal dari latin Gynura procumbens ini kebanyakan tumbuh di negara-negara tropis seperti China, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Indonesia.

Beberapa Orang mengenal daun sambung nyawa sebagai daun dewa. Mengutip, dari jurnal yang diterbitkan di National Center for Biotechnology Information, U.S. National Library of Medicine, menyembuhkan tradisional di berbagai nergara kerap memakai obat herbal ini. Andaikan penyakit ginjal, jantung, rematik, diabetes, sembelit, hipertensi dan yang lainnya.

Dikutip dari alodokter, beberapa penelitian melaporkan bahwa ekstrak daun ini memiliki berbagai kandungan  zat aktif kimiawi yang baik untuk kesehatan. Termasuk saponin, tannin, terpenoid, flavonoid, kaempferol-3-O-rutinoside, kaempferol, astragalin.

Tak hanya itu, antioksidan yang terkandung didalamnya dapat melawan radikal bebas yang dapat mengakibatkan kerusakan sel-sel dan memicu penyakit kanker.

Yuk, Simak Apa Aja Sih Manfaat Dari Daun Sambung Nyawa?

 

1. Manfaat Daun Sambung Nyawa,Mengatasi Penyakit Stroke

Homeostasis3 melansir, bahwa daun sambung nyawa bisa jadi penyembuhan alternatif untuk menunjang menangani stroke. Manfaatkan khasiat daun dewa bersama dengan mengkonsumsi ramuan jamu yang terbuat dari umbi daun dewa dan dicampur dengan sedikit biji ginkgo serta sedikit madu ,dari rebusan daun dilakukan secara rutin dua kali sehari.

2. Daun Sambung Nyawa, Bisa Mengobati Rematik

Manfaat Daun Sambung Nyawa

Masih dikutip situs yang sama, manfaat daun sambung nyawat dapat mengatasi persoalan rematik. Untuk mengobati rematik dengan daun dewa, kamu dapat meminum ramuan dari rebusan daun dewa selanjutnya secara rutin. Tak hanya itu, kamu bisa meminum ramuan berasal dari rebusan daun dewa yang dicampur dengan jahe merah dan sawi langit.

3. Mengatasi Diabetes

Hypoglikemin yang terkandung di dalam daun sambung nyawa tenyata dapat menurunkan kandungan gula dalam darah, lo.Cukup mengkonsumsi ramuan berasal dari rebusan daun dewa secara rutin sehari sekali.

4. Meredakan Peradangan

Tanaman ini dipercaya bisa meredakan peradangan yang disebabkan oleh virus. Hal ini dikarenakan, daun memiliki kandungan etanol,flavonoid, steroid, dan kaempferol dalam ekstrak daunnya memiliki sifat antiinflamasi dan antivirus.

5. Membantu Melawan Kanker

Mencegah risiko penyakit kanker sedari dini bersama dengan menggunakan daun dewa. Obat herba ini dikenal sejak lama sebagai penyembuhan tradisonal untuk kanker darah, kanker rahim, dan kanker payudara.

Ini sebab ekstrak daunnya perlihatkan kesibukan yang dapat menahan pertumbuhan dan pemisahan sel kanker, serta dapat membunuh sel tersebut. Dengan demikian, upaya pencegahan kanker ke seluruh organ tubuh.

6. Mengatasi Kemandulan

Apakah kamu yakin bahwa daun sambung nyawa dapat menangani kemandulan?

Beberapa penelitian mengatakan, bahwa ekstrak daun model ini dapat mengatasi persoalan kemandulan akibat diabetes. Khasiat daun ini dapat menambah jumlah, pergerakan, dan mutu sperma, serta kurangi kandungan sperma yang mati.

7. Mengatasi Hipertensi dan Penyakit Jantung

Manfaat Daun Sambung Nyawa

Tahukah kamu bahwa kandungan dalam daun dewa terkandung zat hypotesif untuk menurunkan tekanan darah? Daun sambung nyawa dapat dimanfaatkan untuk menurunkan tekanan darah dan risiko penyakit jantung.

Cara memanfaatkan daun sambung nyawa, yaitu meminum ramuan dari rebusan daun ini secara rutin dua kali sehari. Manfaat lain daun dewa adalah mengobati luka. Caranya, haluskan umbi daun dewa dan campurkan gula merah untuk mengobati luka seperti luka bakar selanjutnya balut dengan kain bersih.

Selain itu, khasiat tanaman ini terhitung dapat mengobati penyakit memar bersama dengan mencapurkannya bersama dengan daun tanaman jarak dan poleskan terhadap bagian yang memar.

Jika disekitarmu tersedia daun dewa maka menggunakan daun selanjutnya untuk mengobat berasal dari gigitan tersebut.

Caranya ambil beberapa umbi daun dewa, selanjutnya tumbuk dan letakkan terhadap luka gigitan sambil dibalut bersama dengan perban bersih.

8.Mengobati dari Gigitan Hewan Liar

Jangan panik jikalau digigit hewan liar. Jika disekitarmu ada daun dewa maka mengfungsikan daun selanjutnya untuk mengobat dari gigitan tersebut.

Caranya ambil sebagian umbi daun dewa, lalu tumbuk dan menempatkan terhadap luka gigitan sambil dibalut bersama dengan perban bersih.

9.Mengobati Kutil

Cara alami untuk mengobati kutil adalah bersama dengan menggunakan daun dewa. Caranya potong beberapa helai daun daun dewa dan tempelkan terhadap kutil di kulit.

10.Mengobati Kejang Demam pada Anak

Manfaat daun sambung nyawa termasuk bisa diandalkan disaat seorang anak mengalami demam tinggi disertai kejang. Untuk bantuan pertama, tumbuk batang daun dewa, selanjutnya memberikan ramuan berikut pada anak yang mengalami demam disertai kejang.

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit