Home Kecantikan Manfaat Masker Kopi dan Gula

Manfaat Masker Kopi dan Gula

Manfaat Masker Kopi dan Gula – Mempunyai wajah yang sehat dan bersih adalah hal yang diidamkan oleh banyak orang. Seandainya Anda menginginkan hal tersebut juga, cara yang perlu Anda lakukan adalah melalui eksfoliasi.

Eksfoliasi sendiri adalah proses pengangkatan sel kulit mati dari wajah. Sel kulit mati dapat menyebabkan wajah menjadi kasar dan kurang sehat. Selain itu, terkadang kulit juga akan nampak lelah dan bahkan membuat kulit berhenti memproduksi minya dengan benar.

Perlu diketahui oleh Anda untuk tidak menganggap remeh masalah kulit tersebut. Anda bisa mengatasinya menggunakan bahan-bahan alami di sekitar Anda, lho. Salah satu perawatan kulit wajah yang bisa Anda coba yaitu masker kopi dan gula.

Selain nikmat jika dibuat minuman, ternyata kopi dan gula jika dipadukan bisa berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati, lho. Kopi sendiri mempunyai kandungan antioksidan alami bernama quinines, yang dapat semakin aktif sesudah dipanggang.

manfaat masker kopi dan gulaSumber: https://www.kanal247.com

Penggunaan masker kopi dan gula secara rutin dapat membuat kulit wajah lebih sehat dan terawat. Namun, sebelum menggunakan masker satu ini, ada baiknya Anda perlu mengetahui berbagai manfaat masker kopi dan gula untuk kecantikan kulit wajah.

Penasaran dengan manfaatnya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai manfaat masker kopi dan gula untuk perawatan kulit wajah yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Baca Juga: Cara Membuat Masker Lidah Buaya Tanpa Campuran

Manfaat Masker Kopi dan Gula untuk Perawatan Kulit Wajah yang Perlu Anda Coba…

1. Menyembuhkan Jerawat

Masker kopi dan gula mempunyai sifat anti inflamasi dan anti bakteri yang bermanfaat untuk melawan jerawat. Jadi, bagi Anda penggemar kopi, tidak ada salahnya untuk Anda memanfaatkannya juga sebagai salah satu bahan alami perawatan wajah.

manfaat masker kopi dan gulaSumber: https://bukamatanews.id

2. Mengurangi Dampak Penuaan Dini

Anda juga bisa menggunakan masker kopi dan gula setiap malam sebelum tidur, lho. Hal ini bertujuan sebagai langkah untuk meremajakan kulit wajah Anda.

Manfaat masker ini yang bisa Anda dapatkan yaitu untuk membantu mengurangi kerutan halus pada wajah, mengurangi munculnya bintik hitam serta membuat kulit lebih sehat.

Baca Juga: Manfaat Masker Teh Hijau dan Madu

3. Mengurangi Peradangan

Manfaat lain dari berpaduan kopi dan gula sebagai masker wajah yaitu mempunyai sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi hiperpigmentasi kulit. Hiperpigmentasi sendiri ditandai dengan adanya beberapa bagian kulit yang berubah menjadi gelap.

Hal tersebut disebabkan karena peradangan kulit, produksi melanin yang berlebih, ataupun akibat penggunaan obat-obat tertentu yang memberikan efek samping pada kulit.

4. Menjaga Kekenyalan Kulit

Manfaat masker kopi dan gula selanjutnya yaitu dapat memelihara kulit wajah agar selalu kencang dan kenyal. Walaupun tidak mempunyai efek samping seperti masker berbahan kimia, namun Anda patut waspada dengan kemungkinan alergi yang dapat terjadi pada sebagian orang.

Bahan-bahan pada masker kopi dan gula relatif aman dan tidak memiliki efek ketergantungan. Bahkan, Anda bisa mencampurkan bahan tambahan lain seperti madu, lidah buaya, tomat ataupun minyak zaitun.

Baca Juga: Cara Membuat Masker Kopi dan Air Mawar

Sumber: https://www.serumpi.com

5. Mengurangi Selulit

Seluit juga dapat dikurangi dengan khasiat dari masker kopi dan gula, lho. Dengan memanfaatkan halusnya biji kopi yang dijadikan scrub, maka Anda dapat membantu melebarkan pembuluh darah serta melancarkan aliran darah di dalam tubuh.

6. Mengandung Vitamin B3 untuk Meminimalisir Kanker Kulit

Skin Cancer Foundation melansir bahwa kopi mempunyai kandungan vitamin B3 atau niacin yang dapat menghambat kanker kulit. Jadi, tidak hanya bermanfaat untuk perawatan kulit wajah, masker kopi dan gula juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga: Efek Samping Masker Bedak Marcks dan Air Mawar

7. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Pada tahun 2015, sebuah penelitian dari National Center for Biotechnology Information mengungkapkan bahwa kopi mempunyai kandungan polifenol yang dapat melindungi kulit dari pengaruh negatif cahaya matahari.

Anda dapat memakai masker kopi dan gula secara rutin sesudah beraktivitas di luar ruangan, agar kandungan antioksidan dan polifenol dapat terserap ke dalam pori-pori kulit.

Gunakan masker secara tertata sesudah beraktivitas di luar ruangan sehingga kandungan antioksidan dan polifenol dapat terserap ke didalam pori-pori kulit.

Itulah berbagai manfaat masker kopi dan gula untuk perawatan kulit wajah, semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba sendiri di rumah.

Baca Juga: Cara Membuat Masker Bedak Bayi dengan Air Biasa

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit