Home Kecantikan Manfaat Masker Kopi dan Lidah Buaya

Manfaat Masker Kopi dan Lidah Buaya

Manfaat masker kopi dan lidah buayaKulit adalah salah satu komponen yang perlu dijaga kesehatanya, sebab dapat menunjang kecantikan, serta kepercayaan diri terlebih pada kaum hawa. Komponen kulit yang sering menjadi perhatian bagi para kaum wanita adalah kulit wajah.

Selain menggunakan produk-produk kecantikan, kini kamu dapat menghilangkan masalah kulit kusam, jerawat dan masalah kulit lainnya dengan bahan natural seperti masker kopi dan lidah buaya.

Kopi dan lidah buaya merupakan bahan yang banyak dijumpai pada berbagai produk kecantikan. Kedua bahan ini memiliki berbagai kandungan yang bermanfaat untuk mempercantik serta menjaga kesehatan kulit wajah lho.

Dalam kopi sendiri terdapat kandungan fenol yang dapat menangkal radikal bebas. Radikal bebas yang terdapat pada kulit wajah jika tak segera diatasi dengan baik dan benar dapat menyebabkan kerusakan sel sel kulit.

Sebuah study menemukan bahwa kopi merupakan sumber antioksidan paling tinggi, serta lebih tinggi dari minuman kaya antioksidan lain, seperti teh dan anggur.

Selain itu, kopi juga kaya akan nutrisi lainnya seperti karbohidrat, glikosida, mineral, asam amino, protein, kafein, asam karboksilat, trigoneline dan asam klorogenat.

Sementara, lidah buaya mengandung berbagai zat yang baik untuk kesehatan kulit seperti enzim, asam amino, mineral, vitamin, dan polisakarida.

Lidah buaya juga terkenal akan perannya sebagai anti-inflamasi, antibakteri, antijamur, dan membantu memepercepat proses regenerasi sel kulit.

Baca Juga : Review Bio Oil untuk Wajah

 

Manfaat Masker Kopi dan Lidah Buaya

manfaat masker kopi dan lidah buaya
Sumber : https://afuza.co.id/

Bubuk kopi dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati, sedangkan lidah buaya berfungsi sebagai pelembab pada kulit. Dari perpaduan dua bahan tersebut, gangguan kulit seperti stretch mark dapat di atasi.

Namun, tak cukup di situ saja, beberapa manfaat lainnya yang akan kamu temukan jika menggunakan masker kopi dan lidah buaya adalah sebagai berikut.

Baca Juga : Review Parfum Lokal yang Tahan Lama

 

1. Mencegah penuaan dini

Sumber : https://www.k24klik.com/

Sinar UV yang terpancar secara terus menerus dapat menyebabkan photoaging. Sebagai cara penanganannya pengaplikasian masker lidah buaya dan kopi bisa jadi pilihannya.

Lidah buaya dianggap sebagai tumbuhan yang multifungsi sebab mengandung berbagai manfaat bagi kecantikan dan kesehatan kulit.

Baca JugaManfaat Masker Organik Greentea

 

2. Mengangkat sel kulit mati – Manfaat masker kopi dan lidah buaya

manfaat masker kopi dan lidah buaya
Sumber : https://primadaily.com/

Mengaplikasikan masker kopi dan lidah buaya sebelum mandi, secara otomatis akan membuat kulit menjadi makin lembut ketika disentuh.

Hal ini dikarenakan bubuk kopi yang menjadi bahan dasar dari masker tersebut, bersifat sebagai zat yang dapat mengelupas sel-sel kulit mati.

Baca JugaManfaat Masker Mustika Ratu Bengkoang

 

3. Melembabkan kulit

Sumber : https://cdn-brilio-net.akamaized.net/

Campuran dari masker kopi dan lidah buaya sangat tepat jika digunakan untuk melembabkan kulit.

Hal ini dikarenakan adanya kandungan zat polisakarida dan sterol pada lidah buaya, yang sanggup membantu menjaga kelembapan pada kulit.

Baca JugaManfaat Masker Hanasui Naturgo

 

4. Meredakan radang dan gatal pada kulit

Sumber : https://cdn-2.tstatic.net/

Tak jarang, jerawat sering kali memunculkan peradangan dan efek merah pada sekitar areanya. Komponen yang ada dalam daun lidah buaya mengandung zat yang memiliki fungsi sebagai anti bakterial dan dapat mengatasi radang pada luka jerawat.

Hal ini dapat mengatasi berbagai keluhan masalah kulit seperti jerawat, dermatitis, iritasi dari dampak terpapar sinar sang surya dan juga psoriasis.

Baca JugaModel Rambut Wisuda Pakai Toga

 

5. Mencegah jerawat – Manfaat masker kopi dan lidah buaya

Sumber : https://non-indonesia-distribution.brta.in/

Dalam kasus seperti luka atau adanya infeksi kulit yang sering terjadi, penggunaan kopi secara teratur ternyata dapat membantu dalam memerangi adanya kuman yang berbahaya pada luka tersebut. Sebab kopi memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakterial.

Kopi dan lidah buaya jika kedua bahan ini digabungkan dapat mencegah tumbuhnya jerawat pada kulit wajah.

Hal ini karena pada lidah buaya terkandung zat antibakterial sedangkan pada kopi sendiri terdapat antimikroba yang tinggi.

Baca JugaReview Skin Care Emina

 

6. Mengatasi dark circle

Sumber : https://media.suara.com/

Kandungan kafein dalam kopi diduga sangat baik dalam membantu melebarkan pembuluh darah.

Sehingga jika menggunakan kopi dan lidah buaya sebagai lulur atau masker wajah,  sangatlah bermanfaat dalam mencegah timbulnya mata panda, serta membantu dalam melembabkan area sekitar mata.

Baca JugaReview Eye Cream Safi

 

7. Merilekskan kulit – Manfaat masker kopi dan lidah buaya

manfaat masker kopi dan lidah buaya
Sumber : https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net/

Manfaat antiaging yang terdapat pada kopi dan lidah buaya berguna sebagai bahan campuran untuk pembuatan produk sunblock.

Masker lidah buaya dan kopi di sini ternyata berguna untuk menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Lidah buaya memberikan efek menenangkan sebab sifat gelnya yang terasa dingin ketika diaplikasikan ke pada kulit wajah.

Baca JugaCara Menggunakan Facial Wash

 

Cara Membuat Masker Kopi dan Lidah Buaya di Rumah

Bahan :
– 1 sdm kopi bubuk
– 2 sdm gel lidah buaya/ Aloevera

Cara menggunakan :

1. Campur bahan masker yaitu bubuk kopi dan gel lidah buaya (jangan terlalu cair)
2. Pijatlah kulit yang akan diaplikasikan masker sekitar 5 menitan.
3. Aplikasikan masker keseluruh permukaan wajah.
4. Biarkan hingga agak mengering, kurang lebih selama 10 menit. Kemudian cuci bersih menggunakan air hangat.
5. Keringankan wajah dengan menggunakan handuk bertekstur halus dan hidrokopis.
6. Ulangi cara tersebut dua hingga tiga kali seminggu.

Lidah buaya dapat memberi efek menenangkan sebab dapat menghidrasi kulit dan membuatnya merasa rileks. Pijatan yang bagus dengan mengaplikasikan masker ini dapat menstimulus sel-sel dan menjadikan kulit terlihat berseri, sehat dan natural.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit