Manfaat Masker Kunyit dan Tepung Beras

0
118
Manfaat Masker Kunyit dan Tepung Beras
Advertisement

Manfaat masker kunyit dan tepung beras – Pernahkah kau beratensi coba masker tepung beras dan kunyit? Meskipun bahan yang alami ini kerap ditemui di rumah akan tetapi manfaatnya mungkin masih belum banyak orang yang mengetahui terlebih lagi manfaatnya untuk kulit. Nah, berikut adalah penjelasan tentang manfaat masker kunyit dan tepung beras. Yuk simak!

Pada dasarnya tiap-tiap wanita memang inginkan wajah glowing dan cerah bak tanpa cela. Dan untuk memperoleh kulit wajah yang seperti itu memanglah bukan suatu hal yang terbilang mudah.

Advertisement

Baca juga: Aturan Pemakaian Masker Spirulina

Sekarang saatnya untuk kau coba hal baru yang mungkin bakal bikin ketagihan dengan hanya memanfaatkan bahan alami saja. Kadang-kadang kau masih harus kuras kantong dalam-dalam untuk peroleh kulit wajah ketika pergi ke salon atau klinik kecantikan.

Manfaat Masker Kunyit dan Tepung Beras

manfaat masker kunyit dan tepung beras
Sumber: https://ds393qgzrxwzn.cloudfront.net/

Nah untuk menghemat pengeluaran sistem natural satu ini patut banget untuk kau coba terapkan. Ya, kau dapat coba sistem simpel berikut ini di rumah sendiri

 

Bahan utamanya bahkan cukup gampang untuk didapat dengan harga relatif murah. Ini saatnya buat kau mulai bergerak dan mencobanya, hanya butuh waktu kurang dari 10 menit untuk pengerjaannya.

  1. Hal pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mengambil tepung beras dan juga kunyit menggunakan takaran yang sama banyak.
  2. Sesudah mencampur tepung beras dan bubuk kunyit, satu yang tidak boleh tertinggal yaitu susu kedelai atau susu mentah.
  3. Oles merata campuran pasta kunyit dan tepung beras ke wajah dan biarkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit.
  4. Cuci dengan air hangat sesudah masker dirasa cukup melekat pada wajah.

Manfaat Masker Kunyit untuk Kulit Wajah

manfaat masker kunyit dan tepung beras
Sumber: https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net/

Bukan hanya dapat membuat wajah menjadi lebih glowing, kunyit ternyata juga memiliki manfaat lainnya yang luar biasa dan sayang untuk kamu lewatkan.

1. Manfaat Masker Kunyit untuk Meredakan Peradangan

Masker kunyit dapat meredakan kulit yang meradang. Hal ini dikarenakan kandungan curcumin dalam kunyit yang dapat meredakan peradangan di arthritis sekalian peradangan di kulit.

2. Bersifat Antibakteri

Masker kunyit juga ternyata dapat membasmi dan mencegah kuman yang terdapat di kulit yang dapat berujung pada jerawat abses dan bahkan infeksi staph.

3. Manfaat Masker Kunyit untuk Lawan Jerawat

Sebab potensi anti-peradangannya, masker kunyit juga dapat menyelesaikan jerawat yang telah meradang seperti jerawat abses, nodul, pustula dan papula.

Masker kunyit untuk jerawat dapat diciptakan dengan mencampurkan kunyit, madu dan air hangat. Oleskan campuran hal yang demikian di wajah. Setelah dioleskan secara merata kemudian diamkan selama 10 menit, dan bilas menggunakan air hangat dan lanjutkan dengan menggunakan perawatan kulit lainnya yang biasa kamu gunakan.

Baca juga: Masker Teh Hijau untuk Bruntusan

4. Manfaat Masker Kunyit Sebagai Antioksidan

Kunyit ternyata juga mengandung antioksidan yang sangat berkhasiat untuk membantu menangkal radikal bebas yang dapat berpotensi untuk merusak sel sehat. Ini dapat mencegah gejala hiperpigmentasi, bekas luka dan keadaan sulit kulit rentang panjang lainnya.

Metode memanfaatkan tenaga antioksidan kunyit merupakan dengan mencampurkan kunyit dan air serta sedikit tepung beras untuk mengentalkan. Oleskan campuran bahan tadi yang sudah merata di wajah kemudian diamkan selama 10 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat dan bisa kamu lanjutkan dengan menggunakan skin care rutin kalian.

manfaat masker kunyit dan tepung beras
Sumber: https://ds393qgzrxwzn.cloudfront.net/

5. Manfaat Masker Kunyit dan Tepung Beras untuk Mengurangi Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi merupakan warna kulit wajah yang tak merata. Jadi ada komponen wajah yang berwarna lebih gelap dibanding komponen lain di sekitarnya.

Masker kunyit dapat dimanfaatkan untuk mengurangi hiperpigmentasi di wajah dan membikin warna kulit jadi lebih merata.

4. Manfaat Masker Kunyit dan Tepung Beras Sebagai Anti Penuaan

Anti-penuaan, kunyit terbukti bisa memperlambat penuaan kulit, cegah kerutan, kulit konsisten kenyal, bahakn tingkatkan elastisitasnya.

Tetapi ada sebagian hal yang perlu diamati buat kau yang mengaplikasikan masker tepung beras dan kunyit. Lazimnya warna kuning pada kunyit akan melekat lebih lama dan menodai sebagian komponen atau benda yang dipakai.

Bau dari kunyit bahkan betul-betul menganggu sebab wangi-wangiannya yang menyengat. Sudah siap untuk mencoba cara gampang peroleh kulit glowing dengan masker tepung beras dan kunyit? Selamat mencoba.

Baca juga: Manfaat Masker Kopi dan Lidah Buaya