Home Kecantikan Manfaat Masker Oatmeal dan Madu

Manfaat Masker Oatmeal dan Madu

Manfaat Masker Oatmeal dan Madu – Perawatan wajah yang bisa menyehatkan kulit wajah secara alami yaitu penggunaan masker wajah. Salah satu masker wajah alami yang memiliki banyak manfaat yaitu perpaduan oatmeal dan madu.

Masker oatmeal dan madu ini bisa Anda aplikasikan pada wajah seminggu sekali untuk membantu perawatan kecantikan Anda. Cara membuat masker satu ini sangat mudah dan praktis sekali, bahkan Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Caranya yaitu campurkan 2 sendok makan oatmeal dan 1 sendok makan madu ke dalam mangkuk. Tambahkan sedikit air, lalu aduk merata campuran tersebut sampai teksturnya berbentuk pasta. Setelah itu, oleskan masker pada seluruh kulit wajah secara merata.

Namun, sebelum menggunakan masker oatmeal dan madu ini, ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui berbagai manfaat kecantikan wajah yang bisa Anda dapatkan. Lalu apa saja manfaatnya?

manfaat masker oatmeal dan maduSumber: https://patchpuppy.com

Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai manfaat masker oatmeal dan madu yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Baca Juga: Manfaat Masker Kopi dan Gula

Manfaat Masker Oatmeal dan Madu yang Perlu Anda Ketahui…

1. Melembapkan Kulit

Apakah Anda mempunyai masalah kulit kering? Anda dapat melembapkan kulit wajah dengan cara mengoleskan masker oatmeal dan madu supaya kulit lebih lembap. Oatmeal sendiri bermanfaat sebagai pelembap alami dan dapat menutrisi kulit wajah.

Sumber: https://ramadan.idntimes.com

2. Meredakan Peradangan Jerawat

Oatmeal mempunyai kandungan antioksidan dan kekuatan anti-peradangan. Selain itu, oalmeal juga kaya akan vitamin E dan vitamin B kompleks yang baik untuk kulit. Sedangkan madu sendiri memiliki sifat anti inflamasi sehingga bisa membantu meredakan peradangan akibat jerawat.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat masker oatmeal dan madu selanjutnya yaitu bisa mengangkat sel kulit mati. Mengangkat sel kulit mati secara rutin sangat penting, sehingga pori-pori tidak tersumbat. Penggunaan masker satu ini bisa menjadi eksfolian yang lembut dan minim mengiritasi kulit.

Baca Juga: Manfaat Masker Kopi dan Garam

4. Mengempiskan Pori-pori

Pori-pori membesar adalah salah satu penyebab munculnya jerawat. Selain itu, pori-pori yang membesar juga bisa menyebabkan rasa percaya diri berkurang.

Masalah kulit wajah satu bisa diatasi dengan penggunaan masker oatmeal dan madu. Lakukan perawatan secara rutin, maka pori-pori akan berangsur mengecil sehingga kulit wajah menjadi lebih halus.

manfaat masker oatmeal dan maduSumber: https://gitacinta.com

5. Wajah Glowing

Penggunaan masker oatmeal dan madu untuk wajah ternyata juga bisa memberikan sentuhan glowing seperti artis Korea, lho. Selain memakai skincare, Anda juga bisa memanfaatkan masker oatmeal dan madu agar wajah semakin glowing.

Baca Juga: Manfaat Masker Teh Hijau dan Madu

6. Melembutkan Wajah

Sebenarnya perpaduan oatmeal dan madu bisa menjadi pilihan yang cocok untuk menjadikan kulit wajah lebih lembut. Pada oatmeal mengandung hypoallergemic yang bermanfaat untuk memutihkan.

Sementara madu sendiri bermanfaat sebagai eksfoliator yang sangat baik, sehingga kulit wajah menjadi lebih lembut.

7. Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat masker oat dan madu berikutnya yaitu bisa menghilangkan bekas jerawat. Tidak hanya bisa menghilangkan bekas jerawat secara alami, ternyata madu juga bisa mengurangi potensi pembentukan jaringan parut pada luka dan mempercepat penyembuhan luka.

Semantara oatmeal bermanfaat untuk membantu mengangkat sel kulit mati sehingga bekas-bekas jerawat bisa teratasi.

Itulah berbagai khasiat masker oatmeal dan madu yang perlu Anda ketahui, semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba sendiri di rumah.

Baca Juga: Cara Membuat Masker Kopi dan Gula

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit