Manfaat Masker Teh Hijau dan Madu

0
91
manfaat masker teh hijau dan madu
Advertisement

Manfaat Masker Teh Hijau dan Madu – Apakah Anda tahu bahwa teh hijau dan madu mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit? Mungkin sebagian orang tidak terlalu mengetahui apa saja manfaat perpaduan teh hijau dan madu ini.

Selain dapat dikonsumsi langsung, ternyata perpaduan teh hijau dan madu juga bisa dijadikan sebagai masker wajah, lho. Salah satu khasiatnya yang ampuh yaitu untuk mengatasi jerawat pada wajah.

Advertisement

Pada umumnya, teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang bisa membantu mencerahkan kulit dan menjaga kulit dari paparan radikal bebas. Diungkap oleh Judith Hellman, dermatolog asal New York, bahwa teh hijau merupakan agen anti-inflamasi yang baik, sehingga bisa digunakan untuk mengatasi rosacea dan bahkan jerawat.

Jadi tidak heran seandainya beberapa tahun belakangan ini banyak produk skincare yang memanfaatkan teh hijau sebagai salah satu komposisi utamanya. Sedangkan untuk madu, bahan alami yang satu ini bisa menenangkan kulit yang meradang, mengurangi efek kemerahan dan juga bisa mencegah bakteri penyebab jerawat.

manfaat masker teh hijau dan maduSumber: https://kumparan.com

Dijabarkan oleh Kavita Mariwalla, dermatolog dari New York, bahwa madu bisa membantu menenangkan jerawat meradang karena mempunyai efek osmotik pada kulit. Bagi Anda yang tertarik membuat masker teh hijau dan madu, Anda bisa mengikuti langkah berikut ini!

Baca Juga: Cara Menggunakan Masker Wajah

Cara Membuat Masker Teh Hijau dan Madu

Bahan:

  • Teh hijau, 1 kantung
  • Madu, 1 sendok makan
  • Baking soda, 1 sendok makan
  • Air secukupnya

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama, seduh teh hijau dengan air panas dalam satu gelas terlebih dahulu. Setelah itu, angkat kantung tehnya, kemudian keluarkan daun teh hijau dari kantungnya lalu masukkan di dalam mangkuk kecil.
  2. Setelanjutnya, tambahkan baking soda dan madu. Kemudian aduk ketiga bahan tersebut sampai berbentuk pasta. Jika adonan sudah sangat kental, tambahkan beberapa tetes air sampai tercampur merata.
  3. Berikutnya, poleskan masker teh hijau dan madu pada yang sudah dibersihkan. Oleskan masker secara merata, lalu pijat-pijat wajah secara perlahan untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran dari pori-pori.
  4. Diamkan masker sampai mengering selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat sampai bersih. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, gunakan masker sebanyak 2-3 kali seminggu.

Itulah manfaat masker teh hijau dan madu beserta cara membuatnya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

Baca Juga: Manfaat Masker Kopi dan Madu