Home Kecantikan Manfaat Minyak Zaitun Utk Rambut, Lebat dan Sehat..

Manfaat Minyak Zaitun Utk Rambut, Lebat dan Sehat..

Manfaat Minyak Zaitun Utk Rambut

Ternyata Banyak Orang Yang Belum Tahu Tentang Manfaat Minyak Zaitun Ini..

Manfaat Minyak Zaitun Utk Rambut- Biasanya, minyak alami ini sebenarnya banyak digunakan untuk merawat kulit. Kandungan anti-oksidannya terbukti punya efek baik. Kalau resolusimu tahun ini adalah lebih merawat rambut, kamu sanggup mengimbuhkan minyak alami ini ke dalam kebiasaan harianmu.

Minyak zaitun adalah minyak yang berasal dari pohon zaitun. Pohon zaitun berasal dari mediterania minyak yang paling populer digunakan untuk memasak.

Kandungan Yang Ada Dalam Minyak Zaitun ?

Manfaat Minyak Zaitun Utk Rambut

Kandungan yang ada pada minyak zaitun adalah vitamin E, vitamin K, serta asam lemak. Minyak zaitun juga berfungsi untuk melembapkan, yang membuatnya sangat bagus digunakan untuk rambut. Tidak heran jika minyak zaitun dapat digunakan sebagai kondisioner. Selain mengandung vitamin, minyak zaitun juga mengandung elemen kimia seperti asam oleat, asam palmitat, dan squalene. Ketiga elemen tersebut merupakan emolien yang menawarkan manfaat kualitas kelembutan.

Nah, apabila kamu sudah sering memakai minyak ini, untuk memasak atau sebagai produk skin care, sekarang kamu bisa mencoba memanfaatkan minyak zaitun untuk kesahatan rambut.

Sejarah Minyak Zaitun

Namun, sebelum memakainya, ada baiknya kamu ‘kenalan’ dulu dengan minyak zaitun. Tahukah kamu, nama zaitun ini diambil alih berasal dari bahasa Arab, yakni “az-zait” yang artinya “minyak” berbeda, dengan minyak alami lainnya yang diekstrak berasal dari bijinya, minyak zaitun diambil alih ekstraknya berasal dari buah.

Khasiat minyak ini sudah, dipakai sejak ribuan tahun lamanya, oleh bangsa Yunani kuno, untuk kecantikan dan kesehatan. Bahkan, saking pentingnya minyak ini dalam kehidupan mereka, ikon buah zaitun ditemukan dalam makam atau koin kunonya sebagai lambang keabadian.

Nah, terkecuali kamu sudah sering memakai minyak ini saat memasak atau sebagai produk skin care, saat ini waktunya kamu merasakan khasiatnya untuk kesegaran rambut. Coba lihat, segudang manfaat minyak zaitun untuk rambut sebagai berikut ini.

Yuk Simak Langsung, Manfaat Apa Saja Yang Ada Dalam Minyak Zaitun ?

1. Mengatasi Kulit Kepala Kering

Manfaat Minyak Zaitun Utk Rambut

Kulit kepala kering bisa disebabkan banyak hal, mulai dari merasa paparan sinar matahari yang tinggi hingga kekurangan nutrisi. Meski begitu, langkah mengatasinya tidak sulit.

Campurkan minyak zaitun dengan perasan lemon  masing-masing sebanyak dua sendok makan. Aduk rata, selanjutnya usapkan pada tempat kulit kepala yang diinginkan.

Pijat perlahan untuk sebagian saat dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas rambut memakai shampoo, selanjutnya keringkan rambut dengan handuk. Ulangi perawatan ini agar manfaat minyak ‘ajaib’ ini merasa lebih maksimal.

2. Perawatan Sebelum Keramas

Sebelum mandi, gunakanlah minyak zaitun secukupnya pada rambut terutama dahulu agar rambutmu lebih lembut. Trik ini bisa mengurangi rambut kusut dan rontok saat dikeramas.

3. Melembapkan Rambut

Khasiat minyak zaitun untuk rambut kering telah dibuktikan banyak orang. Cara mengaplikasikan minyak zaitun untuk membuat rambut lembut tersedia dua pilihan.

Ada yang mengaplikasikannya langsung, ada beberapa yang menjadikannya bahan masker rambut. Salah satu caranya, campurkan 1/2 buah alpukat, satu butir telur, dan satu sendok teh minyak zaitun.

Aduk seluruh bahan hingga tercampur rata, selanjutnya aplikasikan pada rambut basah setelah keramas. Diamkan 15 menit, selanjutnya bilas hingga bersih.

Kamu bisa mempertahankan kelembaban rambutmu agar terlihat sehat, dan senantiasa halus dan lembut.

4. Mengatasi Rambut yang susah diatur

Manfaat Minyak Zaitun Utk Rambut

Mengaplikasikan minyak zaitun dengan teknik hot oil treatment adalah solusi untuk rambut yang kesulitan diatur. Panaskan tiga sendok makan minyak zaitun terutama dahulu. Jumlah ini bisa sesuaikan dengan ketebalan rambut.

Aplikasikan secara merata pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu kamu bebas menata rambut sesuka hati. Bye-bye, rambut kesulitan diatur! Selamat singgah rambut tebal dan lembut.

5. Mengatasi rambut patah dan bercabang

Permasalahan dengan rambut bercabang dan mudah rontok? Atau pertumbuhan rambut yang merasa lambat? tidak usah khawatir.

Tuangkan sebagian tetes minyak zaitun ke telapak tangan selanjutnya usapkan pada rambut dari ujung hingga ke ujung. Minyak zaitun bisa mengembalikan kelembaban rambut dan menurunkan potensi rambut patah dan bercabang.

6. Melembutkan rambut

Minyak zaitun mempunyai kandungan asam oleat, asam palmitat, dan squalene. Ketiga zat ini ini merupakan emolien yang memiliki kemampuan untuk melembutkan rambut.

Shampoo yang memiliki kandungan minyak zaitun ini menutrisi rambut hitam berasal dari akar hingga ujung rambut. Kandungan micro moisture serum-nya membuat rambut menjadi senantiasa halus dan lembut.

7. Manfaat minyak zaitun, mengurangi ketombe

Manfaat Minyak Zaitun Utk Rambut

Ketombe terjadi saat suasana kulit kepala terlalu kering sehingga sel-sel matinya terkelupas. Kandungan vitamin E dan asam lemak yang terkandung dalam minyak zaitun dipercayaa bisa melembapkan kulit kepala apabila digunakan secara rutin sanggup meredakan ketombe.

8. Menguatkan Rambut

Minyak zaitun mempunyai kandungan beragam vitamin yang berkhasiat untuk mengunci keratin yang tersimpan pada batang rambut. Penggunaan minyak zaitun secara rutin bisa menguatkan rambut yang baru tumbuh.

9. Menghilangkan Gatal

Minyak zaitun bisa meredakan kulit kepala yang gatal. Jika sering merasakan gatal pada kulit kepala, cobalah ganti produk perawatan rambutmu dengan yang natural atau mempunyai kandungan minyak zaitun.

10. Menyuburkan Rambut

Aktivitas sehari-hari bisa membuat penumpukan keringat di kulit kepala. Kabar baiknya, minyak zaitun bisa mengangkat keringat berlebihan tersebut. Kulit kepala yang bersih membuat folikel rambut tidak terhambat.

11.Manfaat minyak zaitun untuk menyehatkan rambut bayi

Minyak zaitun adalah bahan alami, tentu saja tidak menyebabkan efek samping pada rambut bayi. Minyak ini  bermanfaat untuk membuat rambut si bayi menjadi lebih sehat, hitam, dan lebat.

Kamu cukup mengoleskan minyak zaitun ke rambut bayi maupun balita. Selanjutnya, beri pijatan yang sangat lembut, setelah itu diamkan sepanjang 30 menit. Kamu bisa membasuh rambutnya dengan menggunakan shampo bayi tertentu. Cuci rambut bayi hingga bersih dan tidak ada sisa minyak yang tertinggal.

12. Manfaat minyak zaitun untuk rambut bercabang

Rambut kering dan bercabang adalah persoalan yang nyaris mengerikan. Menggunakan shampo saja terkadang tidak cukup untuk mengatasi masalah ini. Kamu bisa manfaatkan minyak zaitun untuk merawat rambut bercabang. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke anggota rambut yang bercabang. Namun jika menginginkan hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mengoleskan minyak ini ke seleruh anggota rambut. Kemudian diamkan selama 30 menit, dan bilas bersama dengan manfaatkan air hangat.

13.Manfaat minyak zaitun untuk meluruskan rambut

Bagi anda yang memiliki rambut keriting atau bergelombang. Kamu bisa mencoba memanfaatkan minyak zaitun untuk meluruskan rambut secara alami. Caranya, campurkan minyak zaitun dengan 2 butir telur. Kemudian campuran minyak zaitun dan telur tadi digunakan sebagai masker untuk rambut. Diamkan tidak cukup lebih sepanjang 2 jam. Setelah itu, bilas rambut dengan air dan keramas manfaatkan shampo.

Demikian manfaat, minyak zaitun dan cara pemakaianya, yuk tunggu apalagi cobain sekarang juga..

 

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit