Masker Air Mawar dan Baby Oil

0
63
masker air mawar dan baby oil
Advertisement

Masker Air Mawar dan Baby Oil – Mempunyai wajah yang cerah, sehat dan berseri adalah impian bagi semua wanita. Tentunya, Anda memerlukan perawatan yang tepat dan harus rutin dilakukan untuk mendapatkan kulit glowing.

Hanya dengan menggunakan air mawar dan baby oil, Anda bisa membuat kulit Anda glowing seperti artis Korea, lho. Air mawar dan baby oil yang dipadukan menjadi masker wajah akhir-akhir ini populer digunakan untuk perawatan wajah.

Advertisement

Selain tidak memerlukan budget fantastis, perawatan wajah satu ini juga bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Namun, sebelum mencoba perawatan wajah ini, ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui berbagai manfaat yang terkandung di dalamnya.

Lalu apa saja manfaat kecantikan yang bisa didapatkan? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai masker air mawar dan baby oil yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Baca Juga: Manfaat Masker Oatmeal dan Madu

Manfaat Baby Oil dan Air Mawar untuk Wajah yang Perlu Anda Ketahui…

masker air mawar dan baby oilSumber: https://m.merdeka.com

Baby oil adalah mineral oil yang dibuat untuk bayi. Selain untuk bayi, baby oil juga bisa digunakan oleh siapa saja karena terkandung banyak manfaat di dalamnya. Berikut ini berbagai manfaat baby oil untuk kecantikan kulit wajah:

  • Untuk membersihkan make up. Meskipun efektivitasnya tidak sebaik produk¬†make up remover, baby oil bahkan bisa menghapus make up yang water proof.
  • Untuk melembabkan kulit wajah. Manfaat baby oil dalam melembabkan kulit wajah memang tidak perlu diragukan lagi.
  • Untuk membuat wajah tampak glowing. Anda bisa memanfaatkan baby oil jika Anda menginginkan kulit wajah seperti artis Korea. Manfaat baby oil untuk membuat kulit wajah glowing ini perlu Anda coba
  • Untuk mengatasi lingkaran hitam pada bawah mata. Baby oil bisa menjadi solusi bagi Anda yang memiliki masalah seperti kantung mata dan mata panda yang menghiasi wajah Anda.

Baca Juga: Manfaat Masker Kopi dan Gula

masker air mawar dan baby oilSumber: https://berkeluarga.id

Setelah Anda mengetahui berbagai manfaat baby oil untuk kulit wajah, selanjutnya Anda juga perlu mengetahui manfaat dari air mawar. Berikut ini manfaat air mawar untuk kulit wajah yang perlu Anda ketahui:

  • Untuk melembabkan kulit wajah. Air mawar tidak kalah efisien dari baby oil dalam melembabkan wajah.
  • Untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Kandungan antioksidan yang terdapat pada air mawar bisa menangkal radikal bebas. Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga akan mencegah terjadinya kerusakan kulit yang menjadi penyebab kulit keriput dan nampak tua.
  • Untuk mengurangi jerawat. Air mawar juga mengandung anti bakteri dan antiseptik yang bisa menghambat perkembangan bakteri penyebab jerawat.
  • Untuk mengurangi peradangan kulit. Sifat anti radang dan antioksidan yang terdapat pada flavonoid dan polifenol yang dimiliki air mawar bisa bermanfaat mengurangi gejala peradangan di kulit wajah.

Manfaat air mawar dan baby oil sangat banyak kan? Coba bayangkan jika kedua bahan tersebut dijadikan satu, tentunya manfaatnya akan menjadi berkali lipat. Oleh sebab itu, Anda perlu mencoba perawatan wajah yang satu ini.

Baca Juga: Manfaat Masker Kopi dan Garam

Sumber: https://www.storie.id

Cara Membuat:

Anda bisa memanfaatkan masker air mawar dan baby oil untuk langkah perawatan agar kulit wajah putih dan glowing. Cara yang bisa Anda lakukan yaitu sebagai berikut:

  1. Pertama, siapkan bahannya yaitu air mawar dan baby oil.
  2. Setelah itu, campurkan air mawar dan baby oil dengan perbandingan 1:1. Misalnya, jika air mawar satu sendok, maka baby oil juga satu sendok.
  3. Aduk air mawar dan baby oil sampai menyatu merata. Aduk agak lama jika sulit menyatu.
  4. Selanjutnya, oleskan masker tersebut ke seluruh permukaan wajah. Anda bisa mengoleskannya menggunakan kuas.
  5. Diamkan sampai masker pada wajah kering selama 20 sampai 30 menit.
  6. Jika sudah, bilas wajah dengan air sampai bersih.

Itulah manfaat dan cara membuat masker air mawar dan baby oil yang perlu Anda ketahui. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan masker wajah tersebut secara rutin. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba sendiri di rumah.

Baca Juga: Manfaat Masker Teh Hijau dan Madu