Home Kecantikan Masker Teh Hijau untuk Bruntusan

Masker Teh Hijau untuk Bruntusan

Masker teh hijau untuk bruntusanGreen tea atau teh hijau benar-benar populer diciptakan bahan untuk minuman atau campuran bahan makanan. Meskipun, bubuk teh hijau ini punya khasiat lebih kecuali diciptakan olahan panganan. Ya, teh hijau juga bisa diaplikasikan seba

i bahan untuk masker wajah.

Dibilang seperti itu dikarenakan teh hijau mengandung berbagai senyawa seperti vitamin B, asam folat, asam amnino, antioksidan, magnesium, potassium, dan juga senyawa aktif katekin yang amat bermanfaat untuk menenangkan kulit.

Sebagian problem kulit wajah biasa seperti jerawatan, beruntusan, sampai penuaan dini dapat dituntaskan dengan masker teh hijau.

Baca juga: Aturan Pemakaian Masker Spirulina

Sekiranya Anda sedang jenuh mengaplikasikan produk berbahan kimia untuk skincare wajah, coba saja sekali-sekali rawat ia gunakan bahan natural mengaplikasikan masker teh hijau. Kamu bisa membuat masker teh hijau ini sendiri dirumah. Tanpa perlu ribet dan tentunya akan menjadi lebih berhemat, tentunya.

masker teh hijau untuk bruntusan
Sumber: https://3.bp.blogspot.com/

Cara Membuat Masker Teh Hijau untuk Bruntusan

Penasaran ngga bagaimana cara membuat masker teh hijau untuk bruntusan sendiri dirumah? Yuk simak cara membuat masker teh hijau untuk bruntusan berikut ini:

Bahan yang disiapkan

  • Bubuk teh hijau
  • Plain yogurt, susu putih, atau air
  • Madu
  • Kuning telor

Cara membuat:

  1. Campurkan sekitar satu sendok makan bubuk teh hijau, dengan ½ sdm madu, kuning telor, dan juga secukupnya air. Usahakan supaya tak terlalu encer.
  2. Sesudah itu, balurkan ke segala wajah yang telah dicuci bersih sampai rata dan diamkan sekitar 10 sampai 15 menit hingga masker agak sedikit kering. Kamu bisa mengaplikasikan masker dengan tipis-tipis atau tebal sesuai dengan seleramu.
  3. Kemudian, gosok-gosok wajah supaya kulit mati ikut serta terangkat bersama dengan masker. Lakukan gerakan memutar sambil memijat wajah untuk melancarkan sirkulasi darah dan kulit mati bisa terangkat total. Jangan lupa, hindari menggosok terlalu cepat pada zona wajah yang sedang berjerawat. Karena hal ini dapat memunculkan iritasi kulit.
  4. Jenjang terakhir, bilas wajahmu dengan air dingin. Sensasi kulit segar dan halus dapat seketika kau rasakan sesudah wajah dibilas.

Baca juga: Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Kulit Gatal

masker teh hijau untuk bruntusan
Sumber: https://www.tehsariwangi.com/

Jangan lupa juga untuk menggunakan toner wajah setelah menggunakan masker teh hijau untuk mengembalikan pH kulit agar tetap normal. Untuk hasil yang optimal, Anda dapat pakai masker dua kali seminggu. Dengan rutin menggunakan masker teh hijau dalam urutan rutin penggunaan skincare mingguan dapat memberikan efek mencerahkan, mengatasi bruntusan dan bahkan dapat membantu mengurangi timbulnya masalah kulit yang lainnya.

Perhatikan! Jika terlihat respon kemerahan, gatal-gatal atau bahkan mucul jerawat sesudah menggunakan masker. Kamu bisa langsung menghentikan penggunaan masker teh hijau agar tidak mengakibatkan iritasi yang lebih parah. Karena, respon kulit wajah tiap-tiap orang dapat saja berbeda, tergantung tingkat kesensitifan kulit pada senyawa-senyawa yang terkandung dalam bahan natural sekali malahan.

Nah itu adalah penjelasan tentang masker teh hijau untuk bruntusan dan juga bagaimana cara membuatnya. Selamat mencoba!

Baca juga: Manfaat Masker Kopi dan Lidah Buaya

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit