Sunday, May 29, 2022
HomePengetahuanMitos Kupu Kupu Masuk Rumah

Mitos Kupu Kupu Masuk Rumah

Mitos Kupu Kupu Masuk Rumah– Masyarakat Indonesia memiliki beragam kepercayaan mengenai mitos. Mitos mengenai hewan kerap didengar. Salah satunya yang populer tersebar di masyarakat adalah mitos tentang kupu-kupu yang masuk rumah. Kupu-kupu merupakan binatang yang sudah tidak asing lagi bagi kita semua.

Kupu-kupu terkenal dengan corak sayapnya yang indah serta kemampuannya dalam membantu proses penyerbukan pada tanaman bunga. Selain karena keindahannya, mitos kupu kupu yang salah satu kepercayaan dan sering diyakini kebenarannya ialah apabila ada kupu-kupu masuk ke dalam rumah. Itu pertanda jika ada tamu yang akan berkunjung.

Mitos ini bukan hanya dipercaya di Indonesia saja, di beberapa negara juga mempercayai akan hal ini. Lantas apa sih makna dari mitos ini?

Mitos Kupu Kupu Masuk Rumah

Mitos kupu kupu masuk rumah

Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini makna mengenai kupu-kupu masuk rumah yang perlu kita semua ketahui :

Arti Kupu-Kupu Coklat Masuk Rumah Menurut Mitos Barat

Sebagian kepercayaan di barat mengatakan, kupu-kupu coklat adalah lambang kehidupan baru atau awal yang baik. Kalau anda nampak kupu-kupu coklat masuk ke dalam rumah, maka akan ada kabar baik yang datang.

Kabar tersebut dapat berupa pertanda akan awal sebuah hal yang positif dalam hidup. Namun jika kupu-kupu coklat merupakan hewan pertama yang anda lihat di musim semi, ini dapat berarti pertanda buruk terhadap pemilik rumah.

Arti Kupu-Kupu Menurut Kepercayaan Jepang

Budaya Jepang meyakini kupu-kupu sebagai pembawa keberuntungan. Hal inilah yang mengakibatkan banyak warga Jepang yang memelihara, merawat bahkan mengawetkan kupu-kupu yang mempunyai warna sayap indah.

Kupu-kupu yang sudah diawetkan kemudian diletakkan di rumah untuk menarik keberuntungan bagi sang penghuni rumah. Kupu-kupu juga ditaruh di kantor atau tempat usaha sebab dipercaya dapat melancarkan bisnis serta keuangan.

Menandakan Akan kedatangan Tamu

Sebagian masyarakat indonesia percaya jika ada kupu-kupu masuk rumah itu pertanda bahwa akan kedatangan tamu, Bahkan kita dapat mengetahui apa maksud dari tamu tersebut yang berkunjung. Yakni dengan melihat wujud kupu-kupu yang masuk kedalam rumah anda.

Apabila kupu-kupu yang masuk rumah berwarna hitam legam, Dipercayai jika tamu tersebut merupakan seseorang yang berwajah buruk seram atau dapat diartikan lain sebagai tamu yang mempunyai niat yang buruk.

Dan jika kupu-kupu yang masuk kedalam rumah itu berwujud putih dan cantik, dipercayai jika anda akan kedatangan tamu yang berwajah rupawan atau dapat diartikan juga sebagai tamu yang berkunjung memiliki niat yang baik kepada kita.

Selain mengetahui niat tamu yang berkunjung kerumah anda, dengan kehadiran kupu-kupu juga yang masuk kedalam rumah juga dapat menunjukan seberapa dekat pemilik rumah dengan tamu yang akan berkunjung.

Apabila kupu-kupu masuk kedalam rumah dan mengelilingi anda atau hinggap ke tubuh anda maka, sebagian masyarakat ada yang mempercayai jika tamu yang datang adalah orang terdekat kita. Bisa diartikan akan kedatangan orang tua, saudara, sahabat, atau kedatangan orang yang kita cintai.

Sebaliknya jika kupu-kupu hanya masuk kedalam rumah dan tidak hinggap di badan kita, itu dipercaya jika kita akan kedatangan tamu. Tamu tersebut merupakan orang jauh atau orang yang tidak kita kenal.

Pertanda Akan Mendapatkan Rezeki

Kupu-kupu yang masuk kedalam rumah juga dipercaya sebagai tanda jika akan memperoleh rezeki yang tak kita duga untuk pemiliki rumah. Selain itu, kupu-kupu masuk ke rumah juga dipercaya sebagai pertanda jika akan ada berbagai kebahagiaan yang akan masuk kedalam keluarga pemiliki rumah tersebut.

Pertanda Akan Mendapatkan Musibah

Jika kupu-kupu masuk kerumah pada malam hari, menurut mitosnya itu pertanda buruk bagi orang yang berada dirumah yang dimasukki oleh kupu-kupu tersebut. Mitos ini sering dihubung-hubungkan dengan pertanda jika salah satu anggota keluarga akan mendapatkan sebuah musibah.

Kupu-kupu Orange Masuk kedalam Rumah

Jika ada kupu-kupu orange masuk kedalam rumah, dipercayai itu pertanda buruk atau pertanda duka.

Kupu-kupu Yang Hinggap di Pintu Rumah

Sebagian masyarakat percaya jika ada kupu-kupu hinggap di pintu rumah maka itu pertanda akan kedatangan tamu. Akan tetapi tidak menginap dan hanya berkunjung sebentar.

Mitos kupu-kupu Masuk Kamar Tidur

Jika ada kupu-kupu yang datang kerumah dan kemudian masuk kedalam kamar anda. Mitosnya itu akan ada tamu yang akan menginap dirumah anda.

Demikian ulasan mengenai arti mitos kupu-kupu masuk rumah. Semua tergantung kepada anda percaya atau tidak. Semoga bermanfaat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments