Model Kue Ultah Sederhana

Model Kue Ultah Sederhana

Model kue ultah sederhana – Merayakan ulang tahun mungkin sudah menjadi tradisi bagi beberapa orang. Saat ada orang tersayang memperingati hari lahirnya, pastinya kamu ingin memberikan sesuatu yang spesial kepadanya bukan?

Salah satu hal yang wajib dan selalu ada pada acara ini adalah kue tart atau biasa disebut kue ultah. Berbicara mengenai kue satu ini, banyak dari para pembuat kue ulang tahun sering mengkreasikan kue ini sesuai pesanan konsumen.

Nah, bagi kalian yang sedang mencarai model kue ultah sederhana dan cantik, berikut beberapa model yang bisa kamu jadikan pilihan.

Model kue ultah sederhana

Sumber : https://mamapapa.id/

1. Red Velvet Cake – Model kue ultah sederhana

Sumber : https://www.savingdessert.com/

Kue red velvet atau bolu lapis dari coklat yang berwarna merah, biasanya berwarna coklat kemerahan, atau warna merah merekah. Ciri lain dari kue ini selain berwarna merah ialah terdapat lapisian krim putih pada bagian dalamnya. Warna merah dalam kue ini didapatkan dari bubuk coklat yang mengandung antosianin, bukan dari pewarna makanan.

2. Kue Black Forest

Sumber : https://selerasa.com/

Black Forest merupakan salah satu kue asal Jerman yang paling terkenal hingga kancah dunia. Kue ini terbuat dari bolu coklat yang dilapisi dengan krim segar, serta dilengkapi dengan serutan coklat dan ceri yang telah direndam dalam Kirschwasser. Di Indoesia kue ini biasanya dikreasikan dengan menggunakan coklat, dan di hias ke seluruh permukaannya.

3. Brownis Kue Gagal Asal Chicago, Amerika Serikat

Sumber : Merdeka.com

Kue bronis memiliki sejarah yang sangat panjang. Namun siapa sangka jika kue satu ini sebenarnya merupakan produk gagal. Sejarah menyebutkan kue ini sebenarnya kue yang lupa diberikan baking powder, sehingga setelah matang kue ini tidak mengembang. Tak disangka pula kue satu ini cukup menarik perhatian orang-orang.

4. Kue Tart Karakter – Model kue ultah sederhana

Sumber : https://satujam.com/

Model kue ultah sederhana selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah kue karakter. Kue ini biasanya dapat kamu dapatkan dengan cara custom terlebih dahulu. Karakter yang bisa kamu pesan juga sangat beragam misalnya seperti hello kitty, doraemon, batman, dan masih banyak lagi. Harga dari kue satu ini biasanya disesuaikan dengan tingkat kesulitan karakter yang Kamu inginkan.

5. Rainbow Cake

Sumber : https://awsimages.detik.net.id/

Jenis kue yang satu ini pastilah menyita banyak perhatian bagi saiapa saja, karna memeiliki penampilan yang sangat nyentrik dan cantik. Kue ini terinspirasi dari pelangi. Bagaimana tidak? Warna dari kue ini menyajikan warna warna cantik dari pelangi mulai dari warna merah, jingga, kuning, hijau, biru dan violet. Rasa dari kue ini juga tak usah diragukan lagi, harganya juga sngat terjangkau. Jadi cocok buat kamu yang ingin membeli kue dengan badget yangtidak berlebihan.

6. Kue Tart Full Krim – Model kue ultah sederhana

Nah, jika kue yang satu ini pasti kalian sudah tahu. Kue ini banyak disediakan di toko toko kue terdekat, namun bagi kalian yang menginginkan bentuk dan model lebih, kalian bisa memesanya ke kedai kue ataupun ke orang yang dapat membuat berbagai kreasi kue tart.

Bagi bebrapa orang cream sering menjadi kendala saat membeli kue, karna memang ada cream yang terasa tak enak. Jadi ada baiknya kamu cukup jeli dan bisa menanyakan apakah cream tersebut terbuat dari pemanis alami atau tidak.

7. Cream Brulee Cake

Sumber : https://www.rappler.com/

Kue yang satu ini cukup banyak digemari oleh beberapa orang. Selain tampilannya yang cantik, Creme brulee cake, juga dikenal sebagai kue yang berkrim gosong, atau krim Trinity, serta mirip dengan crema catalana.

Kue ini biasanya dijadikan sebagai makanan penutup, karakteristik kue satu ini ialah terdiri dari dasar an kue coklat, kemudian dilapisi puding yang kaya akan lapisan gula karamel yang telah mengeras.

Resep Membuat Kue Tart Sederhana Red Velvet

Sumber : https://www.foodnetwork.com/

Bahan :

250 gram gula pasir
2 butir telur ayam
250 ml buttermilk (250 ml susu cair +1 sendok makan air jeruk nipis campur, dan diamkan selama 15 menit)
250 gram mentega cair
1 sdt baking powder
280 gr tepung terigu protein rendah
1 sdt soda kue
20 gram coklat bubuk
1 sdt ekstrak vanilla
120 ml air matang + 1/2 sdt pasta mocca (aduk hingga rata)
1 sdm pewarna makanan (merah cabai)
Air jeruk nipis 1 sdt

Bahan buttercream :

150 gram gula halus
75 gram mentega
2 sdm susu cair
50 gram keju parut

Cara membuat :

  1. Kocok gula pasir dan telur hingga larut dan berwarna pucat.
  2. Kemudian campurkan tepung terigu, soda kue, baking powder, dan coklat bubuk, lalu ayak hingga halus dan sisihkan.
  3. Masukkan buttermilk pada adonan telur dan gula tadi, aduk hingga tercampur rata, lalu masukkan campuran tepung secara sedikit demi sedikit
  4. Setelah menambahkan campuran tepung, tambahkan pula air mocca sambil terus diaduk. Pastkkan semua bahan tercampur rata.
  5. Beri pewarna makanan serta ekstrak vanilla, aduk kembali hingga rata, terakhir masukkan 1 sdt air jeruk nipis serta aduk rata lagi.
  6.  Siapkan loyang sesuai selera kamu, olesi mentega dan beri alas kertas baking agat tidak lengket, lalu oles lagi.
  7. Tuangkan adonan ke dalam loyang. Panaskan oven terlebih dahulu hingga mencapai suhu 180°C.
  8. Panggang cake selama kurang lebih 45 menit atau hingga kue matang dan mengembang.

Untuk buttercream :

Campur semua bahan, lalu kocok hingga berwarna pucat lembut dan mengembang, sisihkan terlebih dahulu.

Penyelesaian :

  1. Setelah cake dingin, ratakan atasnya, kamu dapat memotong bagian yang tidak rata.
  2. Belah kue menjadi 2 bagian secara horizontal, beri isian buttercream dan tutup kembali kue dengan bagian yang satunya.
  3. Oles lagi buttercream pada bagian atasnya, barulah kamu dapat menambahkan toping seperti potongan buah hingga taburan kacang giling.
  4. Kue Red Velvet siap disajikan.

Nah itu tadi beberapa model kue ultah sederhana serta langkah membuatnya yang bisa kamu coba tiru. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *