Beranda Olah Raga Olah Raga Mengecilkan Lengan Dengan Gerakan Simple

Olah Raga Mengecilkan Lengan Dengan Gerakan Simple

Olah Raga Mengecilkan Lengan

Olah raga mengecilkan lengan dengan gerakan simple. Lengan merupakan bagian tubuh yang mempunyai banyak kelenjar lemak di bawah permukaan kulit. Apabila tubuh terlalu banyak menerima asupan makanan yang tidak sehat dan kurang olahraga, bisa menyebabkan ukuran lengan bisa membesar bahkan mengendur.

Mempunyai lengan yang besar dan bergelambir tentu saja membuat beberapa orang merasa tidak percaya diri. Jika kamu mau mencoba solusi yang permanen, maka yuk coba beberapa cara mengecilkan lengan yang bisa kamu icoba di rumah.

Sebelum membahasnya, mari simak terlebih dahulu mengapa penumpukan lemak sering terjadi di area lengan ?

Beberapa Penyebab Lengan Berlemak

1. Jarang Berolahraga

Saat seseorang mengalami kenaikan berat badan, akumulasi penumpukkan lemak biasanya sering terjadi di area lengan. Penumpukan di area lengan diakibatkan oleh kurangnya aktivitas fisik dan olahraga yang tidak teratur.

Selain hal tersebut, pembakaran lemak di area lengan juga lebih sulit dilakukan apabila dibandingkan dengan area tubuhnyang lainnya.

2. Bertambahnya Usia

Faktor lain yang dapat mempengaruhi penumpukan lemak di lengan yaitu bertambahnya usia. Tubuh cenderung menyimpan lebih banyak lemak di berbagai area pada bagian tubuh dan massa otot pun mulai mengecil ketika usia menginjak umur 20-an.

Dengan kata lain, pergantian otot menjadi lemak di usia tersebut mampu menjadi faktor penyebab lengan yang bergelambir.

3. Metabolisme

Selain itu, metabolisme tubuh seseorang yang menurun seiring dengan bertambahnya usia dapat berperan pada penumpukan lemak pada area lengan. Dan tubuh akan membakar kalori lebih sedikit.

Setelah kita memahami tentang penyebab lengan berlemak, langsung saja kita simak ulasan lengkap tentang cara mengecilkan lemak paling efektif!

10 Olah Raga Mengecilkan Lengan

Jika anda mau mengecilkan lengan secara alami, berarti kamu wajib coba beberapaa cara mengecilkan lengan dengan 10 gerakan olahraga simpel di bawah ini. Penasaran seperti apa sih? Lihat yuk! Pasti dijamin bikin lengan lebih kencang dan tidak bergelambir lagi.

1. Push Up Sempurna

Olah Raga Mengecilkan Lengan Dengan Push Up

Push up adalah gerakan olahraga yang paling sering sekali dipraktikkan. Dalam satu gerakannya, push up melatih otot kaki, perut, dada dan lengan sekaligus.

Ada berbagai jenis push up yang dapat dilakukan, salah satunya yaitu push up sempurna dengan posisi badan dan kaki lurus menghadap lantai. Posisi jari kaki dan lengan menjadi tumpuan saat melakukan gerakan.

2. Push Up Dinding

Olah Raga Mengecilkan Lengan Dengan Pushup Dinding

Jika anda tidak mempunyai space cukup besar untuk melakukan push up sempurna, kamu bisa menggantinya dengan push up dinding. Gerakan push up ini lebih berfokus pada otot lengan sebagai tumpuannya.

3. Push Up Lutut

Olah Raga Push Up Lutut

Push up sempurna memang lebih sulit dilakukan untuk pemula. Gerakan ini membuat otot sekujur tubuh terasa tertarik dan pernapasan yang baik. Jika merasa kesulitan, bisa mencoba push up lutut di tahap awal.

Cara melakukannya hampir sama seperti push up sempurna, hanya saja bagian kaki ditekuk sehingga lutut yang menjadi tumpuan.

4. Counter Push UpOlah Raga Counte Pushup

Gerakan variasi push up lainnya yaitu counter push up. Cara melakukannya hampir sama seperti push up dinding, di mana bagian lengan menjadi tumpuan. Beerbeda dengan counter push up yang membutuhkan meja atau benda lain sebagai pengganti dinding.

Pada posisi lengan jadi sedikit lebih rendah. Jadi saat melakukan counter push up, otot lengan akan terasa lebih tertarik. Pastikan posisi dari meja atau benda yang kamu jadikan tumpuan bersifat diam dan tentunya tidak mudah bergeser.

5. Angkat Barbel

Olah Raga Angkat Babel

Latihan sederhana memakai barbel mudah dilakukan di mana saja dan kapan saja. Pilih barbel yang ringan dengan berat beban 1-2 kilogram. selanjutnya pastikan posisi lengan benar saat melakukan latihan demi menghindari cedera.

6. Weighted Punch

Mengecilkan Lengan

Salah satu variasi dari gerakan angkat barbel adalah weighted punch. Dengan cara mengangkat barbel di kedua tangan, lalu melakukan gerakan meninju ke arah depan secara bergantian.

7. Lompat Tali

Mengecilkan Lengan

Lompat tali juga termasuk gerakan olahraga simpel yang banyak dipraktikkan oleh beberapa orang. Dengan bermodalkan skipping rope, kamu bisa melakukannya di rumah di waktu senggang. Walaupun terlihat simpel, gerakan lompat tali juga melatih dapat kekencangan otot lengan.

8. Gerakan Putar Tangan

Mengecilkan Lengan

Ada gerakan yang lebih simpel lagi dan tetap bisa mengecilkan lengan. Maka rutinlah melakukan gerakan putar tangan minimal 50 kali dalam sekali latihan.

Dilakukan dengan cara merentangkan kedua tangan ke samping dalam posisi lurus. Putar ke depan dan ke belakang secara bergantian, pastikan posisi bagian lengan tetap dalam keadaan lurus.

9. Gerakan Menggunting

Gerakan 1

Gerakan 2

Tidak kalah simpel dari gerakan putar tangan, gerak menggunting juga bisa melatih otot lengan sehingga membuatnya lebih kencang. Rentangkan kedua tangan ke bagian samping, lalu gerakkan menyilang ke depan seperti sedang menggunting.

10. Berenang

Renang

Apabila menginginkan olahraga yang bebas dari keringat, cobalah olah raga yang satu ini yaitu berenang. Menggerakkan tangan selama berenang merupakan cara ampuh untuk mengecilkan lengan. Berendam dalam air juga bisa membuatmu lebih rileks.

Bagaimana nihh dengan tips atau olah raga mengecilkan lengan di atas? Gerakan-gerakannya sangat simpel dan mudah untuk diikuti. Sekarang kamu mau cobain gerakan nomor berapa dulu nih biar lenganmu tampak lebih ramping dan kencang?

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments