OOTD Hijab Simple

OOTD Hijab Simple

OOTD Hijab Simple – OOTD menggunakan hijab menjadi sebuah tren yang selalu menarik untuk terus diikuti, hal ini karena pakaian dan hijab tidak berhenti berkembang. Kamu bisa memadukan pakaian dengan beberapa model hijab misalnya pashmina, square, turban hingga syar’i.

Untuk mendapatkan OOTD hijab yang cocok, maka pilihlah model hijab yang sesuai dengan selera fashion kamu. Banyak hijabers yang berani dalam memadu padankan banyak pilihan warna dalam penampilannya.

Setelah mengetahui makna dari OOTD, maka kamu juga perlu tahu jenis-jenis OOTD serta inspirasi hijab yang pas untuk dikenakan pada saat kamu pergi hangout. Berikut ini adalah beberapa insiprasi OOTD hijab simple untuk hangout !!!

Baca Juga : OOTD Kondangan Simpel Remaja

1. OOTD Hijab Casual Style

Pakaian casual adalah pakaian dengan bahan yang nyaman dipakai, tidak terlalu banyak detail dan desainnya sederhana akan tetapi tetap menarik perhatian. Gaya casual ini juga sering dipakai pada kegiatan-kegiatan formal, sehingga dapat disebut pakaian casual-formal.OOTD hijab casual style biasanya identik dengan penampilan untuk aktivitas sehari-hari, pakaian yang cukup nyaman untuk digunakan dalam kegiatan apa saja dan juga simple. Jenis pakaian yang digunakan contohnya t-shirt, sweater, dan celana jeans. Model baju yang dipakai dalam casual style cenderung lebih sederhana.

Orang yang menyukai casual style ini biasanya mempunyai karakter santai, cuek, dan suka beraktivitas outdoor. Selain itu, gaya sporty casual ini cocok untuk kamu yang gak terlalu suka suasana formal namun tetap teratur dan tenang. Terdapat beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memadukan pakaian atau OOTD kamu jadi casual style, yaitu:

a. Gunakanlah pakaian lebih dari satu

Yang perlu diingat dalam membuat pakaian casual style, kamu bisa memadu padankan satu hingga dua pakaian sekaligus. Memadukan beberapa pakaian sekaligus ini bisa dicoba dengan mengenakan kaos polos dan menggunakan luaran seperti bomber jacket, kemeja, sweater maupun blazer.
Selain itu, kamu bisa mencoba dengan memadukan pakaian itu dengan bawahan yang beragam, seperti celana chinos dan sepatu loafers. Gaya ini bisa kamu gunakan dalam berbagai macam kegiatan, mulai dari kegiatan santai hingga formal.

b. Perpaduan warna

Perpaduan warna dalam casual style bisa mulai di perhatikan, misalnya menggunakan pakaian dengan warna tone yang gelap dan biasanya akan memberi sensasi yang elegan sehingga bisa digunakan dalam acara formal. Jika kamu menggunakan pakaian dengan tone yang lebih terang, maka akan memberikan penampilan dengan look smart-casual. Gaya tersebut dapat kamu coba dengan memadu padankan kaos putih polos dengan outer, dan menggunakan stonewashed jeans atau berbagai jenis rok bagi perempuan, kemudian dipadukan dengan sneakers putih.

2. OOTD Hijab Vintage Style

OOTD Hijab Simple

Vintage merupakan gaya fashion atau jenis model fashion di zaman dahulu sebelum tahun 1960. Meskipun gaya vintage terkesan tua, tapi mode penampilan ini masih tetap populer hingga sekarang. Tema dari vintage style bisa memberi kesan yang unik dan berkelas, meskipun gaya vintage merupakan fashion yang diadaptasi dari era 20-60-an tetapi gaya vintage ini tetap menjadi trend hingga saat ini. Vintage style ini cenderung lebih feminim.

Ciri-ciri yang membedakan vintage style dengan jenis trend lainnya yakni gaya vintage banyak memadukan warna-warna yang kalem dan lembut. Gaya busana tahun 60-an ini tidak terlepas dari kerah bulat dan tambahan pita besar pada bagian dada. Vintage style ini juga banyak memadukan motif yang unik seperti polkadot, garis-garis, polos,floral, hingga tartan.

Apakah kamu tertarik untuk memadukan vintage style? Untuk mendapatkan kesan vintage, kamu bisa mencoba memadukan beberapa fashion seperti dibawah ini :

  • Loose Shirt
  • Midi Skirt Suede
  • Rok Kotak-kotak
  • Pleated Skirt
  • Celana Kulot
  • Celana Pendek
  • Midi Dress
  • Ruffle Dress
  • Leather Bag
  • Knitwear

3. OOTD Hijab Elegant Style

OOTD Hijab Simple

Elegant dalam bahasa Indonesia memiliki arti elegan dan berkelas, OOTD elegant style biasanya cenderung bergaya lebih rapi. Style elegant ini cocok digunakan saat akan pergi ke kantor, menghadiri acara pertemuan ataupun undangan tertentu.

Untuk mendapatkan elegant style kamu bisa memadukan warna basic seperti hitam dan putih dengan warna yang soft seperti warna coklat maupun mint. Kamu bisa menggunakan kemeja putih polos dengan celana jeans high waist, pakailah hijab warna lebih kalem atau bisa mengikuti kemeja. Selain itu, kamu bisa juga coba gunakan vest sebagai pakaian luar dengan setelan kemeja sebagai lapisan dalam.

4. OOTD Hijab Oversized Style

OOTD Hijab Simple

Oversize mempunyai arti ukuran yang lebih besar, jadi oversize style merupakan gaya pakaian dengan ukuran yang lebih besar dari biasanya. Oversize style mulai populer sejak banyak idol K-Pop menggunakannya, sehingga gaya ini sangat trend hingga detik ini. Bahkan saat ini banyak pakaian yang modelnya oversize.

Buat kamu yang menyukai baju longgar atau oversize biasanya memiliki kepribadian yang cenderung memiliki penilaian untuk diri sendiri. Penyuka gaya oversize adalah tipe orang yang menilai dirinya sendiri berbeda dengan penilaian atau apa yang orang lain lihat. Bisa dibilang orang yang keras kepala dan nggak bisa nerima kritik atau saran dari orang lain.

Berikut OOTD oversize style yang bisa kamu coba:

a. Oversized T-shirt

Mengenakan pakaian oversize saat berhijab bukan sesuatu yang salah kok guys. Cobalah kombinasikan oversize t-shirt kamu dengan chino pants dan hijab segi empat dengan warna yang senada, dijamin penampilan kamu akan terlihat sangat nyaman dan juga sopan. Atau kamu boleh juga coba padukan rok dengan cardigan atau blazer kedodoran, kamu akan tampil dengan anggun tanpa memperlihatkan lekuk tubuh.

b. Oversized Layering

Gaya menumpuk beberapa baju kegedean di badan juga merupakan salah satu style keren buat kamu yang memiliki kepercayaan diri tinggi.
Di Indonesia yang beriklim tropis, mungkin akan sedikit susah mengaplikasikannya, karena mungkin kamu akan merasa kepanasan.
Tetapi, jika kamu merasa nyaman dan percaya diri dengan style ini, silahkan dicoba gaya berpakaian menumpuk atau layering ini.

c. Oversized Casual

Mau pergi nongkrong dengan tampilan yang nggak ribet dan nyaman memakainya? pilihan tepat jika kamu memilih oversize casual style ini. Kamu hanya perlu memakai jaket jeans kelonggaran kemudian padankan dengan kemeja besar dan masukkan ke dalam celana.Celana yang digunakan bisa jenis apa saja, bahkan mengenakan rok dan sneakers juga akan tetap keren. Tambahkan tas tangan mungil yang bisa menyempurnakan penampilanmu.

d. Oversized Dress

Datang ke acara formal mengenakan dress yang oversize akan membuat kamu tampil gaya dan berbeda.Kombinasikan dengan boots selutut dan dress kelonggaran, akan membuat kamu terlihat semakin manis. Bisa juga padukan dengan sepatu hak tinggi dan tas tangan agar tampilan kamu sesuai dengan tema formal.

5. OOTD Hijab Glamour Style

OOTD Hijab Simple

Glamour memiliki arti pesona atau gemerlap, sedangkan dalam dunia fashion, seseorang dengan gaya glamour akan pergi menghadiri acara pesta. Tetapi beberapa orang justru malah menyukai gaya glamour meskipun hanya pergi ke tempat-tempat tertentu. Jenis pakaian dari glamour style ini seperti gaun, long dress, dan pakaian jas.
Jika kamu adalah penyuka glamour style berarti kamu memiliki kepribadian yang disiplin, rapi, dan perfeksionis. Pakaian yang dikenakan biasanya adalah pakaian branded dengan bahan premium dan cukup mahal. Gaya yang simple dan berkualitas dengan warna netral dan tidak mencolok, selain itu terkesan sederhana akan tetapi tetap terlihat sangat elegan.

Nah itulah inspirasi OOTD hijab simple yang sudah kami rangkum, pilihlah yang sesuai dengan gayamu bestie !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *