Home Makanan Resep Bakwan Udang Padang

Resep Bakwan Udang Padang

Resep Bakwan Udang Padang – Bakwan udang Padang memang paling enak jika disantap dengan sepiring nasi hangat dan sambal mercon. Selain itu, bakwan udang Padang ini juga bisa Anda sajikan sebagai lauk karena takaran protein yang sudah mencukupi.

Camilan bakwan udang Padang sendiri hampir mirip dengan camilan peyek udang. Bedanya, bakwan udang Padang memanfaat udang basah, sedangkan peyek udang memanfaatkan udang kecil kering atau biasa disebut rebon.

Dikarenakan memanfaatkan udang basah, maka rasa renyah bakwan udang Padang ini tidak bisa tahan lama sehingga tidak cocok disimpan seperti peyek udang. Camilan bakwan udang Padang ini sangat lezat jika dinikmati langsung setelah matang.

Camilan yang satu ini tidak terlalu sulit untuk Anda buat sendiri di rumah, lho. Bahkan bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah untuk Anda dapatkan dengan membelinya di pasar tradisional ataupun supermarket.

resep bakwan udang padangSumber: https://www.langsungenak.com

Penasaran dengan cara membuat bakwan udang satu ini? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai resep bakwan udang Padang yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Resep Bakwan Udang Padang yang Enak dan Gurihnya Bikin Nagih…

Bahan-bahan:

  • 1 liter minyak goreng
  • 4 buah cabe merah, buang bijinya lalu iris tipis memanjang
  • 1 butir telur ayam
  • 400 ml santan
  • 150 gram tepung maizena
  • 400 gram udang ukuran kecil, buang bagian kepalanya, cuci bersih lalu tiriskan
  • 300 gram tepung beras

Bumbu yang Dihaluskan:

  • 1 inchi kunyit
  • 4 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • 3 buah kemiri

resep bakwan udang padangSumber: https://sweet-dream901.blogspot.com

Cara Membuat Bakwan Udang Padang:

  1. Siapkan cobek, haluskan kunyit, bawang putih, garam dan kemiri.
  2. Siapkan wadah baskom, lalu campurkan tepung maizena, tepung beras, serta bumbu yang sudah dihaluskan tadi.
  3. Aduk adonan hingga merata, lalu sambil tuangkan santan sedikit demi sedikit.
  4. Masukkan telur, lalu aduk merata lagi.
  5. Selanjutnya masukkan 2 sendok makan minyak goreng ke dalam pan yang berdiameter 10 cm. Lalu ambil adonan sebanyak satu sendok sayur, tambahkan udang dan cabai merah secukupnya. Kemudian tuangkan di atas pan, lalu masak hingga ½ matang. Lalu angkat.
  6. Berikutnya lanjutkan dengan menggoreng bakwannya di wajan penggorengan yang memuat banyak minyak goreng panas. Goreng hingga bakwan udang Padang menjadi kering dan matang. Angkat dan tiriskan, lalu lakukan pengulangan hingga seluruh adonan habis. Sajikan.

Sajikan dan nikmati bakwan udang Padang sebagai camilan atau lauk makan dengan nasi putih. Cara membuat bakwan udang khas Padang ini sangat mudah bukan?

Anda dapat mempraktekan membuat bakwan udang Padang ini sendiri di rumah untuk keluarga tercinta. Semoga artikel resep diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba sendiri di rumah.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit