Resep Bolu Pandan Lembut Seperti Kapas

0
5
resep bolu pandan lembut seperti kapas
Advertisement

Resep Bolu Pandan Lembut Seperti Kapas – Karna saat ini kita semua harus bekerja dari rumah atau work from home (WFH), nafsu makan pun kadang ikut naik. Berat badan juga lumayan sulit untuk dikendalikan ya.

Karna adanya imbauan untuk tidak keluar rumah jika tidak ada masalah yang mendesak, membuat kita harus memutar otak untuk bekerja dan beraktifitas hanya di rumah saja.

Advertisement

Karna adanya berbagai halangan tersebut, kita sering bosan dan kerap merasa lebih mudah lapar bukan? Salah satu cara untuk menghalau rasa bosan kita ialah dengan mencoba aktivitas baru dan menyalurkan hobby kita pada waktu luang, namun tetap masih di area rumah ya Guys!

BACA JUGA : Resep Pisang Bolen Bogasari

Nah bagi kalian yang gemar masak, atau bagi kalian yang doyan banget ngemil, bisa banget nih mengisi waktu luang di rumah dengan membuat camilan sendiri.

Bolu pandan panggang bisa jadi salah satu solusinya. Selain memiliki citarasa manis, wangi, dan lembut, kue ini juga mengenyangkan pastinya. Bagi kalian yang mau membuka bisnis pastry, bisa banget nih coba berjualan kue ini selama pandemi.

BACA JUGA : Resep Pisang Kukus Manado

Selain bahan-bahannya mudah ditemukan, kue ini juga relatif lebih murah dibandingkan dengan jenis cake lainnya.

Tak usah berlama-lama lagi berikut kami hadirkan resep kue bolu pandan panggang yang super lembut seperti kapas. Simak hingga akhir ulasannya ya!

BACA JUGA : Resep Bolu Kukus Coklat Sederhana dan Murah

 

Resep Bolu Pandan Lembut dan Mengembang

resep bolu pandan lembut seperti kapas

Bahan yang dibutuhkan :

6 butir telur ayam
150 gram gula pasir (sesuai selera)
160 gram tepung terigu
40 gram tepung maizena
2 sdm pasta pandan / sari daun pandan yang diblander
1 sdt SP
1/2 sdt baking powder
100 gram margarin, lelehkan

 

Cara Membuat :

1. Petama siapkan dan panaskan oven pemanggang hingga bersuhu 170° C.

2. Sembari menunggu oven panas, ayak tepung terigu, maizena, dan baking powder terlebih dahulu, agar tidak bergerindil nantinya.

3. Pada wadah. Campurkan telur dan gula pasir kemudian mixer menggunakan kecepatan tinggi. Mixer kurang lebih selama 10 menit hingga mengembang dan warnanya berubah menjadi putih pucat .

4. Kemudian masukkan SP ke dalam adonan yang sedang di mixer, mixer terus sampai rata.

BACA JUGA : Cara Memakai Masker Rambut Makarizo

5. Selanjutnya, masukkan tepung yang tadi sudah diayak halus, masukkan sedikit demi sedikit, dan mixer kembali dengan kecepatan rendah. Pastikan semua tepungnya tercampur ya.

6. Sesudahnya, tambahkan margarin leleh dan aduk menggunakan spatula kue. Cukup sebentar saja sekiranya adonan tercampur, jangan terlalu lama, agar adonan tidak matang dan amblas nantinya.

7. Olesi loyang pencetak dengan sisa margarin dan tepung agar bolu tidak lengket saat hendak diambil. Tuangkan semua adonan ke dalam loyang.

BACA JUGA : Cara Memasang Bluetooth di Laptop

8. Masukkan adonan bolu yang sudah dicetak tadi ke dalam oven yang sudah panas, kemudian panggang selama kurang lebih 40-50 menit, hingga bolu matang dan mengembang.

9. Setelahnya, Kamu dapat tes kematangan bolu, dengan cara menusuknya menggunakan tusuk gigi. Jika tidak ada adonan yang menempel / lengket pada tusuk gigi, berarti bolu sudah matang.

10. Angkat dan biarkan agar dingin terlebih dahulu. Barulah kamu dapat menyajikannya bersama dengan teh hangat.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Pipet Volumetrik

Bagai mana sangat menarik dan mudah sekali kan langkah-langkah membuatnya? Semoga kamu bisa membuatnya sendiri dirumah ya! Demikian ulasan menegeni resep bolu pandan lembut seperti kapas, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan memasak kamu.

Pengunjung juga mencari:

  • exco gold nasa