Home Makanan Resep Cake Zebra Manado

Resep Cake Zebra Manado

Resep Cake Zebra Manado – Berbicara mengenai cake, rasanya terdapat banyak sekali resep cara membuat kue yang tidak pernah ada habisnya untuk dicoba. Apalagi ketika ada momen hari raya ataupun pesta, tentunya makanan ini tidak bisa terlewatkan.

Salah satu cake yang populer dan memiliki banyak penggemar yaitu cake zebra Manado. Cake zebra Manado ini mempunyai tekstur yang sangat lembut seperti kapas dan empuk. Resep cake zebra Manado sekarang ini banyak diolah dengan berbagai variasi dan kreasi.

Variasinya ada yang dicampur dengan pewarna, perasa, buah-buahan bahkan sayuran. Tidak heran jika cake dengan corak loreng-loreng ini sangat disukai. Rasa manis dan enak serta tekstur yang lembut cenderung renyah menjadikan bolu zebra ini sangat laku.

Kue ini memiliki corak yang seperti kulit zebra yakni loreng-loreng kuning-cokelat. Teknik membuatnya sendiri yaitu dengan cara menuangkan adonan putih dan cokelat secara bergantian ke dalam loyang.

resep cake zebra manadSumber: https://www.kibrispdr.org

Selanjutnya Anda bisa memanfaatkan garpu atau spatula kecil untuk “menarik-narik” adonan dari dalam keluar untuk mencampurkan acak warna “zebra” tersebut. Tentunya cara membuat cake ini tidak sulit, bahkan Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Bahan-bahan yang digunakan pun bisa dengan mudah Anda dapatkan. Penasaran dengan resep cake Zebra Manado ini? Yuk, langsung saja simak ulasan artikelnya yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Baca Juga: Resep Martabak Telur Teflon Tanpa Kulit

Resep Cake Zebra Manado yang Manis, Lembut dan Gurihnya Bikin Nagih…

Bahan-bahan (5 porsi):

  • 5 butir telur ayam
  • 100 gram gula pasir
  • 10 gram emulsifier
  • 80 gram tepung terigu
  • 10 gram tepung maizena
  • 10 gram susu bubuk
  • 1/4 sdt baking powder
  • 100 gram margarin, lelehkan
  • 1 sdt pasta cokelat

Baca Juga: Resep Membuat Cilung Basah

resep cake zebra manadSumber: https://kuekue.netlify.app

Cara Membuat Cake Zebra Manado:

  1. Pertama, siapkan loyang dan alasi dasar loyang dengan kertas roti. Panaskan oven dengan suhu 170°C, sisihkan.
  2. Siapkan mixer, lalu mixer telur, gula pasir, dan emulsifier dengan kecepatan sedang selama 2 menit hingga kental dan berubah warna menjadi putih.
  3. Selanjutnya ayak tepung terigu, susu bubuk, maizena dan baking powder, sambil dimasukkan ke dalam kocokan telur tadi.
  4. Lalu mixer adonan lagi dengan kecepatan sedang selama 5 menit hingga adonan mengembang ringan.
  5. Berikutnya tuangkan lelehan margarin, lalu mixer dengan kecepatan rendah selama 30 detik hingga adonan tercampur merata. Aduk menggunakan spatula jika masih belum merata.
  6. Setelah itu ambil 200 gram adonan dan pindahkan dalam wadah berbeda. Selanjutnya beri pasta cokelat, lalu aduk hingga merata.
  7. Langkah berikutnya siapkan loyang, ambil 2 sdm adonan putih lalu tuangkan ke tengah loyang. Setelah itu ambil 1 sdm adonan cokelat lalu tuangkan ke tengah adonan putih tadi. Ulangi menuang adonan putih dan cokelat tersebut secara berselang-seling hingga habis.
  8. Terakhir, panggang adonan selama 30 menit hingga matang, keluarkan dari oven dan dinginkan. Lalu keluarkan cake dari loyang dan potong-potong, sajikan.

Cara membuat cake zebra Manado sangat mudah bukan? Anda bisa mempraktekan membuat cake zebra ini sendiri di rumah untuk menemani waktu santai bersama keluarga tercinta. Semoga artikel resep diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba sendiri di rumah.

Baca Juga: Resep Sarang Laba Laba Kriuk

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit