Resep Cake Zebra Super Lezat

0
83
Advertisement

Resep cake zebra super lezat – Beragam jenis kue nikmat bisa kita temukan dengan mudah di toko-toko kue sekitar. Seperti salah satunya kue yang tek pernah lekang oleh zaman ialah cake zebra atau biasa disebut sebagi bolu zebra.

Selain memiliki rasa yang lezat, cake satu ini juga memiliki tampilan yang cantik dan klasaik, yaitu seperti motif pada kulit zebra.

Advertisement

Masih banyak orang  yang menduga-duga jika membuat kue satu ini sangat sulit. Padahal nyatanya salah besar, cara membuat cake satu ini sama dengan kebanyakan cake lainnya, hanya saja bedanya kalian harus memberi motif pada bagian adonannya.

Daripada hanya menduga-duga saja bagaimana cara membuatnya, yuk, coba bikin bolu zebra sendiri menggunakan resep cake zebra super lezat yang praktis dan anti gagal dari Afuza.co.id berikut!

 

LANJUTKAN BACA ARTIKEL DI BAWAH :

Resep Soto Babat Lamongan

Manfaat Masker Kopi dan Lidah Buaya

Resep Kue Kering Mawar Blue Band

Model Kue Ultah Sederhana

 

Resep Cake Zebra Super Lezat, Anti GAGAL!

resep cake zebra super lezat
Sumber : https://cdn.idntimes.com/

Bahan-bahan membuat kue zebra :

5 butir telur ayam
100 gram gula pasir
10 gram emulsifier (SP)
80 gram tepung terigu
10 gram tepung maizena
Susu bubuk 10 gram
1/4 sdt baking powder
100 gram margarin (lelehkan)
1 sdt pasta cokelat

 

Cara Membuat Kue :

1. Panaskan oven hingga bersuhu ±170°C menggunakan api kecil.

2. Ayak bahan cake, meliputi tepung terigu, maizena, susu bubuk, serta baking powder. Sisihkan terlebih dahulu.

3. Selanjutnya, siapkan wadah bersih (baskom). Kemudian mikser telur, gula pasir, dan juga emulsifier sekitar 5 menit menggunakan kecepatan tinggi, hingga adonan mengental dan berubah warna menjadi putih pucat.

4. Setelah adonan mengembang dan tampak putih pucat tambahkan bahan bahan tepung yang telah di ayak tadi. Masukkan tepung satu per satu dari sedikit demi sedikit.

5. Mikser terus adonan dengan kecepatan sedang, jangan terlalu lama, agar adonan tidak matang di baskom. Pastikan agar tercampur rata saja.

6. Lalu, tuang margarin leleh ke dalam adonan. Lanjutkan mikser dengan kecepatan rendah selama 30 detik saja. Pasikan margarin tercampur rata dengan adonan.

7. Langkah selanjutnya, ambil sekitar 200 gram adonan  beri pasta cokelat, aduk hingga rata. Adonan ini untuk cora zebra pada cake.

8. Siapkan loyang dan lapisi loyang menggunakan kertas roti.

9. Kemudian, ambil adonan putih 2 sdm, tuangkan ke tengah loyang. Ambil kembali 1 sdm adonan cokelat lalu tuangkan ke tengah adonan putih barusan. Terus ulangi langkah ini, terus berselang-seling hingga loyang penuh dan adonan habis.

10. Setelah loyang sudah terisi penuh oleh adonan, panggang kue menggunakan oven yang tadi sudah dipanaskan kurang lebih selama 30 menit hingga kue matang.

11. Tes tinggkat kematangan kue, kamu dapat menusuk kue menggunakan sebatang lidi atau menggunakan tusuk sate. Setelahnya kamu dapat mengeluarkan kue dari oven dan biarkan agar dingin terlebih dahulu.

12. Keluarkan kue dari loyang cetakan dan potong-potong sesuai selera. Cake zebra siap disantap.

Baca Juga : Review Bio Oil untuk Wajah

Demikian cara serta resep cake zebra super lezat dari Afuza.co.id yang bisa kamu jadikan recomendasi camilan manis di rumah untuk temani soremu dengan secangkir teh ataupun kopi.

Semoga ulasan di atas bermanfaat dan selamat mencoba!