Home Makanan Resep Es Kopyor Agar Agar Santan

Resep Es Kopyor Agar Agar Santan

Resep Es Kopyor Agar Agar Santan – Bulan puasa Ramadhan sebentar lagi tiba. Pada bulan puasa, biasanya kita akan disibukkan untuk menyiapkan hidangan takjil untuk berbuka puasa. Untuk berbuka puasa sendiri tentunya kita menginginkan minuman yang manis dan segar.

Terlebih ketika cuaca sedang panas-panasnya, minuman dingin dan segar pastinya menjadi rekomendasi untuk dipilih. Salah satu minuman yang menyegarkan dan cocok untuk takjil yaitu es kopyor agar-agar santan.

Minuman segar yang satu ini terbuat dari kelapa yang mengalami kelainan genetik. Hal tersebut karena agar daging buahnya lunak dan tidak menempel pada batok kelapa. Tetapi saat ini telah banyak juga es kopyor yang terbuat dari kelapa kopyor sintetis.

Bahan utama es kopyor agar-agar santan adalah agar-agar atau jeli. Cara membuat es kopyor agar-agar santan ini sangat mudah sekali. Jadi, Anda dapat membuatnya sendiri di rumah, bahkan bahan-bahannya pun bisa dengan mudah Anda dapatkan tanpa harus merogoh gocek dalam-dalam.

resep es kopyor agar agar santan

Sumber: https://bebeclub.co.id

Penasaran dengan cara membuatnya? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai resep es kopyor agar-agar santan yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini! 

Resep Es Kopyor Agar-Agar Santan yang Manis dan Segarnya Memanjakan Tenggorokan…

Bahan 1:

  • 450 ml santan kental instan
  • 200 ml air
  • 100 gram gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar plain

Bahan 2:

  • 4 liter air dingin matang
  • Es batu secukupnya
  • Sirup cocopandan secukupnya

resep es kopyor agar agar santanSumber: https://www.happyfresh.id

Cara Membuat Es Kopyor Agar-agar Santan:

  1. Siapkan wadah, campurkan agar-agar dengan air. Aduk merata hingga tidak ada yang menggumpal, lalu tuangkan santan.
  2. Siapkan panci, lalu masak larutan agar-agar tadi sambil terus diaduk hingga mendidih. Setelah mendidih, angkat dan sisihkan.
  3. Masukkan es batu ke dalam air matang, kemudian tuang agar-agar ke atas bongkahan es batu sedikit demi sedikit. Setelah dituang, langsung tarik agar-agar ke bawah menggunakan garpu untuk membentuk serabut kopyor. Lakukan hingga semua agar-agar habis.
  4. Siapkan gelas saji, lalu tuangkan sirup secukupnya ke dalam gelas. Setelah itu, tuangkan juga agar-agar kopyor dan airnya ke dalam gelas. Sajikan.

Es kopyor agar-agar santan telah siap sajikan dan dinikmati. Anda dapat menambahkan bahan pelengkap lain, seperti potongan buah dan kolang-kaling. Cara membuat es kopyor agar-agar santan sangat mudah bukan?

Anda dapat mempraktekan membuat es kopyor agar-agar santan sendiri di rumah untuk keluarga tercinta. Semoga artikel resep diatas dapat bermanfaat untuk Anda, dan selamat mencoba sendiri di rumah.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit