Home Makanan Resep Jajanan Anak Sekolah yang Unik

Resep Jajanan Anak Sekolah yang Unik

Resep jajanan anak sekolah yang unik – Salah satu kegembiraan anak-anak ketika bersekolah adalah dapat jajan di kantin. Untuk mengobati kerinduan anak akan suasana di sekolah, Anda dapat membuat jajanan bersamanya.

Anak anak juga kerap kali memilih jajanan dengan penampilannya yang cantik serta unik, jadi para Moms harus ekstra hati hati dan memperhatikan jajan apa saja yang dibeli buah hati ya!

Untuk menghindari makanan sembarangan yang dibeli anak anak di luar rumah, kini Anda dapat membuat berbagai resep jajanan anak sekolah yang unik di rumah sendiri lho, Yuk coba buat sendiri jajan berikut di rumah bersama buah hati Anda.

Baca Juga : Resep Kue Kering Mawar Blue Band

 

Resep Jajanan Anak Sekolah yang Unik dan Aman

Sumber : http://img.astroawani.com/

 

1. Resep pisang salut cokelat dingin

resep jajanan anak sekolah yang unik
Sumber : https://asset.kompas.com/

Bahan :

2 buah pisang, potong menjadi 3-2 bagian
Tusukan Sate/ Tusuk gigi yang agak panjang
Cokelat manis batangan

Bahan Taburan :

Kacang almond cincang
Meses warna-warni (sesuai selera)
Oatmeal/sereal

 

Cara memuat pisang salut cokelat:

1. Kupas kulit pisang, lalu potong menjadi 2-3 bagian. Tusuk semua pisang yang telah kamu potong hingga menyerupai es krim loli. Kemudian simpan di dalam Freezer kurang lebih 6-7 jam.

2. Sembari menunggu agar pisang dingin dan membeku, lelehkan cokelat batangan dengan cara meletakkannya pada mangkuk besi, kemudian panaskan di atas api sedang, tunggu hingga coklat meleh.

3. Jika pisang sudah membeku. Celupkan pisang tusuk ke dalam cokelat leleh. Kemudian taburkan dengan berbagai bahan taburan sesuai selera Anak Anda.

4. Pisang salut coklat siap di santap.

Baca Juga : Resep Kue Cake Sederhana dan Murah

 

Resep Cup Cake Aneka Topping

Sumber : https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/

Cup cake juga cukup sering menjadi makanan favorit bagi para anak sekolah. Siapa sih yang tak suka drngan kue berbentuk mirip cangkir ini.

Selain memiliki rasa yang manis dan enak, kue ini memiliki variasi yang sangat banyak jenisnya, mulai dari segi rasa dan penampilan.

Oleh sebab itu, yuk Moms, coba kreasikan Cup cake bersama si kecil, agar ia tak jajan sembarangan.

 

Bahan A :

3 butir telur
120 gr gula pasir
1 sdt vanilla essens

Bahan B :

180 gr tepung terigu
1 sdm tepung maizena
Susu bubuk 1 Sdm
1 sdt baking powder
aking soda 1 Sdt (skip)

Bahan C :

50 ml susu full cream
120 gram margarin

Pelengkap :
Cup Paper
Butter cream
Springkel

 

Langkah pembuatan :

1. Pertama, campurkan semua bahan C, kemudian panaskan hingga margarine mencair. Jangan sampai mendidih ya, cukup hingga margarin mencair saja lalu matikan api.

2. Selanjutnya, siapkan bahan B. Campurkan bahan tersebut menjadi satu, kemudian ayak hingga halus dan sisihkan terlebih dahulu.

3. Setelah bahan B siap, Anda harus mencampurkan bahan A menggunakan mixer hingga adonan mengembang, kurang lebih sekitar 10 menitan.

4. Jika adonan sudah terlihat mengembang, matikan mixer kemudian masukkan bahan B, aduk menggunakan spatula hingga benar-benar tercampur rata.

5. Jika bahan B telah tercampur, masukkan juga bahan C. Aduk kembali hingga seluruh adonan tercampur rata.

6. Setelah adonan jadi, cetak adonan ke dalam Paper Cup sekitar 3/4 bagian. Jangan terlalu penuh, agar kue tampak cantik dan tidak terlalu besar.

7. Sembari mencetak adonan, kamu dapat panaskan oven terlebih dahulu hingga mencapai suhu 180°C dengan api kecil.

8. Jika oven sudah panas, masukkan kue yang telah di cetak ke dalam oven selama kurang lebih 30 menit. Sesuaikan saja dengan open masing-masing. Jangan lupa untuk mengetes kematangannya dengan cara ditusuk dengan tusuk gigi.

9. Jika cake sudah matang, angkat dan keluarkan dari oven terlebih dahulu, kemudian Anda dapat menghiasnya dengan butter cream dan juga springkel sesuai selera anak-anak.

8. Cup cake siap dihidangkan.

Baca JugaModel Kue Ultah Sederhana

 

Es Krim Goriorio – Resep jajanan anak sekolah yang unik

resep jajanan anak sekolah yang unik
Sumber : https://cdn.yummy.co.id/

Bahan-bahan :

2 bungkus Susu Kental Manis
100 gram gula pasir
1200 ml air matang
Stik es krim (secukupnya)
20 bungkus goriorio yang telah di hancurkan di dalam wadahnya (sesuai selera)

 

Langkah pembuatan :

1. Perlu di ingat saat membuat es satu ini kamu tidak perlu menyiapkan tempat mecetak, melainkan mencetaknya menggunakan bungkusnya.

2. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah, menghancurkan goriorio. Cukup di remas-remas di dalam bungkusnya saja. Setelah itu, potong pjok ujung dari bungkus goriorio, sekiranya stik es krim dapat masuk saja.

3. Setelah itu, larutkan susu kental manis, gula pasir, dan 1200 ml air matang. Kemudian tuang adonan susu tersebut ke goriorio.

4. Sediakan loyang bolu agar goriorionya tidak tumpah dan meleleh kemana-mana. Simpan es goriorio difreezer paling tidak 5 hingga 8 jam.

5. Es Krim Goriorio siap disantap.

Baca Juga : Model Kue Ulang Tahun Buat Suami

Nah, itulah beberapa resep jajanan anak sekolah yang unik dan bisa Anda jadikan referensi sebagai jajanan anak atau dapat juga Anda jadikan sebagai ide jualan Anda selanjutnya.

Semoga tips di atas bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga : Model Rambut Wisuda Pakai Toga

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit