Home Makanan Resep Kue Bangkit Susu Lumer di Mulut

Resep Kue Bangkit Susu Lumer di Mulut

Resep Kue Bangkit Susu Lumer di Mulut – Apakah Anda pernah mencicipi kue bangkit? Kue bangkit merupakan kue kering khas pulau Bangka yang terbuat dari tepung sagu dan susu.

Kue bangkit sendiri memiliki tekstur kering dan renyah. Namun, kue ini akan lumer jika sudah masuk ke dalam mulut, rasanya dominan susu dan keju. Kue ini sangat cocok sebagai rekomendasi camilan bagi penggemar kue kering legit.

Kue bangkit ini juga umum disajikan ketikan hari Lebaran tiba. Bahkan kue ini juga bisa Anda sajikan ketika ada acara arisan, menjamu tamu ataupun sebagai camilan untuk menemani waktu bersantai bersama keluarga tercinta di rumah.

Cara membuat kue bangkit susu yang lumer di lidah ini tidak sulit, jadi Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahan yang digunakan pun bisa dengan mudah Anda dapatkan dengan membelinya di supermarket atapun toko bahan roti.

Penasaran dengan resep dan cara pembuatan kue kering satu ini? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai resep kue bangkit susu lumer di mulut yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

resep kue bangkit susu lumer di mulutSumber: http://wati-cookery.blogspot.com

Baca Juga: Resep Kue Tar Susu

Resep Kue Bangkit Susu Lumer di Mulut dan Bikin Nagih…

Bahan-bahan:

  • 500 gram tepung sagu tani
  • 75 ml susu kental manis
  • 200 gram royal palmia butter margarine
  • 125 gram gula tepung
  • 20 gram susu bubuk
  • 1/2 sdt vanilla bubuk
  • 100 gram keju kraft parut
  • 3 lembar daun pandan
  • 1 butir telur

Baca Juga: Resep Kue Ulang Tahun Kukus Mini

resep kue bangkit susu lumer di mulut

Sumber: https://blog.tokowahab.com

Cara Membuat Kue Bangkit Susu Lumer di Mulut:

  1. Pertama, sangrai tepung sagu tani dengan daun pandan. Sangrai sampai tepung diangkat terasa ringan, setelah itu sisihkan hingga dingin.
  2. Siapkan wadah besar, masukan tepung sagu yang sudah dingin, gula tepung, susu bubuk dan vanilla bubuk. Aduk menggunakan spatula hingga merata.
  3. Masukkan telur, susu kental manis, dan royal palmia butter margarine. Campur semua bahan hingga merata dan adonan bisa dipulung. Setelah itu, masukan keju parut, aduk ulang hingga merata.
  4. Giling adonan menggunakan roll pin, lalu cetak. Kemudian panggang selama kurang lebih 25 menit dengan suhu 140 derajat.
  5. Angkat jika sudah matang, diamkan hingga kue benar-benar dingin. Setelah itu baru Anda bisa menyimpan kue ke dalam toples.

Cara membuat kue bangkit susu sangat mudah bukan? Anda bisa lho mempraktekan membuat camilan kue kering ini di rumah untuk keluarga tercinta. Semoga artikel resep kue bangkit susu lumer diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba sendiri.

Baca Juga: Resep Kue Kering Coco Chip

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments

franciscamcclung on Avoid This Rookie Marketing Habit