Resep Kue Bawang Renyah dan Empuk

0
4
resep kue bawang renyah dan empuk
Advertisement

Resep Kue Bawang Renyah dan Empuk – Membuat kue bawang yang renyah, empuk dan gurih sangatlah mudah. Kamu pasti bisa membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahannya pun sangat mudah ditemukan dan sangat ekonomis.

Kue bawang terkenal juga dengan nama stik bawang, memiliki berbagai bentuk yang unik serta rasa yang khas dan wangi. Makanan satu ini akan sangat cocok jika kamu santap dengan saus tomat.

Advertisement

BACA JUGA : Nama Model Rambut Pria Korea

Sselain itu, kue ini juga dapat disajikan dengan berbagai sensasi rasa lainnya, misalnya saja kamu dapat menambahkan rasa jagung manis, balado dan coklat. Tergantung selera masing-masing orang saja.

Jika kalian menginginkan kue bawang satu ini, kalian dapat membelinya di toko kue ataupun pasar tradisional. Harga perkilonya juga cukup terjangkau.

BACA JUGA : Model Rambut Wanita Seperti Pria

Kue bawang sering kali dihidangkan dan tampil di momen lebaran, karna tak dapat dipungkiri rasa dari snack satu ini sangatlah enak dan membuat siapa saja ketagihan.

Bagi kalian yang tertarik ingin coba membuatnya untuk camilan di rumah atau untuk jualan, bisa banget nih simak terus ulasan mengenai resep kue bawang renyah dan empuk berikut ini hanya di Afuza.co.id.

BACA JUGA : Resep Kue Basah Khas Banjar (Ambikuk)

 

Stik Bawang – Resep Kue Bawang Renyah dan Empuk

Sumber : https://www.resepkekinian.com/

Bahan :
2 siung bawang putih
4 butir bawang merah
150 ml air
1 sdt garam
Telur ayam 1 butir
500 gram tepung terigu
125 gram tepung tapioka
2 sdt penyedap rasa
50 gram margarin (lelehkan)
Daun bawang dan seledri (iris halus)
Minyak goreng secukupnya

 

Cara Membuat :

1. Pertama, haluskan terlebih dulu bawang merah dan bawang putih menggunakan cobek, atau dapat pula di blander.

2. Siapkan wadah bersih, masukkan bahan-bahan seperti tepung terigu, tepung kanji, garam, penyedap rasa, margarin, daun bawang, seledri,telur dan air.

3. Campur semua bahan tersebut menggunakan mixer sebentar saja. Kemudian uleni hingga kalis dan tidak lengket menggunakan tangan.

4. Setelahnya, giling adonan yang sudah kalis menggunakan penggiling mie atau pasta. Jika tidak memilikinya, kalian dapat pipihkan adonan menggunakan rolling pin dan potong sesuai selera.

BACA JUGA : Cara Memakai Tamanu Oil

6. Kemudian, taburi dengan tepung kanji agar adonan yang sudah dicetak tidak lengket satu sama lain.

7. Apabila semua bahan sudah selesai dibentuk. Kalian dapat memanaskan wajan penggorengan yang berisi banyak minyak. Gunakan api kecil saja.

8. Goreng adonan tersebut hingga berwarna kecoklatan dan matang. Bolak-balik agar matang merata dan tidak gosong. Angkat lalu tiriskan.

9. Biarkan agar kue bawang dingin terlebih dahulu dan simpan ke dalam toples. Kue bawang siap dinikmati.

BACA JUGA : Resep Nugget Pisang Sederhana Tanpa Telur

Sangat mudah sekali kan, cara membuat stik bawang satu ini? Kalian juga dapat menambahkan balado jika menyukai rasa yang pedas.

Bagi kalian yang ingin mengkreasikannya dengan rasa lainya juga bisa lho. Misalnya sensasi rasa bawang dapat diganti menjadi rasa keju, jagung bakar dan lain-lain.