Resep Kue Kering Mawar Blue Band

0
819
resep kue kering mawar blue band
Advertisement

Resep kue kering mawar blue band– Kue kering menjadi salah satu makanan yang iconik saat hari lebaran. Rasanya yang manis serta agak gurih memberi kesan tersendiri bagi para penggemarnya. 

Mulai dari anak-anak hingga dewasa pastilah suka dengan kue kering satu ini, selain memiliki bentuk yang unik seperti bunga mawar, kue semprit mawar juga memiliki ciri ciri terdapat selai ataupun cohoco chips di bagian atasnya.

Advertisement

Tak lengkap rasanya jika menjelang hari raya, kalian tidak membuat kue satu ini. Bagikalian yang penasaran dan ingin tahu bagaimana cara membuat kue mawar, yuk simak beberapa resep kue kering mawar blue band yang sangat mudah dan praktis untuk dibuat.

Baca JugaCara Membuat Nugget Sayuran yang Lezat, Sehat dan Kaya Nutrisi…

 

1. Kue Semprit Mawar – Resep kue kering mawar blue band

Sumber : https://piknikdong.com/

Bahan-bahan :
3 buah telur ayam (kuningnya saja)
250 gr Gula Halus
Mentega 300gr
Butter 80gr
500 gr tepung terigu protein sedang
1 bungkus susu bubuk warna putih
3 sdm tepung maizena
Garam (secukupnya)
Chocochip (untuk topping)
Vanili (secukupnya)

 

Langkah pembuatan :

1. Siapkan wadah berukuran sedang (baskom). Mixer mentega, gula, vanili selama kurang lebih 3 menitan. Setelah itu masukkan kuning telur, sambil masih dimixer dengan kecepatan sedang. Mixer hingga rata.

2. Setelah semuanya tercampur rata, matikan mixer. Kemudian masukkan tepung terigu, tepung maizena, susu dan juga garam sedikit demi sedikit sembari menguleni bahan bahan tersebut hingga rata dan kalis.

3. Olesi loyang untuk memanggang dengan sisa mentega. Kemudian cetak adonan tadi dengan spluit kue yang di inginkan. Cetak hingga loyang terisi penuh, berikan Chocochip pada bagian atasnya.

4. Sambil mencetak kue, Kamu bisa memanaskan oven terlebih dahulu dengan menggunakan Api sedang.

5. Setelah oven panas, masukkan kue ke dalam oven. Tunggu kurang lebih 30 menit, jiaka dirasa sudah berwarna kuning dan mengembang.
Kamu bisa mengetesnya dengan mencoba menusuknya dengan menggunakan lidi. Jika sudah agak keras, itu tandanya kue mawarmu telah matang.

6. Angkat kue dari oven, biarkan hingga dingin. Letakkan kue kue yang sudah matang ke dalam toples. Kue Keringmu telah siap.

Baca Juga : Resep Makan dari Singkong

 

2. Green Tea Almond Cookies

resep kue kering mawar blue band
Sumber : https://ecs7.tokopedia.net/

Bahan-bahan :
200 gram margarin
50 gram butter
140 gram gula halus
1 butir telur ayam
100 gram almond bubuk
280 gram tepung terigu (kunci biru)
50 gram tepung maizena
10 gram ekstrak green tea (bubuk)

Topping:
Almond flake

 

Langkah :

1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan.

2. Siapkan wadah (baskom/bowl) campur bahan seperti tepung terigu, maizena, dan ekstrak green tea bubuk. Aduk sampai tercampur rata, kemudian ayak. Sisihkan terlebih dahulu.

3. Kocok margarin, butter serta gula halus hingga dirasa telah berwarna pucat dan bertekstur lembut.

4. Langkah selanjutnya, tambahkan telur sembari terus di mixer hingga semua bahan tercampur rata.

5. Masukkan almond bubuk lalu mixer kembali sampai rata. Matikan mixer.

6.Langkah terakhir, masukkan bahan campuran tepung terigu, tepung maizena, dan juga green tea. Uleni atau aduk dengan sepatula kue hingga benar benar rata dan kalis.

7. Setelah seluruh bahan tercampur, cetak adonan menggunakan spluit. Berikan topping almond flake dibagian atasnya.

8. Oven dengan suhu kira kira 120°C hingga matang. Setelah kue kering kamu matang, dinginkan, barulah simpan ke dalam toples.

Baca Juga : Cara Memasak Terong Hijau

 

3. Kue kering sagu keju

resep kue kering mawar blue band
Sumber : https://blogunik.com/

Bahan-bahan :
250 gram tepung sagu
50 gram tepung tapioka
120 gram margarin/mentega
80 gram gula halus (sesuai selera)
1 kuning telur ayam
80 gram keju parut
50 ml santan kental

 

Cara membuat :

1. Sangrai tepung sagu dan tepung tapioka, serta tambahkan 2 helai daun pandan. Sangrai hingga tepung tersebut terasa ringan dengan menggunakan api kecil selama kurang lebih 7 menit. Biarkan hingga dingin.

2. Siapkan wadah, mikser margarin dan gula halus dgn kecepatan sedang hingga creamy tak perlu putih.

3. Kemudian masukkan kuning telur kocok sebentar hingga tercampur rata. Tambahkan juga keju parut, lalu masukkan santan kental aduk kembali dengan spatula.

4. Jika sudah tercampur rata, masukkan tepung sagu dan tepung tapioka secara bertahap sampai habis, serta tercampur rata.

5. Masukkan adonan ke dalam piping bag, barulah cetak dengan spuit bentuk bunga (sesuai selera) ke loyang yang sudah diolesi dengan margarin.

6. Panaskan oven terlebih dahulu, setelahnya panggang menggunakan api sedang sampai berwarna kecoklatan dan bertekstur renyah. Jika dirasa telah matang sempurna. Angkat kue dari oven lalu dinginkan.

7. Simpan kue dan masukkan ke dalam toples.

Nah itu beberapa resep kue kering mawar blue band yang bisa kamu coba untuk melengkapi camilan lebaran hari rayamu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.