Resep Kulit Pizza Empuk dan Lembut

0
85
resep kulit pizza empuk dan lembut
Advertisement

Resep Kulit Pizza Empuk dan Lembut – Kulit pizza adalah adonan dasar dari terbentuknya hidangan pizza. Pada umumnya, sajian pizza ini biasa kita temukan di gerai-gerai makanan cepat saji maupun restoran.

Untuk membuat sebuah sajian pizza sendiri terdiri dari 2 bagian dasar yaitu kulit (roti) dan topping (taburan). Cara pembuatan topping pizza cukup mudah, berbeda dengan proses pembuatan kulit pizzanya sendiri yang bisa memakan waktu yang cukup lama.

Advertisement

Meskipun begitu, kulit pizza ini bisa Anda buat sendiri di rumah, lho. Bahkan Anda bisa membuat banyak sekaligus, karena adonan kulit pizza ini bisa disimpan dalam lemari es sebagai persediaan. Jadi, Anda pun bisa membuat pizza cepat saji sewaktu-waktu.

Dengan membuat kulit pizza sendiri, tentu Anda dapat mengolah kulit dan topping pizza sesuai selera Anda. Dijamin, pizza buatan sendiri tidak akan kalah empuk dan lembutnya dengan pizza yang disajikan di restoran.

resep kulit pizza empuk dan lembutSumber: https://www.garciadepou.com

Selain itu, pastinya Anda akan lebih hemat jika membuat pizza sendiri di rumah. Cara membuat kulit pizza yang empuk dan lembut sendiri tidak terlalu sulit. Bahan-bahan yang digunakan pun bisa dengan mudah Anda dapatkan dengan membelinya di supermarket terdekat.

Penasaran dengan cara pembuatan kulit pizza? Yuk, langsung saja simak ulasan artikel mengenai resep kulit pizza empuk dan lembut yang sudah afuza.co.id rangkum dari berbagai sumber berikut ini!

Baca Juga: Resep Kuah Pempek Rumahan

Resep Kulit Pizza Empuk dan Lembut Ala Restoran…

Bahan-bahan:

  • 400 gr tepung terigu
  • 11 gr ragi instan
  • 1 sdt garam
  • 2 sdt gula pasir
  • 250 ml air hangat
  • 3 sdt minyak zaitunĀ 

Baca Juga: Resep Pisang Geprek Thailand

resep kulit pizza empuk dan lembutSumber: https://sajiansedap.grid.id

Cara Membuat Kulit Pizza Empuk dan Lembut:

  1. Pertama, siapkan mangkuk lalu masukkan tepung, ragi, gula dan garam.
  2. Setelah tercampur merata, buat lubang ditengah-tengah mangkuk lalu campurkan dengan air hangat dan minyak zaitun ke dalam campuran tepung yang telah diberi bentuk lubang tadi. Aduk semua bahan sampai merata.
  3. Siapkan meja datar yang sudah ditaburi dengan tepung terigu. Setelah itu uleni adonan tadi dengan tangan selama kurang lebih 5 menit diatas meja datar. Uleni adonan sampai kalis, lalu bentuk bulat adonan.
  4. Selanjutnya, masukkan adonan yang berbentuk bulat tadi ke dalam sebuah mangkuk ukuran sedang yang sudah diolesi minyak. Kemudian bolak-balik adonan sampai semua permukaan diselaputi oleh minyak.
  5. Berikutnya, tutup adonan dengan selembar plastik, lalu diamkan selama kurang lebih 1 jam pada suhu ruangan, biarkan sampai adonan mengembang menjadi 2 kali lebih besar dari bentuk semula.
  6. Kemudian Anda bisa kempiskan adonan dengan cara ditusuk-tusuk dengan menggunakan garpu. Lalu bagi adonan menjadi bentuk sesuai dengan yang Anda butuhkan.
  7. Selanjutnya, giling adonan lalu masukkan ke dalam loyang pizza ukuran sesuai selera Anda.
  8. Jika Anda ingin langsung memasak pizza, maka berikan saus dan topping sesuai selera sehabis itu baru dipanggang. Namun, jika Anda ingin menyimpannya sebagai persediaan dan kulit pizza tahan lama, Anda bisa memanggangnya terlebih dahulu setangah matang lalu simpan ke dalam freezer.

Cara membuat kulit pizza yang empuk dan lembut sangat mudah kan? Anda dapat mempraktekan membuat kulit pizza ini sendiri di rumah untuk keluarga tercinta. Semoga artikel resep kulit pizza diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan selamat mencoba di rumah.

Baca Juga: Resep Nugget Pisang Original